• Rekomendasi Sheet Mask untuk Pengalaman Facial di Rumah

    Beauty / Tips


    Rekomendasi Sheet Mask untuk Pengalaman Facial di Rumah

    Simak manfaat dari sheet mask, beberapa fakta, hingga ragam variasinya yang sesuai dengan berbagai jenis kulit.


    Mengisolasi diri di rumah bukanlah hal yang dapat menghalangi Anda untuk melakukan perawatan wajah. Bahkan di tengah kesibukan work from home, Anda dapat mencoba sheet mask sebagai solusinya. Mengandung berbagai serum dan essence, beragam varian pun diciptakan sesuai dengan kebutuhan setiap jenis kulit. Apabila digunakan secara rutin, ragam vitamin dan mineral yang terkandung dapat meningkatkan kadar air serta oksigen pada kulit wajah. Selain membantu mempercerah tampilan dalam waktu singkat, garis-garis halus pada wajah pun dapat terbantu tersamarkan.

    Simak beberapa fakta yang patut Anda perhatikan sebelum mengenakan sheet mask:

    1. Aneka bahan sheet mask

    Pada umumnya masker jenis ini dibuat dari empat jenis material, yaitu pulp, fiber, bio-cellulose, dan hydro-gel. Unggul dengan harganya yang terjangkau, Anda dapat menggunakan sheet mask berbahan pulp atau fiber. Apabila Anda mencari masker yang dapat memberikan hasil optimal, pilihlah yang berbahan bio-cellulose dan hydro-gel.





    2. Lakukan tes terlebih dahulu

    Khusus bagi yang memiliki masalah pada kulit wajah seperti jerawat, ada baiknya untuk Anda merelakan satu masker sebagai bahan uji coba. Caranya tempelkan masker pada pipi selama 4 menit dan tunggu reaksinya, apabila hingga seharian tidak ada tanda iritasi maka Anda dapat melanjutkan pemakaian.


    3. Aplikasikan toner sebagai langkah awal

    Selain membersihkan wajah dan menyeimbangkan pH pada kulit, toner juga mampu menyiapkan kulit untuk dapat menyerap kandungan vitamin dan mineral dari masker secara maksimal.


    4. Menggunakan sheet mask lebih dari 20 menit

    Asumsi menggunakan masker lebih dari 20 menit agar kulit wajah semakin terlihat baik merupakan kesalahan besar. Faktanya, apabila melewati batas waktu 20 menit maka kelembapan alami yang ada pada kulit dapat terserap oleh masker. 


    5. Penggunaan skincare secara rutin

    Memakai sheet mask setidaknya dua kali dalam seminggu akan memberikan tampilan wajah lebih sempurna jika ditambahkan dengan pengaplikasian skincare seperti toner, pelembap, tabir surya, maupun serum untuk setiap harinya.

    Berikut 10 variasi sheet mask yang bisa Anda coba sesuai dengan jenis kulit:


    1. Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Creamy Mask (untuk semua jenis kulit)


    1.650.000 rupiah (isi 5 lembar)

    Memilih ginseng sebagai bahan utama, sheet mask ini juga disempurnakan dengan teknologi Double Wrapping Sheet. Memiliki tekstur lapisan yang halus, masker ini mampu merawat tanda-tanda penuaan serta membuat kulit lebih kencang, kenyal, lembap, halus, dan cerah.


    2. SK-II Facial Treatmant Mask (untuk semua jenis kulit)


    245.000 rupiah

    Manjakan kulit Anda dengan kandungan Pitera spesial rancangan SK-II yang memberikan kelembapan menyeluruh, serta menjadikan rona wajah lebih bercahaya dan sebening kristal.


    3. L’Occitane Immortelle Hydration & Glow Sheet Mask (untuk semua jenis kulit)

    L’Occitane Immortelle Hydration & Glow Sheet Mask

    $10 atau sekitar 165.000 rupiah

    Melakukan spa di rumah dapat diraih dengan memilih sheet mask jenis ini. Memperbaiki tampilan garis-garis halus serta tekstur pada kulit, masker ini dapat membuat Anda terlihat lebih muda.


    4. La Mer Treatmant Lotion Hydrating Mask (untuk semua jenis kulit)

    La Mer Treatmant Lotion Hydrating Mask

    $30 atau sekitar 495.000 rupiah

    Dibuat dengan teknologi Jepang, satu lembar masker ini dapat memberi kelembapan sekaligus menutrisi kulit wajah. Masker ini juga termasuk gluten-free.



    5. Leaders Insolution Skin Clinic Aquaringer Mask (untuk jenis kulit kering)

    Leaders Insolution Skin Clinic Aquaringer Mask

    59.000 rupiah

    Leaders merancang sheet mask khusus untuk Anda yang memiliki kulit kering hingga terkelupas dan cendrung kusam. Mengandung air gletser dari pegunungan Alps, masker ini mampu memulihkan keseimbangan kadar air pada wajah.


    6. Dr. Jart+ Dermask Ultra Jet Porecting Solution (untuk jenis kulit berminyak)

    Dr. Jart+ Dermask Ultra Jet Porecting Solution

    58.000 rupiah

    Untuk Anda yang ingin melakukan detoks pada kulit wajah, masker ciptaan Dr. Jart+ merupakan solusinya. Kandungan arang aktif pada masker dapat membantu memperbaiki tampilan pori-pori yang membesar, serta menyeimbangkan kadar minyak pada kulit.


    7. Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX (untuk jenis kulit berminyak, berjerawat, atau sensitif)

    Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX

    29.000 rupiah

    Mengandung ekstrak tea tree leaf oil, portulaca oleracea, dan pine needle, sheet mask ini mampu menenangkan kulit yang sedang meradang ataupun iritasi serta meredakan stress.


    8. Hello Skin Chewy-Elasticity Sheet Mask (untuk semua jenis kulit)

    Hello Skin Chewy-Elasticity Sheet Mask

    30.000 rupiah

    Sesuai dengan namanya, masker ini memberikan elastisitas ekstra pada kulit wajah. Memilih membran kulit telur sebagai bahan utama, kandungan kaya akan kolagen dapat Anda temukan pada sheet mask keluaran Hello Skin tersebut.


    9. Holika Holika Pure Essence Mask Sheet (untuk jenis kulit sensitif)

    Holika Holika Pure Essence Mask Sheet

    22.000 rupiah

    Memiliki tekstur yang tipis dan transparan sehingga nyaman untuk dikenakan, masker ini mengandung ekstrak tek hijau untuk melembabkan serta menenangkan kulit yang sensitif.


    10. Dear Klairs Midnight Blue Calming Sheet Mask (untuk jenis kulit berminyak)

    Dear Klairs Midnight Blue Calming Sheet Mas

    45.000 rupiah

    Adanya bahan pendingin pada komposisi, masker dapat menurunkan suhu kulit yang terlalu panas. Berkat kandungan BHA, masker ini juga dapat merawat pori-pori serta mengontrol kandungan sebum pada wajah.




    (Foto: Courtesy of Shiny Diamond @pexels.com, Sociolla, L’Occitane, CNF, La Mer, Sephora.co.id)









- RELATED ARTICLE -