• Cara Memadukan Dua Lipstik Untuk Tampilan Ombre Lips

    Beauty / Tips


    Cara Memadukan Dua Lipstik Untuk Tampilan Ombre Lips

    Memadukan dua warna lipstik yang tepat dapat menciptakan tampilan baru yang memikat.


    Ombre lips yang dipopulerkan oleh Korea Selatan adalah gaya riasan yang masih digemari hingga kini. Disebut juga sebagai "just bitten lips", gaya ini mampu menciptakan tampilan yang lebih muda, segar sekaligus provokatif. Tak hanya itu, ombre lips juga menjadi opsi tepat bagi wanita yang tak berani memakai satu lipstik penuh dalam warna vibran.

    Pengaplikasiannya begitu beragam, namun yang termudah adalah memadukan dua lipstik dalam warna berbeda, yakni yang lebih muda sebagai dasar dan yang lebih tua sebagai pelengkap, kemudian membaurkannya dengan jari atau kuas. Agar warna yang muncul tampak memikat, Anda harus cermat memilih warna dan memakainya. Berikut sederet tip dan produk favorit Bazaar!

    1. Neutral Nude And True Red

    Nude dan merah adalah dua warna lipstik yang wajib dimiliki setiap wanita. Warna natural seperti nude cocok digunakan sehari-hari. Sementara merah tepat dipakai jika menginginkan tampilan powerful dan penuh perhatian. Siapa sangka dua warna ini sangat cantik bila dipadukan, memberikan kesan alami namun tanpa terlihat pucat. Cukup pulaskan terlebih dahulu warna yang lebih muda pada seluruh bibir, lalu tambahkan warna merah hanya pada bagian tengah bibir, baurkan dengan kuas atau jemari tangan agar tampak natural. Perpaduan warna ini cocok untuk semua warna kulit dan bisa dipadankan dengan makeup mata yang berani seperti smoky eyes.

    Coba: MAC Lipstick warna Velvet Teddy + Ruby Woo.

    MAC Lipstick warna Velvet Teddy + Ruby Woo

    Baca juga: 10 Lipstik Gelap Paling Memikat

    2. Fuchsia And Cherry Red

    Semakin terang warna pertama yang Anda pilih, maka semakin tegas pula warna kedua yang harus dipadukan. Lipstik berwarna fuchsia dapat Anda gunakan sebagai dasarnya, lalu pilih lipstik warna merah yang agak gelap untuk mengisi bagian tengah bibir. Perpaduan warna ini cocok untuk diaplikasikan saat pesta malam hari atau oleh Anda yang menyukai tampilan yang berani dan cerah. 

    Coba: Estée Lauder Pure Colour Envy Matte Lipstick warna Neon Azalea + Irrepressible.

    Estée Lauder Pure Colour Envy Matte Lipstick warna Neon Azalea + Irrepressible

    Baca juga: Rekomendasi Lipstik Lokal untuk Kulit Sawo Matang

    3. Orange And Deep Red

    Tak banyak individu yang gemar memakai lipstik orange menyala. Namun kehadiran lipstik dalam warna merah gelap dapat membantu menetralisir terangnya jingga menjadi lebih hangat dan elegan. Cukup bubuhkan sedikit saja di bagian tengah bibir atas dan bawah agar tak menghilangkan warna dasarnya. Gaya ini sangat memesona jika dipadukan dengan riasan mata yang simpel atau untuk menemani Anda menikmati liburan musim panas.

    Coba: YSL Tatouage Couture Liquid Matte Lip Stain warna Unconventional Coral + Black Red Code.

    YSL Tatouage Couture Liquid Matte Lip Stain warna Unconventional Coral + Black Red Code

    Baca juga: 10 Jenis Kosmetik untuk Bibir yang Perlu Anda Ketahui

    4. Baby Pink And Fresh Plum

    Lipstik pinkish nude yang natural sebagai warna dasar dapat dikombinasikan dengan ungu yang cukup gelap untuk menghasilkan nuansa mauve yang segar bagi tampilan sehari-hari. Warna ini sangat memikat bila diaplikasikan oleh pemilik kulit putih dan dapat dipadukan dengan pipi yang juga bersemu merah jambu.

    Coba: Bobbi Brown Art Stick Liquid Lip warna Perfect Nude + Plum Noir.

    Bobbi Brown Art Stick Liquid Lip warna Perfect Nude + Plum Noir

    Baca juga: 7 Lipstik dengan Formulasi Paling Tahan Lama


    (Layout: Yellsa Indah, Ifni Isauria; Foto:  Ivan Lattuada, Matteo Valle/IMAXTREE.COM, Dok. MAC, Estee Lauder, YSL, Bobbi Brown)








- RELATED ARTICLE -