• Reaksi Dunia Fashion Terhadap Kebakaran Notre-Dame

    Fashion / News


    Reaksi Dunia Fashion Terhadap Kebakaran Notre-Dame

    Paris sedang menangis.


    Dunia fashion telah membagikan kesedihan mendalam setelah Notre-Dame di Paris hancur akibat terkena musibah kebakaran. Presiden Prancis, Emmanuel Macron, telah bersumpah untuk membangun kembali gedung Katedral ikonis yang hancur di tanggal 15 April.

    Walaupun struktur gedung utama Gothic masih terselamarkan oleh pemadam kebakaran, namun puncak menara dan atapnya runtuh. Penyebab kebakaran itu sendiri masih belum diketahui.

    Para figur dari insan fashion telah mengunggah sejumlah pesan bela sungkawa terhadap orang-orang di Paris. Seperti Ricardo Tisci, Creative Director Burberry, yang membagikan cinta dan dukungan untuk semua yang terkena efeknya, di samping Caroline de Maigret menulis "Paris sedang menangis."





    Creative Director Givenchy, Clare Waight Keller, Harper's Bazaar global fashion director Caroline Roitfeld, dan musisi sekaligus muse Lou Doillon juga memberi tribut serupa.






    Di arena kecantikan, Sam McKnight dan Peter Phillips juga membagikan kesedihan mereka atas berita tersebut. "My heart goes out to all of Paris tonight", ujar Sam. "Saya harap tidak ada yang terluka atas kebakaran di Notre-Dame."

    Sedangkan Peter dengan simpel hanya menulis, "Ini hancur."





    Ketua sekaligus CEO LVMH, Bernard Arnault, telah berikrar akan memberi 200 juta euro untuk membantu restorasi gedung, di sisi lain Fran├žois Pinault dari Kering akan mendonasikan 100 juta euro.


    (Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : paris






- RELATED ARTICLE -