• Tips Mengoptimalkan Nutrisi dan Kesehatan Mental Saat Stres

    Beauty / Tips


    Tips Mengoptimalkan Nutrisi dan Kesehatan Mental Saat Stres

    Seorang ahli akan membantu Anda melewati pandemi ini.


    Bagi kita semua yang melakukan isolasi mandiri selama pandemi Covid-19 ini, kita dipaksa berada dalam mode reset atau pengaturan ulang. Kita sekarang berada dalam batas waktu. Jadi bagaimana kita melakukan pengaturan ulang? Kita masing-masing bisa memanfaatkan masa jeda ini untuk memperkuat diri kita sendiri. Luangkan waktu untuk menemukan kebebasan dalam diri. Kita terus mencari sumber-sumber dari luar untuk mengisi kembali ruang yang hampir kosong di dalam tubuh, pikiran, dan jiwa kita. Soal itu, saya memiliki pengalaman untuk berbicara. 


    Nutrisi Ayurveda

    Saat ini mungkin sebagian besar dari kita masih memiliki persediaan di freezer. Dari sudut pandang yang etis, saya tidak suka pemborosan. Dari sisi nutrisi, saya sampaikan: Jika makanan yang keluar dari freezer berjamur, buang. Jika makanan yang keluar dari lemari penyimpanan di dapur Anda juga berjamur, lakukan hal yang sama. Kecuali jika itu adalah Roquefort, maka bukalah sebotol Sauterness. Roquefort adalah keju dari susu domba yang lebih mudah dicerna dibandingkan dengan keju dari susu sapi.




    Diet Ayurveda adalah pola makan plant-based yang dimasak dengan rempah-rempah obat yang bisa dikonsumsi. Jangan membayangkan bila diet Ayurveda berarti hanya mengonsumsi Bhut Naga jolokia (cabai setan terpedas di dunia). Dietnya tidak sepenuhnya vegetarian. Pilihan dan kebutuhan nutrisi personal harus dipertimbangkan. Mari kita berbagi beberapa temuan di sini dalam bentuk yang manis, beraroma, dan pedas.

    Hari elaichi atau kapulaga hijau adalah sumber suplemen yang membantu pencernaan, menurunkan tekanan darah, meringankan heartburn, dan IBS (Irritable Bowel Syndrom). Ini merupakan bahan anti inflamasi dan kemungkinan besar sudah terkandung dalam chai latte yang Anda minum di pagi hari. Rasa manisnya cocok untuk kue dan roti. Saya tak mengizinkan Anda untuk mengonsumi kue siap saji setiap hari, namun jika Anda ingin membuatnya sendiri atau mendukung usaha lokal maka silakan menikmati satu potong kue.

    Selanjutnya adalah bubuk jeera atau jintan. Cita rasa gurih dari rempah ini seperti sup dan merupakan sumber serat, tiamin, fosfor, potasium, tembaga, kalsium, besi, magnesium, dan mangan. Penelitian yang dilakukan pada jintan mengungkapkan manfaat kesehatan yang potensial untuk melawan diabetes, kolesterol tinggi, gula darah tinggi, dan ketergantungan obat-obatan. Jintan juga dapat memerangi bakteri dan parasit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu menurunkan berat badan, serta berperan sebagai afrodiasiak. Ketika kata afrodiasiak dan penurunan berat badan muncul dalam daftar kesehatan mana pun, semua orang terlihat bergembira. Tips cepat: pijatlah telinga Anda agar sistem daya tahan Anda bergerak.

    Yang terakhir namun tak kalah penting adalah lal mirch bubuk (cabai merah). Cabai yang satu ini diperuntukkan bagi Anda yang tak akan menyentuh cabai setan sedikitpun. Cabai merah merupakan sumber vitamin C, potassium, dan capsaicin. Cabai merah baik untuk menyokong daya tahan tubuh dan kesehatan jantung, serta cukup lezat untuk disantap dengan salmon. Apakah Anda melihat jika nutrisi dan manfaatnya tumpang tindih? Tak ada sesuatu yang bisa menyembuhkan semuanya. Rempah obat itu seperti serbuk ajaib bagi kesehatan Anda. Ketika Anda menyiapkan makanan, saya sarankan untuk menyesap teh kunyit untuk daya tahan tubuh Anda. Lupakan minuman keras dan kafein. Tentu saja, meskipun demikian martini dan espresso sesekali masih diperbolehkan. Perlu diingat bahwa makan sesuai musimnya juga penting dan ketahui kondisi kesehatan Anda. Dalam pengobatan Ayurveda, hal ini disebut sebagai dosha atau tipe tubuh.


    Vitamin dan suplemen


    Jangan sampai Anda mencampur vitamin dengan sirup jagung. Kualitas dari suatu suplemen sangatlah penting. Alur perjalanan nutrisi itu rumit. Semakin murni suplemennya, maka sel-sel tubuh Anda akan sehat lebih cepat. Saya menyarankan Pure Essentials karena kombinasi peningkat daya tahan tubuh yang dikandungnya terdiri dari vitamin C buffered, quercetin, vitamin D3, minyak oregano, dan seng. Suplemen Pure Essentials merupakan nutraceutical, vitamin tingkat medis yang tak mudah menyatu dengan panas, tanpa filler, dan non-transgenik. Suplemen ini memiliki bioavailabilitas 96 persen dibandingkan dengan merek umum lainnya dengan angka 6 persen. Beberapa produk favorit lainnya adalah kunyit dan temulawak dari Nurish.Me serta elderberry dari Gaia.


    Kejernihan mental


    Sekarang mari kita sedikit masuk ke pikiran Anda. Tak perlu khawatir, saya tahu kita semua takut. Pikiran Anda mungkin saat ini sedang berputar. Saya ingin menyampaikan kepada Anda sesuatu yang akan sepenuhnya menguatkan Anda. Kita semua memiliki kendali penuh atas pikiran kita. Kendali penuh. Anda tidak akan membiarkan pikiran itu berputar-putar kembali di kepala Anda. Anda akan mempelajari pikiran mana yang harus dipertahankan dan mana yang harus dibuang. Anda akan bermeditasi. Apakah saya hanya menambah ketakutan Anda? Jujur saja, saya tidak memahami ketakutan itu. Anda sudah cukup khawatir dan mencoba untuk duduk dengan tenang bukanlah salah satunya. Apa lagi yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kembali kendali Anda untuk melepaskan diri dari kekhawatiran? Berpikirlah secara out of the box. Saya membayangkan, di sana banyak instruktur dansa yang menganggur dan dengan senang hati menawarkan kita kelas virtual. Tubuh kita akan berterima kasih atas apa yang kita lakukan. Otak kita kan berterima kasih telah diberi tantangan keterampilan yang baru. ConEd akan berterima kasih kepada kita yang telah membantu para instruktur dansa membayar tagihan mereka. Apakah Anda melihat bagaimana segalanya berhubungan dan membuat kita berpikir bahwa kita semua saling terkoneksi? Perspektif adalah ketrampilan yang kita butuhkan.

    Seberapa bahagianya kita saat melihat kanal-kanal di Venezia terdapat sekelompok ikan-ikan kecil dan lumba-lumba menyapa kita? Mungkin sangat besar? Demikian dengan saya. Sampai akhirnya National Geographic mengabarkan kepada saya bahwa itu tidaklah benar. National Geographic tahu sedikit tentang alam liar dibandingkan Twitter dan media berita. Saya tidak mengatakan ini sebagai sebuah kesalahan. Saya mengatakan ini untuk mengilustrasikan pentingnya memerhatikan sumber informasi yang paling luas dan terpercaya untuk mencari informasi spesifik di bidang apapun. Pengetahuan paling spesifik yang kita butuhkan saat ini adalah panduan yang berkaitan dengan kesehatan kita. Dengan kondisi kesehatan yang baik, kita diantar untuk dapat melihat dunia dan membantu memberikan yang terbaik. Masing-masing dari kita adalah elemen integral dari satu kesatuan. Pengetahuan itu seharusnya dapat membuat kita bahagia. Salah satu dari kita akan membuat air dan langit menjadi bersih. Greenpeace memberi tahu saya bahwa langit di Beijing berwarna biru. Saya percaya mereka karena mereka bergerak di bidang lingkungan hidup. Berita baiknya, ketika informasi tersebut benar adanya, kebahagiaan yang muncul menjadi tak terukur. Meningkatnya kebahagiaan berarti sistem daya tahan tubuh kita juga ikut naik. Memilih untuk mengikuti suara paling keras dibandingkan suara yang paling benar akan mengantar kita menuju sesuatu yang sama berbahayanya seperti virus.



    Pertemuan Barat dan Timur


    Rasa aman menjadi perhatian kita yang utama saat ini. Praktisi kesehatan menjadi kawan Anda. Agenda kesehatan personal seorang pasien tergantung pada keadaannya yang unik, kesehatannya saat itu, gaya hidup, dan kebutuhan personal. Itulah fokus kami di Juhi Ash Center di New York. Kesehatan yang baik tidak ditentukan semata-mata oleh obat-obatan dari Timur atau Barat. Kesehatan adalah pengetahuan dan memanfaatkan keduanya. Yang paling penting, kesehatan ada di tangan Anda. Saya menyarankan dengan sepenuh hati bahwa di mana pun Anda tinggal, Anda mencari badan yang secara luas dikenal sebagai Integrated Medical Practice atau Praktik Kedokteran Terpadu. Bukan hanya dokter dari Barat yang akan menyetujui jika Anda boleh melakukan terapi akupunktur di tempat lain atau gym yang mampu melakukan tes darah nutrisi. Sebaliknya, ini adalah sebuah tempat di mana orang-orang itu tidak hanya dianggap bisa melakukan namun juga memiliki kemampuan untuk mengimplementasikan segala hal di bawah satu atap.

    Dengan pikiran yang sehat, kita memiliki kemampuan untuk mengendalikan pikiran kita. Dengan badan yang sehat, kita memiliki kekuatan untuk bertindak. Dengan jiwa yang sehat, kita memiliki kesempatan untuk bertindak secara bermartabat.



    Juhi Singh, MA, LAc adalah seorang spesialis obat-obatan Oriental, ahli terapi akupuntur, dan ahli obat herbal China. Ia adalah pendiri The Juhi Ash Center yang bertempat di Manhattan.





    (Penulis: Juhi Singh, Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of: Bazaar US)



    Tags : tips







- RELATED ARTICLE -