• Tetap Cantik Pasca Persalinan Seperti Kate Middleton

    Beauty / Tips


    Tetap Cantik Pasca Persalinan Seperti Kate Middleton

    Apakah memungkinkan untuk tampil seperti Kate Middleton yang tetap memikat dan segar pasca persalinan? Tentu saja!


    Sesaat setelah melahirkan adalah momen yang paling membahagiakan, karena Anda merasa lengkap sebagai seorang wanita dan antusias menyambut hal-hal baru yang akan hadir di tengah keluarga.

    Namun pada saat itu pulalah Anda mudah tampak letih dan kusam karena sibuk beradaptasi dan mempunyai kesibukan baru. Bagaimana agar aura tetap terpancar, wajah dan rambut tetap tampak terawat seperti Kate Middleton yang baru saja melahirkan putra ketiganya?

    Berikut beberapa tip Bazaar yang dapat Anda terapkan!


    1. Manjakan diri sebelum hari H

    Menjelang due date, Anda dapat melakukan pijatan ringan di spa khusus ibu hamil. Kegiatan ini akan menciptakan relaksasi, melemaskan otot-otot tubuh dan meredakan stres. Mengikuti kelas yoga dan senam hamil juga akan membantu menenangkan ketegangan Anda, melatih untuk lebih siap menghadapi hari persalinan. 

    Anda pun dapat menikmati hair treatment, manicure, totok wajah, serta eyelash extension, agar tampil lebih cantik dan prima. Tak perlu merasa berlebihan, sebab me-time akan sulit dilakukan sampai tiga bulan ke depan, karena Anda disibukkan dengan kehadiran sang buah hati.


    2. Konsumsi makanan sehat

    Dalam masa pemulihan, Anda membutuhkan asupan yang terbaik. Manfaatnya tak hanya akan terasa bagi diri sendiri, tapi juga bagi si kecil karena nutrisinya akan disampaikan oleh Anda melalui ASI yang berlimpah.

    Selain makan nasi dengan lauk-pauk lengkap dengan sayurnya, buah tak boleh terlupakan karena akan menjadi sumber vitamin bagi Anda, serta membuat kulit tampak segar dan berkilau. Perpaduan jus dengan rempah-rempah seperti jeruk dan jahe juga dapat berperan sebagai health booster yang menyegarkan hari.

    Kudapan manis yang sehat seperti susu almond, bubur kacang hijau, atau kurma akan jadi sumber protein dan fiber sekaligus memberi energi sehingga Anda tak tampak lemas dan kusam. Pastikan juga asupan air putih lebih dari 3 liter sehari sehingga Anda tak merasa “terkuras” terlalu banyak selama menyusui.


    3. Kosmetik multifungsi

    Selain menyiapkan busana yang breastfeed-friendly untuk dikenakan setelah melahirkan, Anda perlu menyediakan makeup dan perawatan wajah yang dapat meringkas waktu.

    Misalnya, cc cream atau cushion foundation yang mampu membuat wajah tampak flawless dan sudah dilengkapi SPF, lip and cheek tint untuk tetap membuat bibir dan pipi merona segar, sleeping mask yang dapat dipakai sebagai krim malam atau sebagai lapisan setelah krim malam jika kulit Anda ekstra kering.

    Ingin tampil berkilau saat akhirnya keluar rumah? Tak ada salahnya membubuhkan highlighter pada tulang pipi yang juga dapat dikenakan sebagai eyeshadow. Sebotol minyak kelapa murni juga wajib dimiliki, karena selain bisa membantu melebatkan rambut bayi, Anda dapat menggunakannya di wajah sebagai masker atau di kulit tubuh demi kulit yang tetap lembap dan bercahaya sehat.

     

    4. Mandi air hangat

    Kegiatan sesederhana mandi dapat menjadi me-time yang istimewa bagi seorang ibu yang memiliki bayi kecil. Maka, jangan sia-siakan momen ini.

    Percikan air hangat yang mengaliri kepala hingga ujung kaki akan menciptakan rasa rileks dan membantu mengeliminasi stres. Lengkapi dengan body shower yang memiliki aroma penambah semangat, musik lembut dan aromaterapi favorit Anda agar suasana mandi semakin menyenangkan.


    5. Tidur cukup

    Selagi bayi masih mungil dan masih banyak tidur, Anda harus memanfaatkan waktu senggang tersebut untuk ikut tidur juga. Anda dapat berbagi tugas dengan suami atau asisten rumah tangga untuk memandikan dan mengganti popok, sehingga tak semuanya bertumpu pada Anda dan Anda sempat beristirahat.


    6. Energi positif

    Meski lelah dan masih dalam tahap penyesuaian, anggap semua kegiatan ibu sebagai bahan pembelajaran bagi Anda dan bayi mungil kesayangan itu adalah gurunya.

    Sehingga Anda akan merasa seperti mengikuti “workshop” kehidupan, bukan terbebani. Lakukan dengan pikiran positif, pelukan, nyanyian, sentuhan dan penuh kasih sayang sehingga hormon oksitosin atau hormon cinta akan terlepas dan menciptakan suasana yang nyaman.


    Foto: Instagram Kensington Royal







- RELATED ARTICLE -