• Pidato Ratu Elizabeth: Kita Pasti Akan Bertemu Kembali

    People / News


    Pidato Ratu Elizabeth: Kita Pasti Akan Bertemu Kembali

    Ratu mendesak masyarakat Inggris untuk tetap kuat dan berterima kasih kepada pekerja medis atas bantuan mereka.


    Ratu menyampaikan siaran publik langka yang membahas tentang pandemi coronavirus, meyakinkan publik Inggris bahwa pasti akan ada keadaan yang lebih baik di masa depan.

    Ia berterima kasih kepada para pekerja yang berada di garda terdepan untuk kontribusi tanpa lelah mereka, mengatakan "setiap jam" dari pekerjaan mereka "membawa kita lebih dekat untuk kembali ke keadaan yang lebih normal".

    "Meskipun kita telah menghadapi tantangan sebelumnya, yang ini berbeda," kata sang ratu. 




    "Kali ini kami bergabung dengan semua negara di seluruh dunia dalam upaya bersama, menggunakan kemajuan besar ilmu pengetahuan dan belas kasih kami untuk menyembuhkan. Kami akan berhasil - dan kesuksesan itu akan menjadi milik kita semua.

    "Kita harus tetap kuat dan bertahan, hari-hari yang lebih baik akan kembali: kita akan berkumpul dengan teman-teman kita lagi; kita akan bersama keluarga kita lagi; kita akan bertemu lagi."

    Sang Ratu mengatakan bahwa "perasaan pemisahan yang menyakitkan dari orang-orang yang mereka cintai" mengingatkannya pada pengalaman para pengungsi selama Perang Dunia II. Sementara menjaga jarak sosial dan tetap berada di dalam rumah adalah sesuatu yang sulit, katanya, "sekarang, seperti yang kita tahu, jauh di lubuk hati kita, bahwa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan."

    Dengan tetap di rumah, katanya itu berarti kita telah "membantu melindungi yang rentan dan menyelamatkan banyak keluarga dari rasa sakit yang sudah dirasakan oleh mereka yang kehilangan orang yang dicintai".

    "Bersama-sama kami menangani penyakit ini, dan saya ingin meyakinkan Anda bahwa jika kami tetap bersatu dan teguh, maka kita semua pasti  akan mengatasinya," tambahnya.


    Pidatonya ini menandai kelima kalinya Ratu melakukan siaran publik di luar pidato Hari Natal tahunannya. Terakhir kali yang ia lakukan adalah merayakan Diamond Jubilee pada Juni 2012.

    Wabah telah berdampak pada keluarganya sendiri, dengan Pangeran Charles yang saat ini telah pulih setelah tertular virus. Ratu dan Adipati Edinburgh saat ini sedang mengasingkan diri di Kastil Windsor.




    (Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)    










- RELATED ARTICLE -