Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Perayaan Megah Satu Dekade Pameran Interior Casa Indonesia

Casa Indonesia kembali mengadakan pameran arsitektur, desain interior, seni, dan living pada tanggal 2 – 5 Mei 2019.

Perayaan Megah Satu Dekade Pameran Interior Casa Indonesia
Kumpulan karya arsitek-arsitek ternama Indonesia pada area Architectural Project di Casa Indonesia

Menyambut agenda tahunan yang akan kembali dihelat untuk ke-10 kalinya, CASA Indonesia merayakan pameran arsitektur, desain interior, seni, dan living secara spektakuler di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. 



Tak hanya disebut sebagai pameran interior dan arsitektur terbesar di Indonesia, perayaan yang senantiasa didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Danapaint ini juga menghadirkan tokoh desain terdepan lainnya.



Salah satu sudut paling instagrammable di pameran Casa Indonesia 2017


Sedikit cerita kilas balik, pameran yang dulunya dikenal dengan nama CASA by Bravacasa ini pertama kali diadakan pada tahun 2010. Sejak awal, ekshibisi yang terbuka untuk umum ini sudah mendapatkan tempat yang spesial di kalangan para desainer interior, arsitek, dan juga pengagum seni. 



Seminar desain oleh desainer internasional Christina Morozzi di Casa Indonesia 2016


Profesi bukanlah pagar yang menghalangi Anda untuk berkunjung ke CASA Indonesia. Salah satu hal unik yang selalu menjadi daya tarik perhelatan ini adalah bagaimana setiap aspek dari dunia seni dikemas menjadi satu.



Salah satu instalasi karya DusDukDuk di pameran Casa Indonesia 2018


Mengusung tema Khatulistiwa, CASA Indonesia menumpukan atensi pada karya-karya kreator lokal Indonesia yang mampu mengajak para pengunjungnya untuk berimajinasi dalam wahana yang menjadi wadah kreasi anak bangsa.



Serupa dengan sembilan tahun sebelumnya, CASA Indonesia juga menghadirkan sejumlah aktivitas kreatif lainnya yang didukung oleh Ganara Art Space, seperti painting on mini planters, stamping on shopping bag, house-shaped pencil holder, illustrated stamping on DIY calendar, paper characteristic ceramic, rubber-cut stamping on fabric, hingga sesi How to Draw Architecture Live Sketch yang dipandu oleh Rudy Dodo. Temukan informasi detail mengenai workshop tersebut di sini. 



Kumpulan karya arsitek-arsitek ternama Indonesia pada area Architectural Project di Casa Indonesia 2016


Selain zona kreatif, ada juga area yang kerap kali diadakan setiap tahunnya seperti Designers’ Showcase yang melibatkan Antonius Richard, ARTmosphere Lighting Consultant, Arumdalu Lab, Auguste Soesastro, BK Interior Design and Architectural Planning, DP+HS Architects, Isha Hening, Joko Avianto, ONG CEN KUANG, dan W. Office; Architectural Project yang mengajak Aaksen Responsible Architecture, Atelier Cosmas Gozali, Delution, DFORM, Dua Studio, GreATstudio, KIND, LABWORKS, RDMA, SASO Architecture Studio, Studio ArsitektropiS, dan STUDIO LAWANG. 



Salah satu hal yang menjadi highlight pada pameran tahun ini adalah agenda Art Rug Charity Auction yang nantinya akan disumbangkan kepada Yayasan Mitra Museum Jakarta. Didukung oleh Ikea Indonesia, delapan karpet yang akan dilelang merupakan karya dari desainer internasional, di antara lain adalah Virgil Aboh, Chiaozza, Craig Green, Misaki Kawai, Seulgi Lee, Noah Lyon, Filip Pagowski, dan Supakitch.



Tentunya, pameran CASA Indonesia tahun ini juga tidak luput dari ajang kompetisi tahunan Casa Design Challenge 2019. Tak hanya menyaring karya-karya terbaik dan juga memberikan para desainer muda wadah yang mendunia, pemenang CASA Design Challenge yang terpilih akan diberangkatkan ke Milan, Italia, untuk mengikuti program summer course di Istituto Marangoni. 



Suasana malam final Casa Design Challenge 2018



Lebih dari membawakan program tahunan, CASA Indonesia juga membentuk zona Casa Design Challenge Alumni Installation, Casa Indonesia 2019 Design Seminar, Casa Designer Future Living, dan juga ekshibisi yang diikuti lebih dari 50 peserta pameran. 



Seminar desain oleh desainer internasional Christina Morozzi di Casa Indonesia 2016


Pastikan Anda tidak melewati pameran desain yang dirayakan secara meriah di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, pada tanggal 2 – 5 Mei. Jangan lewati pula talkshow bertajuk CASA Talk yang tak kalah seru dan juga edukatif!


(Foto: Dok. CASA Indonesia, courtesy of instagram Casa Indonesia)