• Agenda Bulan Ini: Pesta Budaya Thailand di Jakarta

    Culture / Advertorial


    Agenda Bulan Ini: Pesta Budaya Thailand di Jakarta

    Rindu akan kuliner ala Negeri Gajah Putih atau pijatan tradisional Thailand yang autentik? Datang saja ke festivalnya di akhir April ini.


    Ingin menyesap hangatnya sup tom yum asli sekaligus pula Thai massage untuk melepaskan penat sepulang dari kantor? Langkahkan kaki Anda ke The Dharmawangsa Jakarta, di mana Anda diundang untuk menikmati semua itu dalam satu acara kultural yang diselenggarakan bersama-sama dengan resor mewah Thailand yaitu Anantara Chiang Mai Resort.

    Istimewanya, sajian yang disuguhkan dalam festival ini bukan sekadar menu dari Thailand pada umumnya. Melainkan, makanan asal Thailand Utara yang memiliki karakter gurih, asam, serta rasa pedas yang tak sekuat Thailand bagian selatan namun juga tidak didominasi oleh rasa manis seperti citarasa pangan di wilayah tengahnya.

    Baca juga: Foto Liburan Mengesankan Bersama Frame A Trip

    Beberapa hidangan unik yang wajib Anda cicipi dalam kesempatan ini meliputi tom yum gai sai hua plee, yum hua phee atau semacam salad udang, serta khai soi gai yaitu semangkuk bakmi dengan siraman kuah kari kelapa dan daging ayam nan sedap.


    (Tom yum gai sai hua plee)


    Selain menyantap rangkaian lezat tersebut, Anda pun bisa mempelajari cara memasaknya lewat acara cooking class yang digelarnya tanggal 21 dan 25 April ini. 

    Tak hanya menjamu lidah, pengalaman khas Negeri Gajah Putih tentu belumlah lengkap tanpa memanjakan Anda dengan pijatannya yang terkenal. Tradisi holistik yang telah dilestarikan secara turun-temurun ini tak hanya bertujuan untuk meningkatkan vitalitas, namun juga menyingkirkan energi negatif dari pikiran Anda.

    Jika Anda menyenangi full body massage ataupun facial, coba Lanna Ritual yang berkhasiat melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh. Selain itu, ada pula perawatan berjudul Thai Herbal Compress atau yang sering disebut-sebut pula dengan Luk Pra Kob.


    Bukan sekadar treatment biasa, kompresnya sendiri diperkaya dengan aromaterapi serta ramuan dari campuran jahe, asam, serai, dan tanaman shikakai yang dipercaya mampu menyembuhkan sakit kepala, gejala flu, alergi, hingga sejumlah penyakit kulit. Kedua terapi eksklusif tersebut bisa Anda dapatkan di Bimasena Spa, yang juga terletak di kompleks hotel The Dharmawangsa Jakarta. 

    Berminat? Segera tandai kalender dalam agenda atau smartphone Anda karena penawaran menarik ini hanya berlaku pada 20 hingga 29 April mendatang. 


    Baca juga: Destinasi Wisata untuk Liburan Akhir Pekan di Taipei


    (Foto: Courtesy of The Dharmawangsa Jakarta)








- RELATED ARTICLE -