• Jeremy Scott Menggunakan The Sims Sebagai Inspirasi Moschino

    Fashion / News


    Jeremy Scott Menggunakan The Sims Sebagai Inspirasi Moschino

    Sang desainer kembali membawa para pencinta fashion bernostalgia dengan budaya pop dengan menghadirkan The Sims dalam koleksi Moschino.


    Direktur kreatif rumah mode Moschino, Jeremy Scott, resmi mengumumkan inspirasi terbaru untuk koleksi dari rumah mode tersebut, yaitu The Sims.

    Koleksi ini menjadi suatu penghormatan untuk permainan yang berkisahkan tentang simulasi kehidupan. Jeremy telah menciptakan busana siap pakai dengan menampikan motif khas dari label Moschino seperti boneka beruang dan rantai retro yang kembali didesain melalui lensa Microsoft.


    Seluruh koleksi ini terinspirasi dari garis yang hadir di PC termasuk the plumbomb yaitu berlian berwarna hijau yang selalu melayang diatas masing-masing kepala avatar The Sim. Detail ini kemudian diaplikasikan terhadap busana renang dan payung unik dan Instagram worthy.


    Bahkan The Sims akhirnya dapat meng-upgrade lemari pakaian pixelated mereka dengan satu kali swoosh berkat hoodie Freezer Bunny.

    Untuk kampanye dari koleksi ini, para model seperti Stella Maxwell, Aiden, dan Denek K, didaulat untuk tampil seakan akan sedang berada dalam dunia khayalan dengan tujuan untuk menghidupkan para avatar dari permainan ini menjadi nyata.


    “Saya sangat menyukai ide tentang membayangkan, mendesain, dan menghidupkan tokoh serta alam semesta yang ada di The Sims,” kata Jeremy. “Konsep ini seperti apa yang selalu saya lakukan untuk menciptakan koleksi bagi Moschino. Sama seperti saya menciptakan dunia fantasi dari alur cerita dan karakter yang spektakuler.”





    Memanfaatkan nostalgia budaya pop memang sudah tidak asing lagi bagi sang desainer. Dirinya bahkan telah memulainya terdahulu lewat panggung runway pada fashion week beberapa bulan lalu dengan memberikan penghormatan kepada permainan populer di era tahun '70-an seperti The Price is Right dan Wheel of Fortune.


    Bahkan untuk menunjang kreativitasnya Jeremy pun mengubah para model seperti Bella Hadid, Stella Maxwell, Kaia Gerber, dan Joan Smalls menjadi seperti pemandu acara dari program acara tersebut. Bahkan model-model ini dimodifikasi dengan rambut yang megah serta makeup yang sangat mencolok agar lebih terlihat menarik di panggung catwalk.

    Kolaborasi dari Moschino X The Sims akan mulai akan dirilis sebelum peringatan 20 tahun permainan hasil desain oleh EA tersebut, namun ada dapat memesannya terlebih dahulu lewat website resmi dari Moschino.



    (Penulis: Danielle Fowler ;Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Denniel Saerang; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -