Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Miliki Segera Tren Kacamata Musim Ini!

Musim semi/panas 2020, tren kacamata lebih mengarah kepada model penuh statement yang unik sehingga memberikan karakter kuat di wajah.

Miliki Segera Tren Kacamata Musim Ini!

Berikut ini, Bazaar akan membahas tren kacamata yang sedang berlangsung di musim semi/panas 2020 sekarang. Yang membedakan tren kacamata di musim ini dengan musim sebelumnya datang dari desain-desain kacamata di musim ini yang banyak mengusung gaya vintage dan futuristik.

Frame berukuran super besar, persegi panjang, gagang kacamata berdiameter tebal merepresentasikan tren kacamata di musim kali ini. Sementara itu, desain kacamata yang klasik seperti kacamata aviator masih menduduki posisi tren kacamata di musim ini sehingga Anda juga dapat mengenakan kembali koleksi kacamata aviator milik Anda. Berikut daftar lengkapnya.

Aviator

Kacamata yang awalnya dikenakan untuk para pilot pesawat militer di Amerika Serikat ini, sudah lama menjadi kacamata timeless andalan para pencinta mode. Di musim semi/panas 2020 kali ini, kacamata aviator bermunculan di atas panggung-panggung desainer yang menandakan kembalinya model kacamata ini sebagai tren. Beberapa label yang menelurkan modifikasi desain kacamata jenis aviator adalah Celine, Kate Spade New York, dan Givenchy. Untuk Anda penyuka aviator dengan desain yang timeless, kacamata aviator lansiran Celine akan cocok untuk kebutuhan Anda. Untuk tipe aviator motif tortoiseshell dengan sentuhan feminin dan playful, label Kate Spade New York dapat menjadi solusi. Sementara itu, untuk para penyuka gaya minimal dan kontemporer, kacamata aviator tipe oversized rancangan Givenchy adalah alternatif yang tepat.

Celine


Kate Spade


Givenchy


Macro Frame

Kacamata dengan bingkai microscopic yang berukuran besar pernah mewarnai panggung runway para desainer dunia semenjak direktur kreatif rumah mode Gucci, Alessandro Michele membuat para modelnya mengenakan oversized glasses sebagai statement accessories.

Musim ini, kacamata oversized menduduki posisi tren kacamata musim semi/panas 2020 yang berarti Anda tak perlu lagi ragu untuk mengenakannya. Lihat saja runway rumah mode Dior dan Fendi, yang menelurkan kacamata oversized yang chic dan memberikan efek vintage untuk tampilan. Untuk Anda yang ingin bereksplorasi dengan gaya retro, kacamata oversized lansiran Fendi adalah item yang tepat.

Dior


Fendi



Colorful & Translucent

Lensa translucent yang dibubuhi berbagai macam warna yang playful kini menjadi tren kacamata di musim semi/panas 2020, pilih kacamata berlensa transparan dengan rentang warna vibran seperti hijau atau merah muda yang dinamis serta eksperimental. Padankan kacamata berlensa translucent dengan gaya retro, sporty look, atau dengan ansambel bernuansa era tahun 90'-an yang ekspresif. Temukan kacamata berbingkai translucent yang kaya warna di koleksi label Off White, Versace, dan Tory Burch.

Tory Burch


Versace


Off White


Matrix

Tentu Anda ingat dengan film Matrix yang karakternya diperankan oleh aktor Keanu Reeves, dimana film tersebut kerap menampilkan para karakter yang mengenakan kacamata hitam dengan desain sleek dan clean yang modern.

Kacamata yang memiliki bagian metal di sekeliling bingkai kacamata serta menggunakan lensa yang memanjang ini akan mengelevasi tampilan edgy milik Anda. Kenakan kacamata tipe ini dengan ansambel dengan material kulit atau serba hitam yang tangguh dan riasan yang clean

Loewe


Balmain



Wider The Better

Gagang kacamata yang berdiameter lebar diikuti dengan bingkai berdiameter senada juga menduduki posisi tren kacamata musim ini, berbagai kacamata dengan aksen wide temple memberikan efek instant chic di tampilan.

Miliki kacamata tipe ini yang hadir dalam versi variatif di pekan mode dunia musim semi/panas 2020, seperti model frame Lexington di panggung Rochas, model bingkai cat eye yang tebal dengan motif tortoiseshell di presentasi Proenza Schouler, hingga model kacamata rimless di koleksi rumah mode Dolce & Gabbana.

Rochas


Proenza Schouler


Dolce & Gabbana



Optical

Lensa optik kini bukan lagi hanya bisa dikenakan untuk Anda yang memiliki mata minus, di tren kacamata musim ini para desainer dan rumah mode mengolah kacamata optik sebagai kacamata yang gaya. Dengan pilihan bingkai atraktif, Anda yang tidak mengalami mata minus juga bisa mengenakannya.

Jadikan tipe kacamata ini andalan saat pergi bekerja atau saat melakukan kegiatan  sehari-hari, pilih kacamata jenis optikal dari rumah mode Miu Miu untuk injeksi glittery effect di tampilan atau kacamata berbingkai atau kacamata horn rimmed dengan frame mengandung gradasi warna membumi lansiran Tibi.

Miu Miu



Tibi


Chained Strap

Chained strap dahulu mungkin lebih banyak dikenakan oleh para orang tua, siapa sangka kini kacamata dengan rantai menjadi item fashion yang sedang tren dan populer. Lakukan eksplorasi gaya ala granny look di musim ini dengan memiliki kacamata yang memiliki rantai di kedua sisi.

Pilih kacamata berukuran mikro yang dapat dijadikan aksesori sebagai kalung, pilih juga kacamata berukuran super besar layaknya lansiran Gucci yang dilengkapi dengan rantai berukuran oversized. Untuk Anda yang penyuka gaya minimal, tambahkan kacamata chained yang dirilis Stella McCartney sebagai statement tampilan Anda, atau pilih kacamata hitam oversized yang diimbangi oleh rantai berukuran kecil rancangan Ralph & Russo.

Gucci


Stella McCartney


Ralph & Russo



(FOTO: Courtesy of IMAXtree.com, Armando Grillo/IMAXtree.com, Isidore Montag/IMAXtree.com, Luca Cannonieri/IMAXtree.com, Salvatore Dragone/IMAXtree.com, Alessandro Viero/IMAXtree.com, & Filippo Fior/IMAXtree.com)