• 5 Aplikasi Panggilan Video Terbaik

    Culture / News


    5 Aplikasi Panggilan Video Terbaik

    Cara untuk tetap berhubungan dengan teman dan rekan kerja Anda selama masa isolasi.


    Permintaan untuk aplikasi panggilan video tidak pernah lebih tinggi dari sekarang, karena langkah-langkah pencegahan Covid-19 yang diterapkan. Banyak orang yang menghindari bertemu teman atau dilarang melakukannya sesuai dengan isolasi diri dan pedoman pembatasan sosial. Inilah ringkasan aplikasi panggilan video terbaik untuk memastikan Anda tetap terhubung dengan teman dan rekan kerja secara digital ketika tidak dapat bersama secara fisik.


    1. Zoom: terbaik untuk konferensi kerja




    Salah satu fitur menonjol Zoom adalah tampilan latar yang jenius, sehingga Anda dapat melihat beberapa peserta sekaligus, serta fitur aktivasi suaranya. Saat menggunakan Zoom, layar orang yang berbicara diperbesar sehingga Anda dapat dengan mudah melihat pembicara. Aplikasi ini disukai oleh lebih dari setengah perusahaan yang terdaftar di Fortune 500.


    Zoom, Tersedia di iOS dan Android, Gratis


    2. Houseparty: terbaik untuk panggilan sosial


    Meskipun kritik untuk aplikasi ini muncul baru-baru ini, Houseparty telah hadir sebagai salah satu aplikasi pesan video yang menonjol pada tahun 2020. Dimiliki oleh perusahaan game online terkenal Epic Games, yang juga menciptakan Fortnite dan Assassin's Creed, unduhan aplikasi Houseparty naik dari rata-rata 130.000 per minggu pada bulan Februari menjadi dua juta per minggu sepanjang Maret. Aplikasi ini menggabungkan pesan video dengan permainan interaktif sehingga Anda dapat menggunakannya untuk memainkan hal-hal sepele bersama teman-teman. Teman dari teman juga dapat bergabung dengan percakapan Anda seperti di pesta di rumah, memungkinkan pengguna untuk bertemu orang baru. Ini adalah salah satu aplikasi yang patut diunduh jika Anda membutuhkan interaksi sosial.


    Houseparty, Tersedia di iOS dan Android, Gratis


    3. Viber: terbaik untuk keamanan maksimum

    Pikirkan Viber sebagai sepupu aplikasi Skype yang lebih muda. Panggilan video berkualitas tinggi dari layanan ini juga dapat diakses di beberapa perangkat, termasuk blackberry, Android, iOS, Windows 8 dan MacBooks, menjadikannya pilihan populer jika Anda ingin mengirim emoji tanpa takut mereka tidak dapat ditampilkan karena perangkat lunak yang tidak kompatibel. Aplikasi ini gratis untuk diunduh, Anda juga dapat menggunakannya untuk berbagi file dan layanan ini membanggakan privasi dan keamanan penggunanya.


    Viber, Tersedia di iOS dan Android, Gratis



    4. Marco Polo: terbaik untuk orang-orang tanpa banyak waktu luang

    Marco Polo menggabungkan hal terbaik dari SMS, media sosial dan panggilan video - semuanya dalam satu aplikasi pribadi dan mudah digunakan. Anggap saja sebagai sistem voicenote video seperti halnya pesan teks di mana Anda dapat berkomunikasi pada waktu yang Anda tentukan sendiri. Tidak seperti aplikasi panggilan video lainnya, Anda tidak perlu online secara bersamaan untuk menggunakannya, jadi mungkin ini akan menjadi aplikasi yang cocok jika Anda lebih suka mengirim SMS daripada melakukan panggilan video.


    Marco Polo, Tersedia di iOS dan Android, Gratis


    5. WhatsApp: terbaik untuk grup yang terdiri dari 4 orang atau kurang

    Anda mungkin sudah memiliki WhatsApp di ponsel Anda, tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat melakukan panggilan grup di dalam aplikasi? Pada tahun 2020 aplikasi ini memiliki lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia. Fungsi panggilan video di aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menambahkan dua orang lagi ke panggilan. Kelemahannya? Kualitas video tidak setinggi beberapa aplikasi baru yang tersedia.


    WhatsApp, Tersedia di iOS dan Android, Gratis

     



    (Penulis: Natalie Salmon; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -