• 9 Musik Instrumental yang Memberikan Efek Ketenangan

    Culture / Tips


    9 Musik Instrumental yang Memberikan Efek Ketenangan
    pixabay/pexels.com

    Berhenti sejenak.


    Saat ini, tidak ada yang lebih dibutuhkan selain rasa aman dan tenang. Melihat kondisi dunia akibat dampak Covid-19 seolah menjadi mimpi buruk. Kira semua menunggu untuk segera terbangun dari mimpi tersebut.

    Musik menjadi salah satu jalan keluar. Membantu kita untuk sedikit bernapas melalui keajaibannya. Seperti kalimat dari pengarang asal Denmark, Hans Christian Andersen. “Saat dunia gagal, musik berbicara.”






    Demikian halnya dengan 9 lagu instrumental pilihan Bazaar berikut ini. Walaupun dimainkan tanpa lirik, musik ini seolah tetap akan bicara mengenai makna ketenangan.


    1. First Sunrise – Haru Kitamura


    Lantunan piano oleh musisi Haru Kitamura menjadi pilihan pertama Bazaar. Lagu instrumental bertajuk First Sunrise seolah memberikan harapan baru, seiring terbitnya matahari pagi.


    2. Yesterday – Paul McCartney


    Kalau berikut ini, Anda pasti sudah tidak asing lagi. Lagu berjudul Yesterday yang dipopulerkan oleh grup musik legendaris The Beatles juga hadir dalam versi instrumental.


    3. Clouds – Luke Faulkner


    Lagu selanjutnya berjudul Clouds. Luke Faulkner, seorang musisi kelahiran Shrewsbury, Britania Raya, membawakan lagu ini dengan begitu sempurna.


    4. Human – Leyton Stills


    Mendengarkan secara seksama lagu berjudul Human yang dibawakan oleh musisi Leyton Stills. Seketika perasaan emosional akan menguasai diri dan memberi efek terapeutik.



    5. Gaze – Moux


    Denting piano dari gubahan lagu berjudul Gaze yang dibawakan oleh Moux tidak kalah memberikan efek ketenangan dalam diri.


    6. Ever So Blue – Cessura




    Berhenti sejenak dari segala aktivitas Anda, kemudian luangkan beberapa menit untuk mendengarkan karya instrumental dari Cessura dengan judul Ever So Blue.


    7. Pulses – Joan Sterling


    Lagu instrumental berjudul Pulses merupakan salah satu karya terbaik dari musisi Joan Sterling. Setiap nada dibawakan melalui denting piano tanpa meleset sedikit pun.


    8. Mass - Zwera


    Mass merupakan karya musik terbaru yang dirilis oleh Zwera. Setelah sebelumnya, tepatnya di tahun 2019, Zwera merilis lagunya yang berjudul Causalty.


    9. Softest Touch – Eamonn Watt


    Softest Touch menjadi lagu penutup pilihan Bazaar. Alunan nada piano yang begitu lembut dibawakan oleh musisi asal Skotlandia, Eamonn Watt.




    (Foto & Video Courtey of Instagram @inspiredbyallthings, @kmarie.101, www.youtube.com)









- RELATED ARTICLE -