• 10 Tren Kalung Spring/Summer 2020 yang Perlu Anda Ketahui

    Fashion / Trend


    10 Tren Kalung Spring/Summer 2020 yang Perlu Anda Ketahui

    Intip berbagai varian kalung dari panggung mode yang menjadi tren di musim Spring/Summer 2020.


    Memasuki dekade baru pada tahun 2020, beberapa aksesori kalung yang dikenakan sebagai pelengkap peragaan busana pun mulai menarik atensi. Mulai dari siluet, warna, bahan, hingga ornamen dekorasi, beberapa desainer meluncurkan aksesori tersebut dalam ragam desain yang disertai dengan sentuhan khasnya.

    Berikut 10 tren kalung Spring/Summer 2020 yang Bazaar rangkum dari berbagai peragaan busana.





    1. Blooming flowers

    Giambattista Valli Spring/Summer 2020

    Versace Spring/Summer 2020

    Tak dapat dipungkiri, musim semi memiliki ikatan yang kuat dengan berbagai macam bunga. Para desainer pun memilih ide tersebut dan mengaplikasikannya pada kalung sebagai dekorasi primer. Simak karya label Versace dan Giambattista Valli untuk mendapatkan inspirasi tampilan feminin dan memesona.


    2. Everything with chains

    Zimmermann Spring/Summer 2020

    Dolce & Gabbana Spring/Summer 2020

    Penggunaan rantai sebagai bahan utama pembuatan kalung berhasil memikat pandangan publik. Hadir dalam gaya oversized, karya dari label Dolce & Gabbana dan Zimmerman patut Anda masukkan ke dalam wishlist.


    3. Pearls in modern way


    Material klasik ini tak pernah gagal memukau setiap tampilan. Adanya sentuhan modern pada hasil rancangannya, Miu Miu luncurkan kalung berbahan mutiara dalam siluet menarik.


    4. Not just initials as a pendant

    Chloe Spring/Summer 2020

    Tren mengenakan kalung dengan liontin berbentuk alfabet yang merupakan inisial nama ini tak pernah lekang oleh waktu. Namun, desainer Chloe sukses memadu padankan kalung berinisial nama tersebut dengan berbagai logam dan menghasilkan tampilan baru yang elegan.


    5. Hippie layered

    Celine Spring/Summer 2020

    Saint Laurent Spring/Summer 2020

    Beberapa liontin yang dikreasikan pada rantai kalung panjang bertumpuk membawakan kesan seksi. Simak padu padan kreasi bertumpuk ini pada foto peragaan busana Saint Laurent dan Celine.


    6. Colorful material

    Brandon Maxwell Spring/Summer 2020

    Ports 1961 Spring/Summer 2020


    Semarak memasuki musim panas turut disambut oleh para desainer dengan meluncurkan kalung berona cerah. Label Ports 1961 dan Brandon Maxwell melibatkan atraksi tabrak warna pada rancangannya dan berhasil memberikan hembusan segar pada pemakainya.


    7. Bigger seashell

    Prada Spring/Summer 2020

    Ulla Johnson Spring/Summer 2020

    Selain permainan rona cerah, material kerang laut pun juga menjadi sorotan pada musim ini. Anda dapat memilih kalung yang merangkai beberapa kerang berukuran besar seperti karya label Prada, atau satu material kerang besar yang didekorasi dengan berbagai macam kerang lainnya seperti rancangan label Ulla Jonson untuk mendapatkan tampilan chic.


    8. Low hanging silhouette

    Valentino Spring/Summer 2020

    Kreasi kalung bertumpuk yang menjuntai kebawah semakin memberikan pernyataan berkat tumpuan dengan bentuk lingkaran. Posisi kalung yang berada lebih rendah daripada standar lingkar leher seperti koleksi dari Valentino, memberikan kesan glamor bagi pemiliknya.


    9. The power of chokers

    Kwaidan Editions Spring/Summer 2020

    Tak hanya sekedar mengenakan choker, pada musim ini Anda harus bermain padu padan dengan berbagai kalung yang juga sedang menjadi tren untuk mendapatkan tampilan ekstra. Apabila Anda tak punya waktu untuk itu, pilihlah choker dalam ukuran medium seperti hasil rancangan label Kwaidan sebagai solusinya.


    10. Metal creations

    Philip Lim Spring/Summer 2020

    Perhiasan yang menggunakan material bertekstur memiliki daya tarik tersendiri. Seperti yang terlihat pada peragaan busana koleksi label 3.1 Philip Lim, kreasi estetis pada permukaan perak yang tampak sebagai bahan utama kalung kian memesona tampilan.




    (Foto: Courtesy of Celine bls S20 001 Alessandro Viero/IMAXtree.com, Chloe bls S20 010 Armando Grillo/IMAXtree.com, Dolce e Gabb bls S20 004 Armando Grillo/IMAXtree.com, Kwaidan Editions bls S20 001 Isidore Montag/IMAXtree.com, Maxwell bls S20 003 Armando Grillo/IMAXtree.com, Miu Miu jck S20 003 Armando Grillo/IMAXtree.com, Phillip Lim cts S20 003 Armando Grillo/IMAXtree.com, Ports 1961 jck S20 002 Alessandro Viero/IMAXtree.com, Prada bls S20 006 Armando Grillo/IMAXtree.com, Saint Laurent bls S20 001 Isidore Montag/IMAXtree.com, Ulla Johnson drs S20 002 Armando Grillo/IMAXtree.com, Valentino bls S20 001 Armando Grillo/IMAXtree.com, Valli drs S20 011 Armando Grillo/IMAXtree.com, Versace drs S20 010 Armando Grillo/IMAXtree.com, Zimmermann drs S20 002 Armando Grillo/IMAXtree.com)










- RELATED ARTICLE -