• Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Game of Thrones

    Culture / News


    Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Game of Thrones

    Inilah panduan yang wajib Anda baca sebelum mulai menonton serial televisi lansiran HBO ini.


    Dengan kemunculan season terakhir yaitu ke-8 Game of Thrones (GoT) yang begitu semarak, ada baiknya bagi Anda yang belum memulai tonton prekuel ini untuk familier dengannya segera.

    1.    Kisah dari Novel

    Awal kisah serial ini mengadaptasi rangkaian novel bertajuk A Song of Ice and Fire hasil karya award-wining author George RR Martin. Sedangkan nama series tersebut diambil dari judul buku pertama George bertajuk A Game of Thrones. Selama 5 babak pertama, kisah GoT berdasarkan fiksi sang pengarang namun kelanjutan novel ini tidak ada sejak season ke-6 untuk para penonton berspekulasi tentang ketamatannya. 

    2.    Tidak Ada Pemain Utama


    Semua tokoh di GoT bisa saja tidak selamat di episode selanjutnya dan masing-masing dari mereka memiliki alur cerita tersendiri. Karakternya pun tidak tentu, tokoh antagonis di season pertama dapat menjadi protagonis di musim berikutnya.

    3.    Slogan 

    Anda akan seringkali mendengar kalimat “winter is coming” di awal serial yang dituturkan oleh kubu Stark. Motto ini adalah sebuah peringatan dan kewaspadaan terhadap musibah yang akan segera datang.

    4.    White Walker

    Makhluk humanoid ini adalah ancaman terbesar untuk umat manusia, rupanya sangat kurus dan pucat serupa “zombie”. Mereka berada di sisi lain tembok bagian utara dari Westeros. Ketua creatures tersebut bernama Night King, ia merupakan makhluk White Walker pertama yang diciptakan oleh the Children of the Forest. 

    5.    Nama-Nama Kubu Penting


    House Stark, House Lannister, House Baratheon, dan House Targaryen. Keempat kubu ini wajib Anda ingat karena mereka berperan paling dominan di serial tersebut.

    House Stark dengan lambang serigala, merupakan kubu kebanggaan di North of Westeros, wilayah terdingin dan berjarak paling dekat dengan area kediaman White Walker.
    Lalu House Lannister dengan simbol singa emas, yakni adalah kaum elit berambut emas yang mempunyai harta berlimpah.
    Sementara seekor rusa melambangi House Baratheon merupakan keluarga paling berkuasa di awal episode GoT yang dipimpin oleh Raja Robert Baratheon dan ia pun duduk di atas Iron Throne.
    Selain itu, House Targaryen dengan ikon naga merah berkepala tiga yang hampir punah dan terkenal dengan sosok Mad King Aerys yang menyandang koneksi mistis dengan naga dan sihir.


    6.    Iron Throne


    Takhta dan kedudukan yang diperebutkan, yakni terletak di Great Hall of the Red Keep di kota bernama King’s Landing.

    (Foto: Courtesy of Instagram @gameofthrones)








- RELATED ARTICLE -