• Ikuti Mix & Match Fashion Game dari Runway Milan

    Fashion / Trend


    Ikuti Mix & Match Fashion Game dari Runway Milan

    Berikut adalah sederet item dari Milan Fashion Week musim semi 2020 yang dapat Anda padukan melalui game fashion di Instagram Stories.


    Let's talk about Milan Fashion Week Spring/Summer 2020 trends! Milan sebagai salah satu kota mode serta tempat lahirnya banyak desainer dan rumah mode legendaris terbaik di dunia, tak pernah lelah memberikan acuan bergaya lewat tren-tren yang disajikan di setiap musim pekan mode berlangsung.

    Begitu juga saat menyambut musim semi/panas 2020, sayangnya dikarenakan pandemi sedang berlangsung di seluruh dunia tentu Anda masih belum menemukan kesempatan untuk mengaplikasikan tren di bawah ini satu persatu. Maka itu, walau kita semua berupaya untuk harus tetap berada di rumah, Bazaar mengajak Anda untuk menyusun ansambel favorit Anda menggunakan item fashion yang sedang tren di musim spring/summer 2020, lewat sebuah permainan seru!

    Yang mana di musim ini, motif tropical prints yang energik dan eksotis kerap menjadi narasi dominan di setiap pergelaran yang tergabung di Milan Fashion Week. Tak hanya motif tropical, alur bergaya ala era '70-an juga kerap menjadi perbincangan di beberapa koleksi lansiran rumah mode di pekan mode ini.

    Apakah Anda penasaran untuk mencoba berbagai item tersebut secara virtual?

    Kalau begitu, mari ikuti permainan yang kami persembahkan agar Anda terhindar dari kebosanan di rumah. Berikut daftar tren sekaligus item fashion yang dapat Anda susun sesuka hati Anda lewat permainan ini.

    Ikuti cara bermainnya:

    1. Simpan seluruh item favorit Anda, untuk dibuat mix and match.

    2. Unduh aplikasi Over yang tersedia untuk IOS dan Android. Ini adalah aplikasi untuk membuat layout mix and match.

    3. Klik setiap button: Let's Play yang ada di halaman ini, dan Anda akan langsung tersambung menuju Instagram Feed @BazaarIndonesia

    4. Temukan basic body sketch sekaligus cara menggunakan apps Over di highlight button.

    5. Selamat bermain dan bagikan hasil karya styling Anda di Instagram story, jangan lupa mention @bazaarindonesia dan challenge teman Anda.

    6. Ajak teman-teman Anda untuk mengikuti permainan ini, guna menyalurkan kreativitas inspirasi berpakaian yang mereka sukai.




    Suits but short


    Jika setelan jas yang memancarkan aura maskulin biasanya diaplikasikan dengan celana panjang, di musim ini celana pendek sebagai padanan jas adalah suatu hal yang 'wajar'.

    Dengan celana pendek model Bermuda, mengganti celana panjang dengan celana pendek bukanlah suatu hal yang aneh untuk dilakukan terutama saat pergi bekerja.

    Jangan lupa, susun setelan jas dan celana pendek Anda hanya menggunakan satu warna saja menjadi sebuah ansambel monokrom.

    Berikut pilihan setelan suit dengan celana pendek yang dapat Anda gabungkan menjadi sebuah ansambel monokrom layaknya tampilan runway Max Mara di permainan ini.

    Brunello Cucinelli



    Brunello Cucinelli

    Galvan

     Goldsign

    Loulou Studio                                                  

     Khaite

    The Attico        

      Staud



    Orange is The Happiest Color

    Warna oranye yang merupakan perpaduan antara spektrum warna kuning dan merah kerap memberikan nuansa segar dan energik ketika diaplikasikan.

    Tak heran, di panggung Milan Fashion Week warna ini mendominasi beberapa label asal Italia seperti MSGM, Alberta Ferretti, dan Fendi. Maka itu, tak ada salahnya untuk mulai menyiapkan ansambel di musim panas nanti dengan dominasi warna oranye yang terpancar layaknya sinar matahari yang menyegarkan.

    Susun ansambel milik Anda di permainan ini dengan sentuhan warna oranye yang cerah dan hangat, jangan lupa tambahkan aksesori yang dapat Anda pilih di kolom aksesori di bawah halaman ini.


    Pleats Please Issey Miyake


    Self Portrait


    Nanushka



    Staud


    Vacation Ready

    Vacation wear yang rileks dan effortless sehingga nyaman untuk dikenakan selama berlibur, kini dinyatakan sebagai tren oleh para rumah mode dan label di Milan Fashion Week.

    Tak perlu lagi ragu mengenakan celana bermuda, scarf yang dililit sebagai atasan, hingga one piece swimsuit sebagai pengganti atasan yang rileks dan nyaman. Tiru cara rumah mode Fendi hingga Marni yang menginjeksikan suasana berlibur ke dalam busana sehari-hari.

    Tentu selama Anda sedang berdiam di rumah, Anda terkadang merindukan momen berlibur di mana Anda bisa mengenakan busana ala resortwear yang gaya. Jangan khawatir karena waktu tersebut akan tiba, namun sebelumnya mari  mencoba untuk menyusun ansambel berlibur Anda nanti sesuai dengan tren musim spring/summer 2020 di permainan ini dan aplikasikan seluruh tampilan tersebut di masa mendatang!


    Zimmerman


    Staud


    Rick Owens


    Agua by Agua Bendita


    Self Portrait



    70's Bohemian Vibe


    Gaya retro dan penuh nostalgia mendominasi koleksi beberapa label di Milan Fashion Week untuk musim panas 2020. Referensi busana bernapas Bohemian serta aplikasi gaya tumpuk dengan imbuhan ruffles dan luaran bahan sheer merepresentasikan tren yang satu ini.

    Atasan turtleneck tanpa lengan dengan pilihan warna hitam atau kuning yang playful hingga celana pendek berwarna membumi yang retro, kemudian juga menjadi andalan di koleksi rumah mode Fendi hingga Alberta Ferretti sebagai bentuk sambutan terhadap musim panas 2020 yang penuh energi dan kreativitas.

    Mari coba susun tampilan ala film era '70-an atau salurkan kecintaan Anda dengan gaya retro lewat permainan ini, Anda juga bisa memadankan ansambel ini dengan pilihan sepatu platform sebagai penyempurna di kategori aksesori di bawah halaman ini.


    Molly Goddard


    Ulla Johnson


    Dorothee Schumacher


    Rosetta Getty


    Frankie Shop


    Shimmer and Sparkles

    Efek kilau serta nuansa mewah yang ditawarkan oleh aplikasi beading yang membalut sekujur pakaian tampak mendominasi pekan mode Milan Fashion Week musim panas 2020.

    Tak hanya hadir di berbagai evening wear, tren ini juga ditujukan di atas kemeja, rok, hingga celana untuk pancaran elemen glamorama di berbagai kesempatan.

    Apakah Anda rindu bepergian ke pesta atau Anda sudah memiliki agenda berpesta setelah pandemi berakhir? Susun ansambel berpesta Anda menurut tren Milan Fashion Week di permainan ini, lalu aplikasikan gaya glamorama ini di masa mendatang! Pilih juga perhiasan yang menemani tampilan ini di kategori tren perhiasan di halaman bagian bawah.


    Zuhair Murad


    Alice Olivia


    Christian Siriano



    Prabal Gurung


    David Koma


    Sally La Pointe


    Tropical Illustration


    Ilustrasi yang mengambil inspirasi dari nuansa tropis seperti dedaunan, bunga, hewan eksotis, serta kombinasi motif yang mengandung spektrum warna vibran tampak mendominasi Milan Fashion Week spring/summer 2020.

    Beberapa label yang melakukannya adalah Giorgio Armani, Marni, dan Versace. Dengan menginjeksikan tropical prints ke dalam busana, sang pemakai tak perlu lagi bersusah payah menggabungkannya dengan item penuh pernyataan lainnya. Dikarenakan motif print tersebut sudah memiliki banyak elemen sekaligus, cukup imbangi tampilan ini dengan aksesori makro atau bawahan dan atasan polos sehingga komposisi ansambel tidak terlalu ramai.

    Padukan tampilan tropical prints Anda di permainan ini dengan sesuatu yang lebih simpel serta termasuk tren Milan Fashion Week 2020 yang dapat Anda temukan produknya di halaman ini. Jangan lupa untuk memposting hasil karya Anda di akun Instagram Anda!


    Dries Van Noten


    Erdem


    Patbo


    Patbo


    Full on Color Leather


    Jika di musim sebelumnya tren busana kulit lebih banyak didominasi oleh warna hitam, untuk menyambut musim panas 2020 para desainer di Milan Fashion Week melakukan eksplorasi bermacam warna untuk diinjeksi ke atas material kulit.

    Dari mulai rumah mode Bottega Veneta, Salvatore Ferragamo, hingga Versace menampilkan beragam versi mantel, jaket, hingga celana yang kaya akan warna menggunakan material kulit dengan finishing mengilap.

    Ayo susun tampilan ala runway look Bottega Veneta yang Anda idamkan selama ini melalui permainan ini, jangan lupa tambahkan juga item turtle neck yang dapat Anda temukan di halaman ini. Kemudian, padankan kreasi OOTD milik Anda dengan tas mikro di bagian bawah halaman. Jangan lupa ajak teman-teman Anda untuk turut mengikuti permainan ini di akun Instagram Anda ya!


    Les Reveries


    Thom Browne



    Zeynep Arcay


    Materiel


    Milan Fashion Week Accessories Trend


    Sementara itu dalam segi aksesori, Milan Fashion Week spring/summer 2020 mempopulerkan tas mikro seperti coin purse atau mungkin smartphone holders yang dijinjing sebagai pengganti tas konvensional dan alas kaki platform khas era '70-an.

    Untuk perhiasan, aksesori seperti anting atau kalung berukuran besar yang kaya akan statement menjadi penyeimbang di setiap ansambel sekaligus menjadi centerpiece yang setiap detailnya mengandung unsur artistik layaknya karya seni.

    Jadikan seluruh daftar perhiasan yang termasuk sebagai tren Milan Fashion Week spring/summer 2020 ini sebagai pelengkap hasil kreasi OOTD Anda di permainan ini ya. Kombinasikan beberapa perhiasan sekaligus agar hasil styling Anda tampak menarik perhatian!


    By Far


    Dries Van Noten


    Jacquemus


    Boyy


    Jacquemus


    Staud


    Dolce & Gabbana



    Fie Isolde


    Jennifer Behr


    Lizzie Fortunato


    Silvia Furmanovich


    Wendy Yue


    Ashley McCormick

    Are you having a good time? Kami harap Anda tidak lagi merasa bosan dengan permainan styling yang kami persembahkan untuk Anda. 

    ENJOY!



    (FOTO: Courtesy of Moda Operandi & Net-A-Porter)









- RELATED ARTICLE -