• Ini List Tamu Undangan Pangeran Harry dan Meghan Markle

    People / News


    Ini List Tamu Undangan Pangeran Harry dan Meghan Markle
    Foto: Getty Images

    Lihat daftar nama selebriti yang tidak terduga dan rumornya diundang ke pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei 2018 nanti.


    Tak terasa pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle semakin dekat, tepatnya pada tanggal 19 Mei.

    Meghan diduga sudah melewati pesta bridal shower-nya, kini saatnya untuk fokus pada salah satu aspek terpenting dari sebuah royal wedding, yakni daftar tamu.

    Prince Harry dan Meghan Markle dijadwalkan untuk mengadakan dua resepsi pernikahan setelah ceremony di St. George's Chapel yang terletak di Windsor Castle.

    Ceremony pertama akan berlangsung pada siang hari, Prince Charles dikatakan akan menjadi tuan rumah dalam sebuah private celebration di malam hari, dan Mel B telah memicu rumor bahwa Spice Girls akan tampil di royal wedding tersebut.

    Meski keluarga besar Obama tidak ada dalam daftar tamu tersebut — bersama dengan para pemimpin politik lainnya seperti Donald Trump, dan Theresa May — masih banyak lagi wajah terkenal yang akan diundang ke hari besar bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle.


    1. Serena Williams

    Sang legenda tenis dan Meghan sudah berteman dekat selama beberapa tahun, dan sudah banyak spekulasi bahwa Serena akan mendapatkan undangan.


    Menurut Daily Mail, keduanya tampak cocok ketika bertemu pada tahun 2014 di acara celebrity charity football.

    Meghan menulis tentang berteman dengan Serena di blognya yang sekarang sudah tidak berfungsi lagi, The Tig.

    Isinya "Dengan cepat ia menjadi salah satu orang kepercayaan yang akan saya kirimi teks ketika saya sedang bepergian, seorang teman yang akan saya selalu dukung untuk pertandingan tenisnya, dan seorang perempuan berkarakter down-to-earth yang saya temui untuk makan siang beberapa minggu lalu di Toronto."


    "We'll see if I can make it," ujar Serena ketika ditanya tentang kehadirannya di acara pernikahan kerajaan dalam sebuah interview bersama Good Morning America beberapa waktu lalu, menurut produser ABC, Carolyn Durand. Acara pernikahan itu bertepatan dengan pertandingan French Open, sebuah kompetisi tenis pertamanya sejak melahirkan pada bulan September tahun lalu.


    2. Para pemain Suits

    Seorang insider dari pihak Hello! mengkonfirmasi bahwa para pemain dan key executives dari TV show tentang drama hukum tersebut sudah masuk dalam daftar tamu.

    "Para pemain telah dihubungi oleh pihak Kensington Palace untuk mendiskusikan tentang undangan tersebut". Abigail Spencer adalah salah satu co-star yang digosipkan akan hadir.

    Di akun Instagram milik Patrick J. Adams yang berperan sebagai kekasih Meghan pada acara televisi tersebut, ia menggunggah sebuah foto dengan tulisan,

    "Memainkan peran sebagai partner Meghan di layar kaca selama satu dekade membuat saya memenuhi syarat untuk mengatakan hal berikut: Your Royal Highness, Anda adalah pria yang beruntung dan saya tahu hidup panjang Anda bersama Meghan akan menyenangkan, produktif, dan lucu."



    Setelah tujuh seasons, sepertinya Meghan masih berhubungan dengan para co-stars dari Suits, dan banyak dari mereka akan diundang ke pesta pernikahan kerajaan.


    Para staf di Windsor Chapel dilaporkan untuk harus menonton acara televisi tersebut untuk menjadi lebih familiar dengan tamu pernikahan Harry dan Meghan. "Saya telah memberi tahu para pelayan untuk download Netflix dan menonton Suits, jadi mereka tahu siapa yang nanti akan hadir di hari H," ucap Hugo Vickers kepada Daily Mail, seorang kapten untuk Lay Stewards di chapel.


    3. Misha Nonoo

    Menurut Daily Mail, perancang busana Misha Nonoo adalah teman dekat Meghan. Mantan suami Nonoo dilaporkan menghadiri Eton College bersama Pangeran Harry dan Pangeran William, kemungkinan besar dia sudah ada di dalam daftar tamu.


    4. Millie Mackintosh

    Meghan diduga sudah berteman dengan bintang reality TV Inggris Millie Mackintosh sejak tahun 2016.

    (Foto: Getty Images)

    Karena kini Millie memiliki koneksi terhadap kerajaan — rekan mainnya di Made in Chelsea, Spencer Matthews, adalah saudara ipar Pippa Middleton — tidak heran kalau dia sekarang berteman dengan Meghan. 


    5. The Spice Girls

    Ketika ditanya apakah dia menerima undangan untuk acara pernikahan kerajaan di acara The Real, Mel B berkata, "Itu adalah lima anggota Spice Girls. Why am I so honest?" Ketika ditanya lebih detil, dia melanjutkan, "Ya, itu benar. Saya tidak akan mengatakannya lagi! I've said enough, saya harus pergi. Saya akan dipecat!."



    Anggota lain dari grup girl band asal Inggris, Mel C juga menanggapi berita tersebut, mengatakan bahwa Mel B tidak serius. "Rasanya Mel B sedang bercanda. I think the media ran with it a little bit," katanya kepada E! News.


    6. Ed Sheeran

    Telah dilaporkan bahwa Ed Sheeran akan membawakan beberapa lagu di acara pernikahan ini. Meskipun berita ini belum dikonfirmasi, sebelumnya Ed telah menyatakan niatnya untuk tampil jika diundang.


    7. Cressida Bonas and Chelsy Davy

    Banyak yang melaporkan bahwa Prince Harry akan mengundang dua mantan pacarnya.


    (Foto: Getty Images)


    8. Sir Elton John

    Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Elton John telah membatalkan dua konser karena tanggal yang bentrok dengan jadwal pernikahaan ini. Pihak dari Elton John menyebutnya "scheduling conflict", tampaknya sangat mungkin bahwa sang penyanyi akan membatalkan dua jadwal tur dunia yang jatuh pada tanggal 18 dan 19 karena dia mendapatkan tawaran yang lebih baik.

    Elton John adalah teman baik Prince Harry, Putri Diana, dan terkenal menyanyikan lagunya yang berjudul "Candle in the Wind", di pemakamannya pada tahun 1997.


    9. The Foo Fighters

    Menurut tabloid The Sun, Dave Grohl seringkali memberikan petunjuk bahwa Foo Fighters ingin tampil di pernikahan kerajaan. Dia bergurau, "I've saved the date. The performance was good. Menyenangkan rasanya menjadi wedding band dimana para tamu di meja makan tiramisu."

    Band ini sempat tampil di Invictus Games pada tahun 2014, jadi mereka *bisa* diundang.


    10. Sarah Ferguson, Duchess of York

    Meski mayoritas para keluarga kerajaan dianggap diundang, Duchess of York memiliki hubungan yang sulit dengan para bangsawan selama dekade terakhir.

    Dia diketahui memiliki hubungan yang tidak baik dengan mantan mertuanya, Pangeran Philip (dia menikah dengan Prince Andrew selama 10 tahun), tetapi karena dia adalah ibu dari Princess Beatrice dan Princess Eugenia, kemungkinan besar dia akan mendapat undangan.


    11. Priyanka Chopra

    Pemain dari Quantico, Priyanka Chopra dan Meghan Markle bertemu di acara ELLE's Women pada tahun 2016. Priyanka mengoreksi Wendy Williams karena menggambarkan Meghan sebagai "kekasih dari Prince Harry." Dia dengan tegas menjawab, "Meghan Markle, aktris. Suits. Prestasinya... just saying."

    Baru-baru ini Priyanka mengkonfirmasi kepada Us Weekly bahwa ia akan menghadiri acara pernikahan. Sekarang, dia sedang mempertimbangkan gaun apa yang akan dikenakannya. "Saya memiliki ide, tapi belum menjatuhkan pilihan," katanya kepada situs tersebut.


    12. Roland Mouret

    Meghan bercerita tentang pertemuan pertamanya dengan desainer Roland Mouret, Meghan mengatakan kepada Fashion Magazine "Saya berada di di lift hotel di Istanbul, dan pria yang mengenakan bathrobe sebelah saya mengatakan. 'I love to dress you.' Lalu saya pikir, 'Apa?' Lalu dia memberi tahu siapa dia dan kami berteman sejak itu."

    Mereka pernah difoto bersama waktu dulu, dan sepertinya sang desainer akan mendapatkan undangan ke pernikahan.


    13. 2,640 members of the public

    Harry dan Meghan tidak melupakan keberadaan kami, para orang awam, saat hari besarnya. Mereka juga mengundang 1.200 anggota masyarakat dari setiap sudut negeri Inggris (yang akan dinominasikan oleh sembilan kantor Lord Lieutenant), 200 orang dari badan amal yang terkait dengan mereka, 100 siswa sekolah yang memiliki hubungan dekat dengan Windsor Castle (The Royal School di Great Park dan St. George's School), 610 penduduk Windsor dan anggota dari St. George's Chapel, serta 530 anggota Royal Households and Crown Estate.


    14. Daniella Timperley

    Siapakah Daniella Timperley? Dia adalah siswa SMA dari Irlandia yang beruntung untuk mendapatkan undangan pernikahan kerajaan. CBS News melaporkan bahwa sekolah Danielle mengumumkan di Twitter bahwa dia menerima undangan sebagai ucapan terima kasih dari kedua pasangan atas pekerjaan amalnya yang luar biasa. Dia diundang untuk datang ke St. George's Chapel untuk menghadiri ceremony, dan juga acara luncheon yang akan diselenggarakan oleh sang Ratu di St. George's Hall.


    15. Prince Seeiso of Lesotho

    Pangeran Harry dilaporkan mengundang tamu dari Malawi yang pernah bekerja sama di sebuah proyek konservasi, bersama dengan Prince Seeiso dari Lesotho, yang juga mendirikan Sentebale dengan Pangeran Harry, sebuah badan amal yang berfokus terhadap pemberian bantuan kepada anak-anak yang didiagnosis dengan HIV.


    16. Nacho Figueras

    Menurut CBS News, tak hanya para selebriti dan tamu VIP lainnya yang hadir, pemain polo terkenal asal Argentina juga masuk ke dalam daftar tamu.


    17. Survivors dari tragedi the Grenfell Fire

    Tepat pada bulan Juni tahun lalu, kebakaran di public housing Grenfell Tower yang terletak di kota London bagian barat menewaskan paling tidak 80 orang. Sebagai bentuk dukungan terhadap mereka yang selamat dari tragedi mengerikan itu, Harry dan Meghan mengundang orang-orang yang selamat dari kebakaran tersebut untuk bersama mereka di St. George's Chapel ketika mereka bertukar vows.


    (Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar US; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman; Foto: Getty Images)








- RELATED ARTICLE -