• Daniel Roseberry: Direktur Artistik Schiaparelli yang Baru

    Fashion / News


    Daniel Roseberry: Direktur Artistik Schiaparelli yang Baru

    Sang desainer menggantikan Bertrand Guyon.


    Schiaparelli telah menunjuk Daniel Roseberry sebagai direktur artistik terbaru. Desainer Amerika Serikat ini menggantikan Bertrand Guyon yang mengumumkan kepergiannya pada 19 April lalu.


    Roseberry bergabung dengan rumah mode mewah dari Thom Browne, di mana ia telah bekerja selama 11 tahun terakhir, lima tahun terakhir sebagai direktur desain pakaian wanita dan pakaian pria.

    Lahir di Texas, ia belajar di Institut Teknologi Mode New York sebelum memulai karirnya di Thom Browne.


    "Ini adalah kehormatan besar dan kegembiraan saya untuk mengambil alih di mana Nyonya. Schiaparelli berhenti sekitar 85 tahun yang lalu,” ujar Roseberry dalam sebuah pernyataan. “Schiaparelli adalah seorang master of the modern; Karyanya mencerminkan kekacauan dan harapan era yang bergejolak di mana ia tinggal.


    "Hari ini, kita melihat diri kita sendiri mengajukan pertanyaan besar yang sama-sama membentuk sebuah identitas: Seperti apa rupa seni itu? Seperti apa identitas itu? Bagaimana cara kita berpakaian untuk akhir dunia?" ia melanjutkan. “Ini adalah sebuah hak istimewa untuk berkolaborasi dengan orang-orang menakjubkan dari butik dan dalam tradisi haute couture untuk membawa legenda dan mitos rumah mode mewah ini ke masa depan."


    Sementara pengangkatannya mungkin menjadi pilihan mengejutkan bagi banyak orang, pemilik Schiaparelli Diego Della Valle memuji Roseberry untuk "visi kreatif modern dan inovatifnya".


    Brand itu sendiri telah mengalami perubahan kreatifitas dalam beberapa tahun terakhir - pada Oktober 2018, ia meluncurkan koleksi 'pret-a-couture' dengan busana-busana tertentu yang tersedia untuk dibeli sekarang. Label ini juga menarik perhatian selebriti termasuk Tilda Swinton, Cate Blanchett dan Gwyneth Paltrow.


    (Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : schiaparelli






- RELATED ARTICLE -