• Facial Jelang Hari-H Tidak Disarankan Bagi Calon Pengantin

    Bride / Tips


    Facial Jelang Hari-H Tidak Disarankan Bagi Calon Pengantin

    6 hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan seputar persiapan makeup pengantin dari Priscilla Myrna.


    Calon pengantin mana yang tidak menginginkan riasan wajah sempurna di hari pernikahannya? Salah satu momen selebrasi dalam hidup. Pasangan manapun pasti mendambakan sebuah konsep pernikahan yang sempurna. 




    Sesempurna riasan wajah si pengantin yang tanpa cela. Sayangnya, hingga kini masih banyak calon pengantin yang salah langkah untuk mencapai kesempurnaan tampilan tersebut.



    Sebagai salah satu makeup artist dengan jam terbang cukup tinggi di industri wedding. Makeup artist muda bertalenta, Priscilla Myrna, mengatakan bahwa facial sebelum make up merupakan kesalahan dini yang paling sering ia jumpai.




    Alih-alih makeup sempurna yang didapatkan. Facial sebelum hari pernikahan justru menyebabkan kondisi kulit menjadi jauh menurun. Sehingga, hasil makeup tidak akan menjadi maksimal. Demikian papar Priscilla kepada Bazaar.




    Kepada Bazaar pula, secara eksklusif ia membagikan 6 do’s & don’ts yang pastinya bermanfaat bagi para calon pengantin.


    Hal tentang kecantikan yang boleh dilakukan sebelum acara pernikahan.

    Hentikan segala jenis perawatan dokter

    Terutama yang bersifat pengelupasan. Menurut Priscilla, kulit wajah dalam kondisi perawatan dokter justru sedang dalam masa tidak seimbang. Dengan kecenderungan kulit menjadi kering dan sensitif. Sehingga, primer dan foundation akan beresiko tinggi menjadi terlihat retak.

    Gunakan pelembap sesuai jenis kulit

    Sebaliknya, perhatikan tingkat kelembaban kulit. Aplikasi pelembap yang berbahan dasar air dan aman bagi kulit dapat menjadi pilihan pertama. Ingin lebih maksimal? Gunakan water sheet mask setiap malam sebelum tidur.

    Basuh wajah minimum 1x di pagi hari dan 2x di malam hari

    Kebersihan tentunya selalu menjadi syarat utama untuk kulit sehat maksimal. Untuk itu, basuh wajah dengan sabun muka yang teruji aman setiap pagi dan malam hari. Setelah beraktivitas seharian, mencuci muka sebanyak 2x di malam hari disarankan oleh Priscilla.


    Hal tentang kecantikan yang tidak boleh dilakukan sebelum acara pernikahan.

    Laser or Facial is a big no-no

    Seperti sempat dibahas sebelumnya. Banyak calon pengantin yang masih beranggapan perawatan laser atau pun facial akan menyehatkan kondisi kulit sebelum makeup. Salah besar. Biarkan kondisi kulit sealami mungkin. Karena itu modal terbaik untuk hasil makeup yang sempurna.

    Hindari konsumsi alkohol dan makanan berminyak

    Tentunya perawatan dalam tubuh tidak kalah penting. Konsumsi alkohol berlebih dapat membuat wajah terlihat puffy dan kusam. Sedangkan, makanan berminyak jelas meningkatkan resiko munculnya jerawat.

    Jangan memencet jerawat yang tiba-tiba muncul

    Apabila Anda sudah mengikuti tips di atas, tetapi jerawat tetap saja muncul, jangan kesal dulu. Dan sebaiknya, jangan terbawa emosi untuk langsung memencetnya. Karena akan menimbulkan bekas luka kering yang justru membuat semakin terlihat nyata ketika dibubuhkan make up.


    (Fotografi Courtesy of Instagram @priscillamyrna)









- RELATED ARTICLE -