• Buku-buku Terbaik yang Bisa Anda Baca Saat Musim Panas

    Culture / News


    Buku-buku Terbaik yang Bisa Anda Baca Saat Musim Panas

    Ketika rencana berpelesir masih belum dapat terwujud, setiap lembar dalam sebuah buku adalah pelarian yang terbaik.


    Bagi sebagian besar dari kita, ide untuk membaca buku di musim panas mungkin memiliki arti yang berbeda saat beberapa bulan yang lalu. Dengan rencana bepergian yang masih belum bisa dilakukan dan kondisi sebagian besar kota-kota metropolitan yang masih belum menentu, kita bisa membaca buku-buku yang bisa mengantar kita menuju dunianya masing-masing. Dimualai dari thriller yang berlokasi di Karibia hingga kejatuhan elit Silicon Valley dan buku-buku nostalgia tentang kisah coming of age di New York tahun 1970 hingga cerita fantasi tentang kebaikan dan kejahatan yang menggambarkan kembali keadaan kota saat ini. Ingin tahu apa saja buku-buku terbaik pilihan kami untuk musim panas 2020? Simak artikel ini lebih lanjut.


    1. Saint X: A Novel - Alexis Schaitkin


    amazon.com




    Harga: 14,00 dolar Amerika (sekitar 231.000 rupiah)


    Dengan mengambil latar momen liburan di Karibia dan musim dingin yang brutal di New York, Saint X adalah novel thriller tentang ras, kehilangan, dan obsesi Amerika terhadap perempuan muda yang mati. Ketika Claire berusia tujuh tahun, kakaknya yang duduk di bangku kuliah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia saat sedang liburan keluarga. Hampir dua dekade setelahnya, ia tinggal dan bekerja di New York ketika ia menemukan salah satu pria yang dituduh dan dibebaskan atas kasus pembunuhan saudaranya. Apa yang terjadi setelah itu adalah cerita saling kejar yang dipengaruhi oleh trauma dan obsesi.


    2. Uncanny Valley: A Memoir - Anna Wiener


    amazon.com

    Harga: 14,00 dolar Amerika (sekitar 231.000 rupiah)


    Apakah Anda ingin mengintip ada apa di balik layar virtual yang memisahkan Silicon Valley dengan milyaran pengguna produknya? Jangan lepaskan perhatian Anda dari memoar padat yang ditulis oleh Anna Wiener saat mendokumentasikan masa kerjanya di industri teknologi tersebut. Cerita Anna akan menjatuhkan bayangan Anda, juga dengan janji-janji tak berkesudahan yang ditawarkan oleh perusahaan start-up tersebut menjadi peringatan bagi mereka yang terlalu percaya diri.


    3. We Ride upon Sticks: A Novel - Quan Barry


    amazon.com

    Harga: 14,00 dolar Amerika (sekitar 231.000 rupiah)


    Pada tahun 1692, kota Danvers di pesisir Massachusetts merupakan tempat terjadinya tindak penuduhan pertama yang mengarah pada pengadilan penyihir di New England. Namun 297 tahun kemudian tepatnya di tahun 1989, tempat yang sama menjadi rumah bagi tim hoki Danvers High School Falcons di mana para pemain-pemainnya akan melakukan apapun termasuk memanfaatkan kekuatan kejahatan kuno untuk memenangkan pertandingan. Ceritanya menyenangkan untuk disimak dari awal hingga akhir.


    4. Godshot: A Novel - Chelsea Bieker


    amazon.com

    Harga: 15 dolar Amerika (sekitar 248.000 rupiah)


    Bawa diri Anda menuju lansekap padang gurun Peaches, California, bersama Chelesa Bieker yang menulis narasi debutnya lewat novel ini. Dibesarkan di lingkungan yang religius, hidup Lacey May yang berusia 14 tahun berubah 180 derajat ketika ibunya pergi bersama orang asing setelah diasingkan dari komunitasnya. Krisis kepercayaan yang dialami oleh Lacey berubah menjadi semangat feminisme dan ia pun memutuskan bahwa hanya ada satu hal tersisa yang bisa ia lakukan, yaitu melakukan pencarian terhadap ibunya yang hilang.


    5. The City We Became: A Novel - N. K. Jemisin


    amazon.com

    Harga: 15 dolar Amerika (sekitar 248.000 rupiah)


    Menurut N.K. Jemisin, seorang penulis yang memenangkan penghargaan Hugo Award, setiap kota besar memiliki suatu nyawa yang hidup, kecuali New York yang memiliki enam nyawa. Ketika beberapa penduduk New York mulai merasakan panggilan magis kotanya, mereka sadar bahwa mereka harus bersatu untuk melindunginya dari kejahatan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.


    6. Stray: A Memoir - Stephanie Danler


    amazon.com

    Harga: 14 dolar Amerika (sekitar 231.000 rupiah)

    Anda mungkin berpikira bahwa menjual novel pertama Anda adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, namun tidak demikian dengan penulis Sweetbitter yakni Stephanie Danler. Baginya, itu adalah satu dari beberapa hal yang bisa ia lakukan untuk mengalihkan perhatiannya dari masa lalunya yang sulit sebagai seorang ibu alkoholik, wanita yang kecanduan met yang tidak merasakan kehadiran sosok ayah, dan masa anak-anaknya yang kacau saat berada di Southern California. Memor lembut sekaligus menyakitkan ini adalah sebuah cerita tentang apa yang terjadi ketika ia berhenti menyerah kepada iblis yang ada di dalam dirinya, pulang untuk menghadapinya sekali lagi dan untuk selamanya. Buku ini akan dirilis pada tanggal 5 Mei 2020.


    7. Catherine House: A Novel - Elisabeth Thomas


    amazon.com

    Harga: 15 dolar Amerika  (sekitar 248.000 rupiah)

    Cerita luks tentang sebuah menara institusi dengan rahasia menakutkan, novel Catherine House adalah murni kisah yang menegangkan di abad ke-21. Ketika Inez Murillo diterima di universitas titular tersebut, ia menemukan bahwa bangunan ini tidak terlihat seperti tempat menimba pendidikan di jenjang atas, melainkan dekadensi yang berada di bawah pengawasan. Apa yang disembunyikan oleh para administratornya dari Ines dan siswa lainnya? Apa taruhannya? Catherine House akan dirilis pada tanggal 12 Mei nanti.



    8. Exciting Times: A Novel - Naoise Dolan


    amazon.com

    Harga: 15 dolar Amerika (sekitar 248.000 rupiah)

    Exciting Times menjadi salah satu buku pilihan kami di tahun 2020 dengan tema LGBTQ dan akan mengantar kita ke Hong Kong di mana seorang ekspatriat milenial asal Irlandia terjebak dalam cinta segitiga. Novel debut yang banyak dinantikan ini akan dipublikasikan pada tanggal 2 Juni 2020.


    9. A Burning: A Novel - Megha Majumdar


    amazon.com

    Harga: 13 dolar Amerika (sekitar 215.000 rupiah)

    Novel debut lainnya yang dapat Anda simak adalah hasil karya dari Megha Majumdar berjudul A Burning. Ceritanya tentang tiga orang asing yang nasibnya tidak bisa terlepas dari serangan teroris di India kontemporer. Ketika Jivan, seorang anak perempuan Muslim dari daerah kumuh, dituduh melakukan serangan tersebut, guru olahraganya yaitu PT Sir mengetahui bahwa kemalangan Jivan adalah kesempatan yang sempurna untuk menumbuhkan kekuatan politik sayap kanan. Akankah Lovely yang tersingkirkan dapat membuat alibi untuk menyelamatkan nyawa Jivan? Kisahnya bisa Anda ikuti setelah novelnya keluar pada tanggal 2 Juni mendatang.


    10. Pizza Girl: A Novel - Jean Kyoung Frazier


    amazon.com

    Harga: 13 dolar Amerika (sekitar 215.000 rupiah)

    Jean Kyoung Frazier menciptakan karakter pahlawan perempuan titular berusia 18 tahun, hamil, dan membawa pizza di pinggiran kota Los Angeles ketika ia menjalin hubungan pertemanan dengan Jenny, seorang ibu rumah tangga berusia paruh baya. Hasilnya, sebuah kisah coming-of-age yang penuh kekacauan sekaligus menyedihkan untuk penggemar Halle Butler dan Elif Batuman. Novel ini akan dirilis pada tanggal 9 Juni.


    11. Party of Two - Jasmine Guillory


    amazon.com

    Harga: 12 dolar Amerika (sekitar 198.000 rupiah)

    Tepat untuk mengajak kita bangkit dari instrospeksi yang berlebihan, sang ratu komedi romantis ini kembali dengan buku terbarunya tentang kisah asmara yang terjadi di depan publik. Ketika seorang pengacara bernama Olivia Monroe mulai menggoda pria asing yang tampan, ia terkejut saat mengetahui bahwa orang yang ia sukai tak lain adalah Senator Amerika Serikat yang tengah naik daun yaitu Max Powell. Apakah keduanya akan bertahan ketika hubungan pribadi mereka mulai disorot? Party Two akan dipublikasikan pada tanggal 23 Juni 2020.


    12. Age of Consent: A Novel - Amanda Brainerd


    amazon.com

    Harga: 20,00 dolar Amerika (sekitar 330.000 rupiah)

    Di tahun 1983, pusat kota Manhattan adalah pusat dari alam semesta. Setidaknya demikian bagi Jasmine dan Eve yang terpojok. Mereka adalah dua orang remaja yang diasingkan di sekolah asrama Connecticut. Sebuah kapsul waktu dalam bentuk buku, Age of Consent adalah narasi di masa coming-of-age yang terasa sesuai di masa sekarang. Buku ini akan dirilis pada tanggal 14 Juli nanti.


    13. A Star Is Bored: A Novel - Byron Lane


    amazon.com

    Harga: 14 dolar Amerika (sekitar 231.000 rupiah)

    Charlie Besson si Hollywood wannabe merasa sangat senang settelah mendapatkan pekerjaan impian sebagai asisten pribadi bagi Kathi Kannon, mantan pimpinan Carrie Fisher yang melegenda. Tetapi tak lama, Kathie menjadi lebih dari sekadar bos bagi Charlie dan pertemanan mereka memaksanya untuk mengevaluasi hidupnya. A Star Is Bored akan dipublikasikan pada tanggal 28 Juli.


    14. Luster: A Novel - Raven Leilani


    amazon.com

    Harga: 14 dolar Amerika (sekitar 231.000 rupiah)

    Debut tulisan Raven Leilani yang tajam dan sarkastik ini menceritakan tentang seorang perempuan muda kulit hitam bernama Edie di New York yang tidak tahu apa yang ia inginkan, hanya karena ia belum bisa menemukan apa yang menjadi kemauannya. Ketika ia bertemu dengan Eric, seorang arsiparis digital dalam pernikahan terbuka, ia mengetahui bahwa dirinya tidak menyerah untuk mencoba menjalani hubungannya. Belum lama, Edie menjalin hubungan dengan istri Eric dan mereka mengadopsi anak perempuan berkulit hitam. Ia menyadari bahwa dirinya semakin dekat dengan keluarga Eric. Luster akan diterbitkan pada tanggal 4 Maret 2020.




    (Penulis: Keely Weiss; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih Bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of: Bazaar US)



    Tags : buku, novel






- RELATED ARTICLE -