Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

#TAYTB Live Stream Fest, Acara Online Pertama di Indonesia

Nikmati penampilan dari berbagai pakar dan musisi Tanah Air yang akan meramaikan event festival berbasis online pertama di Indonesia.

#TAYTB Live Stream Fest, Acara Online Pertama di Indonesia

Di tengah pandemi virus Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang sedang melakukan isolasi diri di rumah. Melihat kondisi ini dan untuk mendukung gerakan #dirumahaja, Samara Live, MRA Media, dan Bank OCBC NISP, mempersembahkan #TAYTB Live Stream Fest yang akan digelar dari tanggal 4-5 April 2020. Ada berbagai kegiatan menarik yang disiapkan oleh #TAYTB Live Stream Fest mulai dari sajian konser musik yang menggandeng sederet musisi Tanah Air, belajar memasak sekaligus ilmu parenting dari narasumber yang berpengalaman, berolahraga dan menjaga kebugaran selama di rumah, serta mengikuti kuis yang diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat selama berada di rumah.

       


Tidak hanya itu, bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, #TAYTB Live Stream Fest juga mengajak masyarakat untuk dapat mendukung upaya dari seluruh pihak dalam membantu saudara-saudara di luar yang rentan terkena dampak COVID-19 dengan ikut mengirimkan donasi sepanjang penyelenggaraan acara. Dana yang berhasil dikumpulkan nantinya akan dialokasikan untuk dua sektor yaitu dana sembako dan bantuan langsung tunai (BLT) bagi saudara-saudara yang membutuhkan selama pandemi Covid-19 berlangsung.



#TAYTB Live Stream Fest akan mengangkat tagar #SelamatDiRumah, #LiveStreamFest, dan #NyalakanIndonesia yang bertujuan untuk membuat industri live event di Indonesia tetap bergerak dengan menggunakan live streaming sebagai platform baru yang menggantikan offline event dengan program-program yang memberikan informasi yang mendidik dan menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi.   




Lebih dari 100 narasumber mulai dari musisi, komedian, dan pakar profesional di bidangnya termasuk pakar keuangan akan memeriahkan acara #TAYTB Live Stream Fest. Beberapa nama ternama telah siap meramaikan acara ini seperti Vidi Aldiano, Mikha Tambayong, Rizky Febian, Rossa, Titi DJ, Andy F. Noya, Wishnutama Kusubandio, Yenny Wahid, Najwa Shihab, Pandji Pragiwaksono, dan masih banyak lagi.  




Ben Soebiakto selaku CEO Samara Media & Entertaiment menyatakan bahwa "Kami mencoba membuat sebuah alternatif format baru di industri event Indonesia, yaitu event berbasis digital. Tidak hanya satu jenis, tetapi 3 jenis yaitu music, talks, dan workshop. Kedepannya ini dapat dijadikan sebagai sebuah format baru bagi industri event di Indonesia. Tetap mengedepankan engagement, experience, dan juga sebarannya."    



"Lewat event ini kami juga mengajak penonton ikut berdonasi melalui BenihBaik.com, di mana seluruh donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan dalam bentuk BLT (bantuan langsung tunai) ataupun bantuan sembako untuk berbagai pihak yang tidak punya gaji tetap, tetapi harus tinggal di rumah untuk mendatarkan kurva penyebaran virus Corona (Covid-19) tanpa harus merasa khawatir tidak memiliki biaya untuk hidup sehari-hari", ujar Iwet Ramadhan selaku Head of Business Growth MRA Media. 




Melalui #TAYTB Live Stream Fest diharapkan dapat menjadi inspirasi dan sarana hiburan masyarakat selama ditengah masa karantina dirumah guna memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) dan sama-sama berjuang membantu semua pihak yang membutuhkan pertolongan akibat pademi virus Corona (Covid-19). 




(Foto: Courtesy of #TAYTB Live Stream Fest)