• 5 Rekomendasi Spot di Milan Bagi Pencinta Seni dan Desain

    Culture / News


    5 Rekomendasi Spot di Milan Bagi Pencinta Seni dan Desain

    Belum lama menggelar ajang desain Salone del Mobile 2019, mari telusuri kota pusat kreativitas ini.


    Belakangan unggahan sosial media tampak ramai dipenuhi unggahan foto berbagai sudut kota Milan. Bukan tanpa alasan kota Milan kedatangan rombongan para turis mancanegara. Termasuk warga Indonesia.

    Semua ramai menyambangi kota pusat desain tersebut untuk turut andil dalam salah satu perayaan desain berkaliber internasional. Ajang Salone del Mobile 2019 baru saja usai diselenggarakan di Ibu kota Lombardia tersebut.

    Seperti diketahui selama ini, Italia memang terkenal bukan hanya karena keindahannya. Tetapi negara asal pizza tersebut juga dikenal sebagai tempat lahirnya para nama besar dari bidang seni dan desain.

    Kota pencetus tren dalam dunia desain ini jelas menyuguhkan daya tarik tersendiri bagi para turis untuk menyambanginya. Dan sebenarnya, tidak hanya saat ajang desain seperti Salone del Mobile diselenggarakan.

    Di kota Milan tersebar berbagai destinasi menarik bagi para penikmat seni, furnitur, dan desain interior. Mulai dari galeri hingga hotel berbintang. Milan sungguh kaya akan inspirasi.  

    Untuk itu, mari bersama Bazaar telusuri 5 'hidden gems' di Milan yang dipastikan akan membuka wawasan akan seni serta desain ruang dengan kualitas teratas.


    1. Memphis Galleria Post Design




    Galeri furnitur yang satu ini dikenal menaungi sejumlah nama besar dalam dunia seni dan desain interior. Di antaranya Ettore Sottsass, Nathalie Du Pasquier, dan masih banyak lagi. Sesuai namanya, Memphis mereprestasikan sebuah gaya kontemporer dalam dunia desain.

    Keputusan penambahan nama Post Design setelahnya menjadi bentuk komitmen galeri ini untuk mendukung para generasi baru dalam dunia desain. Dukungan terhadap tren yang terus bertransisi.


    2. Rossana Orlandi Design Gallery




    Para pecinta desain beraliran avant-garde wajib menyambangi galeri milik Rossana Orlandi ini. Bernama sama dengan si pendiri, galeri desain Rossana Orlandi bertempat di distrik Magenta.

    Walaupun berwujud sebuah bangunan historikal, interior tempat ini dipenuhi oleh koleksi seni dan desain berkonsep modern eklektik. Sejumlah koleksi limited edition dari berbagai nama dan label terkenal dalam dunia seni dan desain dapat ditemukan di galeri sekaligus bistro ini.


    3. Villa Necchi Campligio






    Memiliki budget lebih untuk berlibur? Maka nikmati pengalaman seni dan desain tidak terlupakan di Villa Necchi Campligio, Milan. Selain sejumlah fasilitas menginap premium di vila pribadi yang didesain oleh arsitek ternama, tempat ini juga merupakan sebuah museum yang memamerkan karya seni berkualitas.

    Untuk pengalaman seni dan desain yang tidak terlupakan di Milan, para turis sudah pasti menyelipkan nama Villa Necchi Campligio di urutan pertama travel bucket list mereka.


    4. Fondazione Achille Castiglioni





    Bisnis turun temurun dari keluarga desainer lighting dan funitur asal Italia yang bernama Achille Castiglioni menjadi rekomendasi Bazaar selanjutnya. Di tempat ini, para pengunjung akan mengalami tur pribadi yang didampingi oleh sanak keluarga dari desainer sekaligus pendiri tempat ini.

    Setiap sudutnya memampangkan karya seni dan desain yang kaya akan filosofi. Dan, tentunya memberi inspirasi lebih akan seni dan desain. 


    5. Mandarin Oriental, Milan




    Berbeda dengan empat destinasi pilihan Bazaar selanjutnya. Mari kita tutup perjalanan kita menyusuri sisi paling kreatif di kota Milan di sebuah hotel berbintang. Bagi yang pernah mengunjungi, pasti setuju dengan Bazaar.

    Bahwa hotel Mandarin Oriental di Milan membuka mata serta memperkaya wawasan akan makna sebuah desain yang berkelas. Mewah serta tidak lekang dimakan waktu. Demikian dua pernyataan yang mendeskripsikan keberadaannya.

    Ciao Milano!



    (Foto: Courtesy of Instagram @memphis_milano, @rossana_orlandi, @anndesign.ru, @plumcleo, @matterandshape, @elenabraghieri, @aspoonfulofbenjamin, @mo_milan)









- RELATED ARTICLE -