• Melihat Karakter Avengers: Endgame Lewat Zodiak

    Culture / News


    Melihat Karakter Avengers: Endgame Lewat Zodiak

    Apakah Anda memiliki zodiak yang sama dengan para superhero Marvel ini?


    Memeriahkan momen rilisnya film terbaru Avengers: Endgame yang kini tengah meramaikan bioskop dunia, kami ingin berbagi keseruan dengan membahas para tokohnya. Kali ini, mereka akan diperkenalkan berdasarkan karakter atau kepribadian menurut zodiak. Apakah Anda pernah mencoba menebak zodiak yang cocok untuk Thanos?


    Thor: Aries






    Aries terlahir sebagai orang-orang dengan sifat percaya diri, kepemimpinan, berani, dan optimis. Meskipun beberapa kepribadian negatif juga melekat dalam diri mereka seperti tidak sabar dan mudah marah. Pemilik zodiak ini nampaknya boleh bangga sebab mereka mempunyai kemiripan dengan Prince of Asgard, Thor.


    Thor sadar akan keperkasaannya sebagai dewa petir. Kepercayaan diri membuatnya tak takut untuk melawan dan melakukan pertarungan fisik dengan musuhnya. Thor juga senang berperan sebagai pemimpin dan bertindak sebagai nomor satu. Setidaknya ia menganggap dirinya sebagai Avenger terkuat, bukan?


    Captain Marvel: Taurus



    Lewat film Captain Marvel, kita telah diperkenalkan dengan Carol Danvers yang disebut-sebut sebagai superhero terkuat. Ambisius, keras kepala, berani, dan kuat tergambar jelas dalam karakternya. Ia cenderung mengambil tindakan berdasarkan emosi dan hal ini justru menimbulkan petaka.


    Kepribadian lain yang layak dijadikan contoh adalah Captain Marvel tidak mudah menyerah demi mencapai sesuatu. Sifat-sifatnya ini sama seperti para pemilik zodiak Taurus. Higher, further, faster, baby!


    Tony Stark: Gemini



    Tony Stark lahir dari pasangan Howard Stark dan Maria Stark pada tanggal 29 Mei 1970. Dengan demikian, sosok superhero yang satu ini adalah seorang Gemini. 

    Tony sendiri menyebut bahwa dirinya adalah seorang genius, billionaire, playboy, dan philantropist. Karakter tersebut sebenarnya tak jauh dengan deskripsi dari zodiak berlambang saudara kembar. Gemini dikenal sebagai orang-orang intelektual, dinamis, dan antusias. Mereka senang berada bersama orang banyak dan menghabiskan waktu bersama kekasih yang berbeda hingga akhirnya menemukan satu orang yang bisa mengimbangi kecerdasannya. Dan umumnya, para pria Gemini sangat royal dan dermawan dengan kekayaan yang dimilikinya.


    Penggemar Tony Stark atau yang dikenal juga sebagai Iron Man pasti paham bahwa ia adalah anggota Avengers dengan tingkat narsisisme paling tinggi. Sama halnya dengan Gemini, mereka cenderung memiliki opini yang kuat dan ingin menjadi pusat perhatian. Kita pun sering terhibur dengan candaan dari Tony yang menunjukkan bahwa ia juga adalah sosok pria humoris (jangan lupakan soal Squidward).


    Meski dikenal arogan, Tony nyatanya bersedia mengesampingkan segala hal termasuk kehidupannya yang telah sempurna untuk menyelamatkan dan melindungi dunia. Hal inilah yang membuat dirinya pantas menjadi pahlawan walaupun ia memiliki kekurangan dan terlahir tanpa kekuatan super yang menjadi bukti bahwa Iron Man mempunyai hati. We love you 3000!


    Captain America: Cancer



    Tanggal 4 Juli ternyata tak hanya diperingati sebagai hari kemerdekaan Amerika Serikat, namun juga sebagai hari ulang tahun Steve Rogers yang menjadi Captain America. 


    Sebagai pemilik zodiak Cancer, Captain America adalah pribadi yang memiliki integritas, berani, dan berjiwa patriot. Berbekal "cangkang" pelindung, ia tak ragu untuk bertarung demi melindungi orang lain dan dunia meski lawannya nampak lebih besar dari dirinya. Jiwa kepemimpinan juga terlihat jelas dalam karakternya, mengingat Cancer merupakan salah satu dari empat cardinal signs yang menunjukkan bahwa bintang ini adalah pemimpin. 


    Sementara itu, kesetiaan seorang Cancer tidak perlu diragukan lagi. Soal cinta, mereka bisa saja jatuh cinta begitu cepat namun dapat berkomitmen untuk waktu yang sangat lama. Tak hanya itu, pemilik zodiak berlambang kepiting ini terkadang sulit terlepas dari masa lalu. Apakah Anda mulai teringat sesuatu? Ya, cerita cinta sang kapten dengan kekasihnya di masa perang dunia, Peggy Carter, adalah buktinya. Hingga puluhan tahun berlalu, ia tetap menyimpan potret Peggy bersamanya. Steve akhirnya setia menemani Peggy sampai usianya tak muda lagi dan kemudian meletakkan perisai kebanggannya. 


    Peter Parker: Leo



    Yes, Peter Parker adalah seorang Leo. Anda dapat melihatnya dengan mudah melalui paspor Peter yang nampak dari trailer film terbaru Spider-man: Far From Home. Di situ tertulis bahwa ia lahir pada tanggal 10 Agustus.


    Sebagaimana Leo pada umumnya, Peter merupakan remaja yang aktif, ramah, keras kepala, dan ceria. Ia dideskripsikan sebagai anak yang cerdas karena ketertarikannya terhadap ilmu sains dan mampu berinovasi dengan web-shooters miliknya. Selain itu, Peter juga sosok yang humoris. Ditambah dengan sifatnya yang belum dewasa, tingkah dari bocah yang satu ini mampu membuat banyak orang tertawa. 


    Lambang singa yang tergambar dalam zodiak Leo mencerminkan keberanian. Meski usianya berbeda jauh dengan Avengers lainnya, Peter telah menunjukkan keberaniannya dalam bertarung. Bahkan ia nekat mengejar dan berada dalam Q-Ship untuk menyelamatkan Tony Stark saat melawan pasukan Thanos di Avengers: Infinity War tanpa peduli bahwa hal ini membahayakan nyawanya. Setidaknya ia berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya layak sebagai anggota Avengers.


    Virgo - Nebula



    Salah satu ciri kepribadian Virgo ialah mereka cenderung menyenangkan orang lain. Virgo termasuk pekerja keras dan terkadang mereka terlalu keras pada diri mereka sendiri demi mencapai sesuatu. Tak jauh berbeda dengan Nebula sebelum ia membenci Thanos. Nebula berusaha membuat ayahnya puas akan apa yang ia kerjakan dan menuruti apa yang diperintahkan kepadanya. Bahkan ia seakan berkompetisi dengan saudarinya, Gamora, agar dianggap sebagai anak terbaik.


    Sama halnya dengan Virgo, Nebula tidak mudah memperlihatkan perasaannya. Ia selalu nampak kuat dan tak peduli dari luar, padahal sebenarnya ada rasa sensitif. Buktinya, ia nampak menahan emosi saat Gamora dan ayahnya tiada.



    Thanos – Libra



    The Mad Titan terobsesi untuk menjaga keseimbangan dunia meski harus dengan jalan yang kejam, yaitu memusnahkan setengah populasi. Dan zodiak yang selalu identik dengan harmoni dan proporsi tak lain adalah Libra! Di balik sosoknya yang manipulatif dan brutal, cukup mengejutkan Thanos sebenarnya cukup sabar dan tidak terburu-buru dalam mematangkan taktiknya. Ia juga memiliki jiwa penyayang tak hanya terhadap Gamora, namun juga rakyatnya. 


    Seperti Libra lainnya, Thanos juga sangat ambisius, perfeksionis, dan goal oriented. Hal ini pun sesuai dengan apa yang pernah ia katakan, "The hardest choices require the strongest wills."


    Peter Quill: Scorpio



    Kami tahu, beberapa dari Anda mungkin menyimpan rasa kesal terhadap Peter Quill karena aksi gegabahnya yang menggagalkan upaya Avengers mengalahkan Thanos di Avengers: Infinity War. Namun, karakternya yang unik dan konyol rasanya sayang bila tidak dibahas. 

    Jika menganalisa film Guardian of the Galaxy, Peter Quill (atau Star Lord) diperkirakan lahir di akhir tahun 1980 sekitar bulan Oktober atau awal November. Ia terlatih sebagai pencuri profesional setelah diculik ke luar angkasa, membuatnya mampu bermain taktik dan manipulatif. Tak jarang pula ia melontarkan humor dan sarkasnya di tengah situasi-situasi yang serius. Beberapa hal itu ada dalam diri Scorpio dan pada dasarnya mereka memang memiliki selera humor.


    Bicara soal rasa cinta, Scorpio adalah pribadi yang loyal dan sangat protektif terhadap orang yang mereka sayangi. Sifat inilah yang membuat mereka dikaitkan dengan stereotype sebagai tipe orang yang mudah cemburu. Adegan ketika Thor berada di pesawat Star Lord di film Avengers: Infinity War adalah salah satu buktinya. Selain itu, Peter juga tidak mau kalah bersaing, terutama saat berebut kedudukan sebagai kapten pesawat bersama Thor. Ya, ia kompetitif seperti Scorpio lain pada umumnya.


    Scott Lang: Sagittarius



    Siapa yang tidak tertawa mendengar kata-kata konyol yang keluar dari mulut Scott Lang! Ia bisa menghibur dengan humor yang ia katakan secara terang-terangan. Karakter yang satu ini mirip dengan para pemiliki zodiak Sagitarius. Selain humoris, Scott Lang atau Ant-Man memiliki sifat-sifat Sagitarius lainnya seperti optimis, cerdas, dan berani mengambil risiko untuk meraih apa yang mereka inginkan. Sebagai mantan pencuri, ia tentu sudah terlatih untuk memikirkan rencana dan taktik pintar agar ia berhasil melakukan aksi kriminalnya. 


    Meski demikian, Scott adalah pria yang baik dan penyayang. Aksi heroiknya telah membuktikan bahwa dirinya pantas bersanding bersama Avengers lainnya.


    Doctor Strange: Capricorn



    Capricorn umumnya sangat ambisius. Mereka memiliki prinsip serta fokus untuk meraih kesuksesan dan tujuannya. Hal ini membuat mereka tidak pantang menyerah dan memanfaatkannya sebagai kesempatan untuk belajar hal baru. 


    Capricorn juga dikenal sebagai pribadi yang keras kepala dan arogan karena kepintarannya. Beberapa sifat ini rasanya sangat sesuai dengan karakter Marvel yakni Stephen Strange. Seperti yang dikatakan oleh The Ancient One tentangnya, "Stubbornness, arrogance, ambition, I've seen it all before."


    Ego Doctor Strange memang tinggi, namun bukan berarti ia tidak mau menolong orang lain. Terlatih sebagai dokter, ia tentu memiliki niat baik untuk menyelamatkan manusia. Doctor Strange juga dapat dikatakan cukup bijak setelah ia bertemu dengan The Ancient One yang mengubah hidupnya. Sebagaimana Capricorn, ia paham apa yang harus dilakukan dan tidak gegabah dalam mengambil tindakan. 


    Black Widow: Aquarius



    Bernama asli Natalia Alianovna Romanova, Natasha Romanoff atau Black Widow adalah seorang mata-mata yang tangguh, independen, dan berjiwa kemanusiaan tinggi. Pahlawan perempuan yang satu ini juga selalu tampil berani dan kooperatif saat bekerja sama dengan tim Avengers. Sebagai mata-mata, ia cukup misterius, cerdas, dan tidak mudah ditebak. 


    Ada masa-masa di mana Natasha merasa sangat emosional, namun ia tidak menunjukkannya begitu saja secara terus terang. Ia juga mau memberi orang lain kesempatan kedua. Semua karakternya nampak cocok dengan zodiak Aquarius. 


    Winter Soldier: Pisces



    James Buchanan "Bucky" Barnes diketahui lahir pada tanggal 10 Maret 1917. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa sang Winter Soldier memiliki zodiak Pisces.


    Dibalik perawakannya yang nampak diam dan serius, Bucky adalah pribadi yang kuat dan loyal, terutama jika menyangkut soal persahabatan dengan Steve Rogers. Sejak awal ia sudah menjalin hubungan erat dengan Steve, selalu berada di sampingnya untuk memberi dukungan, dan bahkan melindunginya. Demikian pula dengan para Pisces, kesetiaan mereka terhadap keluarga dan teman-temannya tidak dapat diragukan lagi. Seperti apa yang pernah ia ucapkan, "I‘m with you til the end of the line, pal."


    Pria Pisces seperti Bucky juga dikenal sebagai sosok yang misterius namun berhati besar dan berkepribadian tenang. Hal tersebut membuat mereka menjadi sosok yang menarik di mata setiap orang. Well, siapa yang tidak suka Bucky?


    Foto: Courtesy of IMDb



    Tags : avengers, film







- RELATED ARTICLE -