• Selena Gomez Tampil dengan Gaya Rambut Undercut Shaved

    People / News


    Selena Gomez Tampil dengan Gaya Rambut Undercut Shaved

    Penyanyi Selena Gomez terlihat habis mencukur rambutnya dengan model undercut saat acara Puma di Jerman.


    Dalam empat bulan terakhir Selena Gomez sudah tampil dengan rambut pirang, rambut cokelat, rambut pendek, dan rambut panjang. Namun gaya rambutnya di Jerman mungkin adalah salah satu model paling drastis yang pernah ia lakukan.

    Saat selebrasi acara Puma di Jerman kemarin, Selena melakuka shaved pada rambutnya. Ya, memang section-nya kecil dan dapat disebut sebagai potongan undercut.



    Sebenarnya, rambut asli Selena adalah model bob sebahu. Namun dengan gaya undercut tersebut, ia justru menambahkan hair extension pada rambutnya supaya dapat diikat ponytail ketat, barulah ia mencukur seperempat bagian bawah scalp-nya dengan bentuk segitiga.



    Selena menyerahkan gaya rambutnya kepada dua penata rambutnya, yakni Marissa Marino (untuk styling), dan Tim Duenas (untuk guntingan). Marino sendiri menulis di akun Instagram miliknya, "My girl #selenagomez at it again...she loves to keep me on my toes." Ia seolah menandakan jika undercut merupakan keputusan last-minute Selena.

    Banyak selebriti yang mengusung guntingan undercut belakangan ini, termasuk Kylie Jenner, Miley Cyrus, Rihanna, Cara Delevingne, and Natalie Dormer. Gaya rambut edgy ini akan sangat bagus bagi pemilik rambut tebal, tapi nanti proses pertumbuhan rambutnya bisa menjadi brutal (khususnya jika shaved dilakukan di sisi kepala). Undercut tersembunyi seperti Selena, bagaimanapun, akan mudah disembunyikan saat rambut digerai.

    Baca juga: Percakapan Antara Selena Gomez dan Katherine Langford

    Selena, yang kini menjadi icon perawatan rambut Pantene sudah tidak asing dalam membuat perubahan pada rambutnya. Misalnya tahun lalu, ia sempat mewarnai rambut  menjadi pirang platinum, yang akhirnya dijuluki sebagai 'Nirvana Blonde'.

    Tak lama kemudian, ia kembali mewarnai rambutnya menjadi cokelat, dan momennya nyaris bersamaan ketika Selena kembali berkencan dengan Justin Bieber. 

    "Salah satu hal yang penting buat saya adalah rambut saya. Saya selalu memperhatikan rambut, dan saya senan ketika ibu dan nenek mengajarkan saya bagaimana mengurus diri sendiri," kata Selena di salah satu majalah lifestyle ternama pada tahun 2016.

    "It goes through a lot every day, but I try to keep it healthy. Saya harus mengakui, bagian ujung rambut tentu ada yang mati. Saya kadang suka mengaplikasikan leave on conditioner sebagai perawatan overnight. Saya bungkus, dan biarkan sejenak.

    Saya sedang adiktif dengan Pantene Air Spray. Tidak ada kandungan alkohol di dalamnya, so I literally just coat my hair in it before I go on stage. I do my dramatic hair flip, and I just coat it. Tapi hal itu tidak lantas merusak rambut saya," ujar Selena.


    Baca juga: Model Rambut Pria dengan Teknik Fade Haircut


    (Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: Getty Images, Courtesy of Bazaar US)


    Tags : miley cyrus






- RELATED ARTICLE -