• 7 Tempat Wisata Seru dan Free di Boston

    Culture / Tips


    7 Tempat Wisata Seru dan Free di Boston

    Seringnya, Anda tak harus membayar uang sepeser pun untuk dapat menikmati keindahan kota di Amerika Serikat ini.


    Bertamasya tak selalu harus berarti mahal. Boston, yang merupakan ibukota dari negara bagian Massachusetts atau sering disapa pula dengan wilayah New England, rupanya senang menyambut pelancong dengan segudang aktivitas menarik secara gratis. Penasaran? Ikuti panduan Bazaar


    1. The Freedom Trail


    (The Freedom Trail; Foto: Courtesy of Melur Pinilih) 

    Merupakan kota historis yang sarat akan pesan sejarah, Boston memiliki objek wisata bertajuk The Freedom Trail yang bisa dibilang merupakan rute wajib saat berpelesir ke sini. Mulailah penjajakan Anda dari Massachusetts State House kemudian dilanjutkan dengan eksplorasi situs-situs autentik termasuk diantaranya kemegahan Bunker Hill Monument.


    2. USS Constitution

    Merupakan bagian dari sejarah panjang kemerdekaan Amerika, kapal layar ini tak lain adalah armada yang berjasa menumpas pasukan Britania Raya pada tahun 1812. Kini, Anda bisa menyusuri jejak kejayaan tersebut dengan berdarmawisata langsung ke geladaknya sambil mendengarkan cerita seru tentang perang tiga abad silam. 



    3. The Institute of Contemporary Art (ICA)

    Apabila Anda mengaku sabagai penggemar pameran kontemporer, kunjungan ke sini sudah sepatutnya menjadi prioritas. Apalagi, galeri ini sama sekali tak memberlakukan biaya masuk setiap hari Kamis mulai pukul 5 sore.



    4. MIT


    (Massachusetts Institute of Technology; Foto: Courtesy of Melur Pinilih) 

    Massachusetts Institute of Technology bukan hanya salah satu institusi terbaik di Negeri Paman Sam, namun juga seluruh dunia. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengagumi suasana kampus yang dibuka bagi masyarakat luas. Di samping tur dengan pemandu, Anda juga bisa berkeliling sendiri dengan memanfaatkan peta self-guided tour yang sudah tersedia di situs MIT.


    5. Museum of Fine Arts


    (Museum of Fine Arts; Foto: Courtesy of Melur Pinilih) 

    Museum satu ini kerap disebut-sebut sebagai tempat paling komprehensif untuk memahami sejatinya makna seni. Adapun pengunjung yang berusia 17 tahun boleh memasuki MFA tanpa dipungut biaya apapun setiap hari kerja setelah pukul tiga sore dan juga akhir pekan serta hari-hari libur tertentu.


    6. Boston Public Garden

    Keasriannya yang didukung oleh beragam atraksi membuat taman ini ideal untuk menyempurnakan agenda wisata murah meriah, baik hanya sekadar berpiknik sambil mengagumi warna-warni panorama kebun tulip ketika musim semi ataupun memberi makan angsa-angsa cantik di danaunya.


    7. Georgetown Cupcake

    Jika Anda cukup jeli memanfaatkan media sosial, beberapa restoran dan kafetaria di negara ini kerap membagikan makanan tanpa menagih uang para pelanggannya. Tak terkecuali gerai kue mangkuk bertajuk Georgetown Cupcake yang memiliki cabang di Boston selain juga kota-kota tetangganya seperti Washington DC dan New York.

    Caranya, intip akun Twitter @GTownCupcakes guna mengetahui kata kunci berupa topik #SecretFlavor hari itu sebelum Anda menyebutkannya kepada pelayan di sana. Sebagai ganti, ada cupcake istimewa yang akan menjadi milik Anda tanpa harus merogoh kocek sedikit pun!



    (Foto:  Sean Pavone©123RF, Courtesy of Melur Pinilih) 








- RELATED ARTICLE -