• Rekomendasi Tempat Hangout di Collingwood, Melbourne

    Culture / News


    Rekomendasi Tempat Hangout di Collingwood, Melbourne

    Saatnya melangkahkan kaki sedikit lebih jauh dari Fitzroy.


    Bagi Anda penggemar kota Melbourne, Australia, Anda pasti sudah familiar dengan area suburb atau pinggiran kota yang hip dan cool.

    Sedikit bergeser dari area Fitzroy, Collingwood juga kini menjadi area yang hip dan patut dikunjungi.

    Hampir serupa dengan Fitzroy, di sini area residensial dapat terlihat berbagi dinding dengan butik artisan, kedai kopi, bar, atau kafe. Beberapa di antaranya yang wajib dikunjungi adalah sebagai berikut:

    Kedai Kopi

    Berbeda dengan kedai kopi pada umumnya, Aunty Peg’s didirikan dengan tujuan untuk memperlihatkan bagaimana sebuah kafe dan penyedia kopi membuat produk mereka. Di sini, Anda hanya dapat memesan kopi hitam, tanpa susu.


    Sementara bagi Anda yang masih menikmati secangkir latte atau flat white, Proud Mary atau Arno Espresso adalah pilihan yang tepat.



    Breweries

    Dilengkapi tidak hanya satu namun tiga perapian, Stomping Ground Brewing Co. mengubah sebuah gudang menjadi sebuah beer hall besar yang dapat diisi dengan dapur pizza, bar yang dilengkapi 24 jenis beer on taps, serta ruangan untuk anak-anak Anda bermain.


    Dengan luas ruang yang lebih kecil namun dengan pilihan bir dan wine yang tidak kalah nikmat, The Mill Brewery juga terletak di Collingwood.

    Pendatang baru, Paradise Alley, menawarkan interior bernuansa vintage sebagai teman Anda menikmati pilihan craft beers.



    Butik dan Desain

    Jalan yang membatasi atau menghubungkan Fitzroy dan Collingwood, Smith street, memiliki deretan butik dan toko yang tidak ingin Anda lewatkan.

    Jika ingin menemukan kumpulan buku yang terkurasi dengan baik, vinyl, dan hadiah unik, Happy Valley-lah tempatnya.


    Sementara pencinta perhiasan artisan akan sulit berpaling dari produk yang dijual di Bini Gallery yang juga terletak di Smith.


    Melangkah terus sedikit ke belakang Smith, The History, sebuah butik di Wellington street, memiliki koleksi furnitur vintage dan barang antik seperti kursi dari abad pertengahan, dan karya seni oleh Roy B. Wilkins dan Carolyn O’Neill.

    Alex Earl merupakan sebuah toko desain dengan tanda “made in Melbourne”, berisikan lighting yang unik, furnitur, serta sound system yang sangat detail. Di sisi lain, koleksi bespoke guitars Clingan Guitar yang dijual akan membuat para musisi melompat kegirangan.


    Food for the Soul

    Bagi Anda yang tidak dapat terlepas dari agenda yoga dan merasa kebutuhan untuk meditasi saat tengah berlibur, studio A-space memiliki kelas meditasi berdurasi 30 menit yang diberi nama seperti be connected dan be vibrant.


    Setelah meditasi, kunjungi Streat yang memiliki misi mulia untuk membantu para tuna wisma muda. Kafe yang berlokasi di dalam rumah yang dibangun pada tahun 1860 ini memiliki artisan bakery dan coffee roaster, dilengkapi pemandangan taman.


    Abbotsford

    Tepat bersebelahan dengan Collingwood, di seberang sungai Yarra, Abbotsford memiliki satu destinasi yang disenangi oleh anak-anak dan orang dewasa, Collingwood Children’s Farm.

    Tinggalkan gedung-gedung dan masuki retreat yang rustic yang menawarkan kegiatan seperti memerah susu sapi atau berjalan-jalan di antara kambing sambil memegang marmot.


    Jangan lupa untuk membawa tas belanja Anda sendiri saat mengunjungi farmer’s market yang dijadwalkan kehadirannya setiap bulan.

    Menjadi rumah bagi sejumlah seniman, penulis, dan ilustrator terbaik di Melbourne, Abbotsford Convent adalah pusat kreativitas yang tenang dan menyenangkan.

    Selain galeri dan studio, tempat ini juga dipenuhi kafe yang menyajikan mulai dari menu masakan Jepang hingga kari sayuran.



    Foto: Courtesy of Visit Victoria








- RELATED ARTICLE -