• 14 Film Baru Netflix yang Tak Boleh Anda Lewatkan Tahun Ini

    Culture / News


    14 Film Baru Netflix yang Tak Boleh Anda Lewatkan Tahun Ini

    Bersenang-senang sendirian? Semua yang bisa Anda tonton ada di sini.


    Ketika sedang berada dalam masa-masa yang tidak menentu, kita bisa menggantungkan diri kita pada tiga hal yaitu kucing kesayangan, anggur merah, dan Netflix. Gabungkan semuanya dan Anda telah bersiap untuk menyaksikan film secara maraton dari saluran streaming raksasa tersebut selama berminggu-minggu. Di sepanjang musim penghargaan tahun lalu, Netflix menyuguhkan film-film seperti Marriage Story, Dolemite Is My Name, Klaus, dan Homecoming. Tahun ini yang kami harapkan tidak jauh dari itu semua.

    Setelah memulai tahun baru dengan drama emo dan young adult, Netflix melanjutkan langkahnya dengan menghadirkan kembali komedi romantis dan merekrut beberapa nama-nama terkenal di industri film untuk meramu di bagian belakang (Ron Howard, Liz Garbuz, Ryan Murphy) dan di depan kamera (Amy Adams, Meryl Streep, Freida Pinto). Layanan streaming tersebut memberi kita harapan yang tinggi. Berikut ini adalah beberapa film yang wajib Anda tonton sejauh ini.





    1. All The Bright Places


    Sebuah film young-adult yang dibintangi oleh Elle Fanning dan Justice Smith sebagai sepasang anak muda moody bernama Violet Markey dan Theodore Finch, All The Bright Places dapat dinikmati oleh semua usia. Dibuat berdasarkan novel karya Jennifer Niven, film ini mengangkat tema besar tentang gangguan jiwa, kematian, dan duka serta kisah tentang cinta dan penerangan di akhir sebuah perjalanan yang tampaknya tak mungkin untuk dilalui.


    2. To All the Boys: P.S. I Still Love You


    Bagian kedua dari kisah cinta Lara Jeans hadir di Netflix bertepatan dengan hari Valentine's. Mengingat Netflix adalah platform hiburan yang ingin menghadirkan kembali  genre komedi romantis, maka film ini ada tempat yang tepat. Lana Condor dan Noah Centineo membawakan kembali peran mereka sebagai sepasang anak muda yang tidak sengaja jatuh cinta yaitu Lara Jean dan Peter. Kali ini hubungan mereka akan diuji ketika seseorang lainnya yang menerima surat dari LJ di film pertama muncul di sini.


    3. Lost Girls


    Ini adalah sebuah thriller tentang seorang ibu yang tidak berhenti untuk menyatukan semua  misteri di balik pembunuhan putrinya. Lost Girls merupakan film hasil arahan sutradara Liz Garbus, seorang filmmaker dokumenter yang pernah memenangkan penghargaan (What Happened Miss Simone?) yang kali ini mengambil langkah untuk mempersembahkan kisah dengan materi kriminal yang nyata. Aktris Gone Baby Gone yaitu Amy Ryan dan aktor Thomasin McKenzie yang membintangi Jojo Rabbit menjadi dua tokoh utamanya. Jika Anda ingin melihat timeline secara lengkap, silakan klik tautannya.


    4. The Kissing Booth 2


    Aktor film Euphoria yaitu Jacob Elordi menjauhkan dirinya cukup lama dari costar-nya, Zendaya, untuk membuat film Kissing Booth yang menjadi hit di Netflix dan beradu akting dengan Joey King yang juga membintangi The Act di ronde selanjutnya. Jacob membawakan kembali peran Noah yang diceritakan pergi ke Harvard sementara Elle (Joey) mundur dan mempertimbangkan pro dan kontra dari hubungan jarak jauh. Tunggu kisah mereka tahun ini.


    5. The Half of It


    Untuk Anda penggemar komedi romantis, inilah film yang bisa dimasukkan ke daftar tontonan Anda. Hadir dari tangan sutradara yang cukup baru yakni Alice Wu, The Half of It merupakan kisah romantis di era modern dengan twist tentang seorang atlet yang meminta bantuan seorang kutu buku pemalu untuk membantunya mendapatkan perempuan yang ia sukai. Lalu twist-nya? Si kutu buku yang pemalu itu juga menaruh hati pada perempuan yang sama yang dibintangi oleh Leah Lewis dari film Station 19 dan Nancy Drew. Tokoh utamanya diperankan oleh Wolfgang Novogratz dari Sierra Burgess Is a Loser dan Assassination Nation. Tunggu kehadiran filmnya di tanggal 1 Mei 2020.


    6. The Prom


    Untungnya, Anda tidak perlu untuk mendatangi Broadway di tanggal tertentu untuk menyaksikan The Prom yang akan hadir di Netflix. Siapa yang tahu kapan masa isolasi diri ini akan berakhir, bukan? Kami merekomendasikan Anda untuk menonton Meryl Streep, Nicole Kidman, dan James Corden yang membawakan kisah musikanl Broadway tentang sekelompok orang-orang sibuk yang datang untuk membebaskan anak perempuan queer yang masih duduk di sekolah menengah menuju ke kehidupan nyata penuh bintang dan sesuatu yang gemerlap. The Prom dan keceriaannya memberikan kisah dengan etiket yamg tepat. Film ini akan hadir di musim gugur tahun 2020.


    7. Rebecca


    Suka atau tidak, film remake masih mempertahankan eksistensinya. Tetapi jika ada seseorang yang dinilai layak untuk bermain di fim Rebecca, ialah maestro asal Inggris yakni Ben Wheatley. Ia adalah otak di balik film favorit seperti Kill List dan Sightseers. Tak salah jika ia juga menggaet Lily James dan Armie Hammer untuk berakting di depan kamera. Rebecca merupakan kisah thriller supernatural keluaran tahum 1940 yang dulu disutradarai oleh Alfred Hitchcock, diadaptasi dari novel klasik yang ditulis oleh Daphne du Maurier. Ceritanya tentang seorang wanita yang hidup di balik bayang-bayang istri pertama suaminya yang telah meninggal dunia. Tanggal tayang filmnya masih belum diketahui.


    8. Hillbilly Elegy


    Drama mega Netflix yang mengadaptasi memoar J.D. Vance tentang kehidupannya saat besar di Midwest sudah siap untuk mengincar musim penghargaan. Film ini rencananya akan ditayangkan di bioskop dengan para pemain bintangnya di antaranya adalah Amy Adams (American Hustle), Glenn Close (The Wife), Haley Bennett (Swallow), dan Freida Pinto (Slumdog Millionaire). Hillbilly Elegy juga akan diarahkan oleh sutradara pemenang penghargaan yaitu Ron Howard (A Beautiful Mind). Netflix bisa jadi akan mendapatkan cerita Roma yang lain di saluran streaming-nya. Belum diketahui secara pasti kapan Hillbilly Elegy akan ditayangkan.



    9. The Boys in the Band


    Ryan Murphy yang visioner mengadaptasi hit Broadway musikal LGBTQ+ ke platform streaming ini bersama Jim Parsons (Big Bang Theory), Zachary Quinto (American Horror Story), Matt Bomer (The Sinner), dan Andrew Rannells (Girls) yang menjadi bintangnya. Ceritanya sama seperti pertunjukan yang memenangkan Tony Award itu, yakni tentang sekelompok pria gay yang merayakan ulang tahun dengan pesta pora, pesta minuman, dan mengungkapkan orientasi mereka sebenarnya di depan publik. 


    10. The Devil All the Time


    Jika melihat detailnya, film Netflix yang diadaptasi dari thriller best-selling karya Donald Ray Pollocks ini akan dipenuhi oleh para bintang dalam daftar susunan para pemerannya. Chris Evans dan Tom Holland hadir dalam kisah teka-teki Gothic pasca perang tentang seorang pria yang berubah menjadi Tuhan untuk menyelamatkan istrinya. Film ini disutradarai oleh pembuat film indie, Antonio Campos, dari The Sinnner season 1. Yang turut bermain di sini adalah Robert Pattinson, Bill Skarsgård, Eliza Scanlen, Riley Keough, Mia Wasikowska, and Haley Bennett. Seperti yang kami katakan, penuh bintang. Masih belum diketahui kapan tanggal pasti penayangannya tahun ini.


    11. I'm Thinking of Ending Things


    Film-film Charlie Kaufman membuat penontonnya kebingungan karena tidak ada hubungannya. Oleh karena itu, adaptasi buku best-seller internasional karangan Iain Reid ke layar kaca ini tentu tak jauh dari ciri khas sang filmmaker Eternal Sunshine ini. Para pemain yang ikut ambil bagian di antaranya adalah Jesse Plemons, Jessie Buckley, dan Toni Collette. Digambarkan sebagai kisah yang seram dan bukan sekadar teror belaka, I'm Thinking of Ending Things menceritakan tentang seorang wanita yang mengalami déjà vu dan menghalanginya berpisah dengan kekasihnya. Kami akan menontonnya nanti setelah fimnya hadir di Netflix.


    12.  Eurovision


    Ketika Will Ferrell dan David Dobkin menjadi penulis naskah dan sutradar sebuah komedi musikal Netflix dengan latar waktu tahun 1970, Anda bisa bertaruh bahwa kami akan memasukkannya ke daftar film yang wajib ditonton. Dibintangi oleh Will dan Rachel McAdams sebagai pasangan di kompetisi menyanyi Eurovision dari Islandia bernama Lars dan Sigrit, film ini memberikan aura Pitch Perfect yang digabungkan dengan Blades of Glory. Satu pertanyaan serius, apakah kita akan melakukan lip-sync di sini?


    13. The Christmas Chronicles 2


    Dua tahun lalu, Netflix memperkenalkan anak-anak baik dan nakal dengan Santa Claus terseksi yang diperankan oleh Kurt Russell di balik janggut dan baju merah dengan perawakan yang jauh dari karakter gemuk pencinta kue nan periang seperti yang kita ketahui sebelumnya. Mengingat film pertamanya mendapatkan sambutan yang baik, tak mengherankan bila saluran streaming ini akan menghadiahkan seri petualangan liburan lainnya yang ramah keluarga pada Natal nanti.


    14. The Princess Switch: Switched Again


    Tidak masalah, Anda boleh menyampaikannya dengan jujur. Film Vanessa Hudgens tahun lalu yaitu Knight Before Christmas tidak sesuai dengan ekspektasi Anda. Ia kembali hadir di kisah komedi romantis sekuel dari Princess Switch yang bercerita tentang doppelgänger dengan karakter yang berbeda. Semoga saja Vanessa bisa memperbaiki reputasinya di film liburan nanti.




    (Penulis: Deanna Janes; Artikel ini disadur dari; Bazaar US; Alih Bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of: Bazaar US)



    Tags : film, netflix






- RELATED ARTICLE -