• Penggalangan Dana di Pop-Up Store Patrick Owen

    Culture / News


    Penggalangan Dana di Pop-Up Store Patrick Owen

    Acara beramal melalui kolaborasi desainer Patrick Owen dan seniman Ronald Apriyan.


    Keterlibatannya dalam dunia seni sudah tidak diragukan lagi, tak hanya berperan sebagai seorang fashion designer, Patrick Owen juga sering berkolaborasi dengan seniman-seniman tersohor Tanah Air.



    Seperti pada acara tahunan Art Jakarta dua tahun silam, Patrick Owen berkolaborasi dengan tiga seniman, dan menghasilkan karya yang dicetak dalam wujud embroidery dan disematkan di atas baju dalam koleksi yang berbeda setiap musimnya.



    Bagi sang desainer lulusan Australia ini, tak hanya karya seperti lukisan, patung, dan gambar yang dapat disebut sebagai wujud dari seni, fashion pun juga merupakan sebuah karya seni.

    Kali ini, setelah meluncurkan koleksi Spring/Summer 19 di acara Plaza Indonesia Fashion Week, Patrick kembali bekerja sama dengan seniman, Ronald Apriyan dalam mewujudkan pop-up store yang berlokasi di lantai dasar, Plaza Indonesia.



    Melalui koleksi yang bertajuk Altera, Patrick memberikan definisi baru dari kata kecantikan. 



    Packaging Room, begitu nama dari pop-up store Patrick Owen kali ini. Menampilkan koleksi kolaborasinya dengan Ronald Apriyan yang di beri judul Botanical Horoscopes. Bagi Anda pengamat seni, tentu desain yang ditampilkan pada lukisan, syal, dan patung ini menonjolkan ciri khas sang seniman.



    Didukung oleh majalah Harper's Bazaar Indonesia dan Herworld, agenda yang disponsori oleh BNI Emerald, HP Indonesia, LT Pro, Tencel Indonesia, dan juga Plaza Indonesia ini juga memiliki notebook yang diproduksi secara terbatas bersama dengan Papermark.



    Seluruh hasil fundraising ini akan disumbangkan kepada yayasan yang terpilih, yaitu Yayasan Jantung Indonesia, Yayasan Mitra Indonesia, Happy Hearts, Art for Refugee, dan Lions Club Tulip. Selain itu, acara penggalangan dana ini juga merupakan bentuk dari pedulinya sang desainer dan seniman akan kualitas museum di kota Jakarta.


    (Foto: Courtesy of Instagram Patrick Owen, Ronald Apriyan, Plaza Indonesia)








- RELATED ARTICLE -