• Tipe Batu Gua Sha yang Sesuai dengan Kepribadian Anda

    Beauty / Tips


    Tipe Batu Gua Sha yang Sesuai dengan Kepribadian Anda

    Warna favorit belum tentu yang terideal. Simak pembahasannya lebih lanjut.


    Bermanfaat untuk tubuh dan jiwa. Bebatuan berharga yang akan kita bahas kali ini akan membuat tampil gaya sekaligus mendukung sisi kejiwaan.

    Banyak diaplikasikan dalam industri fashion, kecantikan hingga kesehatan, beberapa jenis bebatuan ini bukan hanya berharga secara nominal.

    Tetapi juga memiliki efek manfaat yang jauh lebih berharga. Untuk itulah bebatuan ini disebut dengan istilah healing stones atau batu penyembuh atau gua sha. Percaya atau tidak, dengan kehadiran bebatuan ini di sekitar kita, berbagai masalah emosi kejiwaan pun teratasi.

    Bentuknya beragam. Belakangan yang paling populer datang dari industri kecantikan. Sebuah healing stones atau gua sha dalam wujud face roller.



    Sama halnya berlaku di industri fashion, bebatuan ini kerap menjadi modal material utama untuk tampilan aksentuatif sebuah koleksi. Dari pakaian hingga aksesori, jenis bebatuan dalam berbagai warna ini memang menawan.

    Akan tetapi, belum banyak yang menyadari bebatuan ini juga ternyata bermanfaat untuk sisi psikologi. Warna favorit belum tentu jenis batu yang terbaik bagi Anda.

    Berikut penjabaran Bazaar mengenai jenis batu penyembuh dan efeknya masing-masing.


    1. Rose Quartz



    Wanita mana yang tidak menyukai warna merah muda? Feminin, klasik, cantik. Warna yang terdapat di batu jenis rose quartz ini ternyata berkhasiat untuk meningkatkan rasa untuk lebih mencintai dan menghargai diri sendiri. 


    2. Jade



    Selain elegan, tingkat ketahanan menjadi kelebihan tersendiri dari batu jade. Bahkan, beberapa memercayai batu ini melindungi dari luka ketika tidak sengaja terjatuh. Dalam psikologi, jade bermanfaat untuk meningkatkan konsenterasi dan membentuk kepribadian.


    3. Sapphire



    Melambangkan kepercayaan dan ketulusan, batu safir mampu mengeliminasi segala hal negatif. Batu berkarakter feminin ini juga akan menorehkan kesan glamor saat dikenakan.


    4. Moonstone



    Sesuai namanya, moonstone merepresentasikan energi bulan yang identik dengan citra feminin. Batu ini juga terbukti dapat melatih intuisi untuk menjadi lebih peka terhadap sekitar. Serta, banyak membantu sisi emosional.


    5. Onyx



    Perlindungan. Demikian karakter utama dari batu onyx. Batu berharga yang banyak diaplikasikan menjadi sebuah karya seni ini juga bicara mengenai kestabilan emosi dan hasrat yang terkontrol.


    6. Ruby



    Entah ada keterkaitan apa dengan warna. Batu berwarna merah tua ini terbukti dapat mengatasi permasalahan aliran darah dan jantung. Rubi juga meningkatkan kepercayaan diri dalam berbisnis dan mengambil keputusan.


    7. Turquoiz



    Selain anggun, batu simbol laut lepas bagi penduduk Tibet ini mewakili kualitas hubungan dan ketenangan diri. Batu Turquoiz juga dipercaya dapat mengatasi berbagai kendala kesehatan. Serta, membuat kulit wajah tampak lebih bersinar.


    8. Opal



    Batu opal melambangkan persahabatan. Lebih daripada itu, batu klasik ini juga menggambarkan hubungan manusia dengan Tuhan. Healing stone ini dipercaya dapat meningkatkan rasa cinta dan kreativitas. 

    Jadi para pembaca Bazaar, mana batu penyembuh yang paling sesuai dengan kepribadian kalian?

    Tampaknya harus memilih lebih daripada satu. Karena, siapa yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya dalam hidup.



    Foto: Courtesy of @its.yoi, @moia.soap, @oorejewelry, @miimiisk, @gemscabs








- RELATED ARTICLE -