• 5 Duo Suplemen yang Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anda

    Culture / News


    5 Duo Suplemen yang Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anda

    Jika mengonsumsi vitamin harian telah menjadi bagian dari rutinitas Anda, ini adalah cara mengonsumsi vitamin secara berpasangan yang benar.


    Menjaga kesehatan kita tidak pernah begitu penting daripada beberapa minggu terakhir ketika kita semua berjuang untuk tetap menjaga kesehatan di tengah ancaman virus corona. Jika Anda adalah salah satu dari 65 persen orang dewasa yang mengonsumsi suplemen vitamin, kami punya kabar buruk untuk Anda - Anda mungkin salah mengambilnya.

    Karena penjualan vitamin C tiga kali lipat selama minggu lalu, penelitian telah menunjukkan bahwa walaupun pemberian dosis harian dapat mendukung pertahanan tubuh kita, kemampuan kita untuk menyerap jumlah yang benar dapat bervariasi secara dramatis dari orang ke orang. "Sistem kekebalan tubuh kita memiliki beragam kebutuhan vitamin untuk bekerja dengan baik setiap hari bahkan ketika kita tidak sakit," kata ahli imunologi Dr Jenna Macciochi, duta besar Tonic Health. "Kekurangan vitamin A, B6, B12, C, D, dan E, beta karoten, zat besi dan seng akan merusak kekebalan tubuh kita.

    Tetapi, dengan mengonsumsi vitamin tertentu secara berpasangan, kita dapat meningkatkan efisiensi nutrisi dan menuai manfaat dari sistem kekebalan tubuh yang lebih harmonis. "Ada 37 ribu miliar hal terjadi setiap detik di tubuh kita sehingga semakin banyak yang kita lakukan untuk mendukung mereka semakin baik," kata Louise Westra. “Segala sesuatu di dalam tubuh saling berhubungan sehingga tidak ada satu nutrisi pun yang tidak membutuhkan nutrisi lain. Karena itu, nutrisi bekerja selaras satu sama lain untuk melakukan fungsi berbeda di seluruh tubuh. "





    1. Vitamin C dan B6

    Jika Anda merasa bersalah karena memakan jeruk segar, Louise menyarankan untuk menggandakan suplemen B6. “Infeksi virus dapat melepaskan histamin dalam tubuh dan ini menciptakan banyak gejala yang menyertai infeksi pilek atau flu. Namun, vitamin C dan B6 bekerja bersama untuk memecah histamin, oleh karena itu konsumsi suplemen dengan vitamin C pada 2000mg tiga kali sehari telah terbukti dapat mengurangi kadar histamin dalam darah sampai  40 persen sehingga dapat membantu mengurangi keparahan gejala dan mengurangi kekebalan tubuh” paparnya.

        

    Solgar Vitamin C 500 mg with Rose Hips Tablets                             Viridian High Six B Complex B6

    amazon.co.                                                                                        uknaturisimo.com

    £7.49 (151.300 rupiah)                                                                       £17.60 (355.600 rupiah)


    2. Vitamin A dan D

    Ketika sebuah survei nasional mengungkapkan bahwa satu dari lima orang memiliki kadar vitamin D yang rendah di Inggris, kita semua membeli suplemen sinar matahari, tetapi haruskah kita juga memilih sekutunya yang kurang dikenal? "Vitamin A diperlukan untuk perkembangan fungsi kekebalan tubuh kita secara normal dan sel-sel epitel yang ditemukan di lapisan tubuh seperti mulut, usus dan saluran pernapasan," kata Louise kepada kami. “Vitamin D melindungi kita dari infeksi pernafasan virus, oleh karena itu keduanya bekerja sama dengan baik. Konsumsilah vitamin D3 dan A dengan makanan yang mengandung lemak karena mereka merupakan vitamin yang larut dalam lemak dan tubuh Anda akan menyerapnya dengan lebih baik dengan cara ini.”

                    

    Solgar Dry Vitamin A 1500 mcg (5000 IU)                Healthspan Super Strength Vitamin D3

    solgar.com                                                                healthspan.co.uk

    US$1,500.00 (24.750.000 rupiah)                             £2.00 (40.400 rupiah)


    3. Zinc dan B6

    Dikenal sebagai mineral penyembuh, zinc juga merupakan juara di antara suplemen imun. "Seng mendukung fungsi kelenjar timus (di mana respons kekebalan tubuh kita dikenal sebagai sel-T matang) dan diperlukan bersama B6 (terutama bentuk aktif, pyridoxal-5-fosfat) agar tetap bekerja secara optimal," kata Louise. “Pilih permen zinc asetat karena bentuk suplemen ini ditemukan dapat mengurangi durasi penyakit pernapasan virus dalam penelitian.”

        

    Holland & Barrett Maximum Strength Zinc                                            Viridian High Six B Complex B6

    hollandandbarrett.com                                                                           naturisimo.com


    £9.99 (201.800 rupiah)                                                                            £17.60 (355.600 rupiah)


    4. Magnesium dan theanine

    Tingkat stres dan kecemasan mungkin selalu tinggi, tetapi tetap tenang adalah yang terpenting bagi kesehatan kita. "Setiap stres tambahan akan merusak sistem kekebalan tubuh kita," jelas Louise. “Kombinasi magnesium dengan L-Theanine (asam amino) akan meredakan ketegangan dalam tubuh fisik dan mengatasi kecemasan karena L-Theanine mendukung produksi neurotransmitter yang menenangkan. Konsumsi kombinasi ini sekarang dua kali sehari daripada menunggu sampai Anda merasa tegang atau cemas."

        

    Nutri Advanced Magnesium Glycinate Tablets                                             Nature's Best Theanine

    nutriadvanced.co.uk                                                                                      naturesbest.co.uk

    £18.85 (380.800 rupiah)                                                                                 £9.95 (201.000 rupiah)


    5. Zat besi dan vitamin C

    Sementara mengonsumsi keripik kale bisa menjadi camilan sehat, meningkatkan kekebalan tubuh kita akan lebih bermanfaat dari sekadar menambah asupan hijau seperti sayuran untuk tubuh kita. “Zat besi adalah defisiensi mikronutrien yang paling umum. Sangat penting untuk proliferasi sel-sel kekebalan tubuh, terutama limfosit kita - mengambil zat besi non-heme (ditemukan dalam makanan nabati) dengan vitamin C dapat mendukung penyerapannya. Mengonsumsi sepotong buah yang kaya vitamin C seperti kiwi atau jeruk saat mengonsumsi suplemen zat besi non-heme dapat membantu meningkatkan penyerapan. ”

    Wild Nutrition Food-Grown Iron Plus

    wildnutrition.com

    £12.00 (242.400 rupiah)




    (Penulis: Jessica Harris; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -