• Rekomendasi Kegiatan Untuk Kencan Pertama

    Culture / Tips


    Rekomendasi Kegiatan Untuk Kencan Pertama

    Selain nonton film ke bioskop dan makan malam


    Apa yang ada di benak Anda saat mendengar kata-kata “kencan pertama” atau “first date”? Menonton film favorit di bioskop? Atau makan malam di restoran yang menyajikan menu kesukaan wanita yang sedang Anda dekati? 

    Ada kemungkinan yang sangat besar sang wanita yang ingin Anda kencani sudah pernah melakukan hal-hal tersebut dengan pria lain, dan kencan dengan Anda akan terasa seperti “pola yang aman”.

    Di sisi lain, melakukan hal-hal yang di luar kebiasaan, justru dapat menjadi undangan yang tidak bisa ia tolak.

    Berikut sejumlah rekomendasi Bazaar akan hal-hal apa saja yang bisa Anda lakukan:


    Ikut Tur Berjalan Kaki 

    Berkeliling kota Jakarta sambil berjalan kaki mungkin tidak terdengar menyenangkan, atau bahkan menyeramkan.

    Namun, turut serta dalam tur yang mengunjungi situs tertentu dapat memberikan pengalaman berbeda sekaligus menambah pengetahuan bersama. Jakarta Good Guide menyediakan pas-as-you-wish guided walking tour yang memiliki agenda setiap hari. 


    Mengunjungi Toko Buku

    Sebagian dari kita mungkin masih sedang bersedih dengan tutupnya toko buku Aksara. Namun di sisi lain, hal itu berarti berkunjung ke toko buku menjadi lebih romantis karena semakin sulit ditemukan.

    Pertama-tama pastikan terlebih dahulu bahwa calon pasangan Anda juga adalah seorang penggemar buku. Toko buku independen Post di Pasar Santa memiliki sejumlah pilihan buku yang menarik.


    Sarapan Bersama

    Tidak makan malam bersama bukan berarti Anda tidak dapat menyantap masakan lezat bersama.

    Satu alasan utama mengapa sarapan lebih baik daripada makan malam adalah, jika kencan Anda berjalan lancar, Anda akan memiliki waktu yang panjang untuk melakukan kegiatan lainnya.

    Dan jika tidak lancar, maka Anda dapat selalu menghubungi sahabat untuk bertemu dan menceritakan apa yang terjadi.

    Dengan banyaknya pilihan tempat brunch di Jakarta, Anda hampir tidak perlu rekomendasi lagi.

    Namun untuk rasa yang sedikit berbeda, Goedkoop di area Benhil dan Dijan’s di Kemang menyajikan menu-menu khas Belanda yang memancing nostalgia.


    Pasar Akhir Pekan

    Selalu ada yang terjadi di akhir pekan, khususnya di Jakarta. Jika Anda rajin mencari informasi, akan selalu ada kegiatan yang terasa one-of-a-kind karena keterbatasan waktunya. Pada tanggal 22 April nanti misalnya, Tugu Kunstkring Paleis akan menggelar bazar hari minggu tahunan mereka.

    Acara yang dog-friendly ini akan menghadirkan sekitar 100 vendor makanan dan minuman, perhiasan, aksesori, busana, peralatan rumah, mainan, dan lainnya.


    Galeri atau Museum Seni

    Kami berjanji, museum atau galeri seni rupa tidak membosankan seperti bayangan Anda. Give them a chance to prove themselves and you might be surprised.

    Selain memberikan rekreasi visual bagi mata, Anda juga dapat mempelajari bahwa karya seni dapat membawa imajinasi Anda jauh melebihi apa yang terlihat mata.

    Museum Macan akan meresmikan pameran tunggal Yayoi Kusama pada tanggal 12 Mei mendatang, sementara Art:1 New Museum memiliki koleksi karya seni yang tetap.



    Ikut Workshop Bersama

    Belajar membuat sesuatu yang baru sambil menghabiskan waktu bersama. Tawarkan beberapa workshop sekaligus atau minta ia untuk memilih apa yang ingin ia pelajari.

    Melakukan ini turut menunjukkan sisi keterbukaan Anda akan hal-hal baru, serta memberi ia kesempatan untuk menentukan kegiatan yang ingin dilakukan.


    (Foto: ninann ©123rf.com)






- RELATED ARTICLE -