• Tips Memakai Foundation agar Tidak Mudah Retak

    Beauty / Tips


    Tips Memakai Foundation agar Tidak Mudah Retak

    Foundation Anda semestinya dapat membuat tampilan kulit lebih halus, bukan malah jadi mudah retak atau bahkan tampak seperti topeng.


    Alas bedak sudah selayaknya memegang peranan penting dalam hal mempercantik wajah. Namun, mungkin masih banyak diantara Anda yang mengeluhkan tampilan foundation dengan hasil seperti retak ataupun pecah-pecah pada wajah.

    Belum lagi tekstur yang cakey sehingga pada akhirnya mengakibatkan kulit terlihat lebih tua daripada seharusnya. Semua hal tersebut sangat mungkin diakibatkan oleh kurang tepatnya penggunaan maupun pilihan warna yang salah.

    Namun jangan khawatir, Anda bisa menyiasatinya dengan beberapa siasat jitu yang telah disusun oleh Bazaar berikut ini:


    1. Sebelum membeli foundation, pastikan warnanya sesuai dengan rona kulit Anda. Ini artinya alas bedak yang Anda kenakan seharusnya tidak terlalu gelap, namun juga tak terlampau terang.

    Bagaimana caranya? Di counter kosmetik, cobalah produk saat siang hari dan berdirilah sedekat mungkin ke jendela dengan pencahayaan alami. Namun jika tidak memungkinkan, Anda bisa mengaplikasikan tester yang ada kemudian bergegas keluar untuk bercermin.

    Sebisa mungkin, hindari mengenakan alas bedak dari rumah terlebih dulu saat akan mencoba foundation di toko.


    2. Oleskan pelembap andalan Anda sebelum mulai merias. Lalu, lanjutkan dengan pemakaian primer. Produk satu ini biasanya berbentuk krim atau gel yang bermanfaat untuk mengisi garis-garis halus pada wajah sekaligus mampu menyamarkan pori-pori agar kulit Anda pun tampak lebih halus dibuatnya.

    Baca juga: Pilihan Kosmetik Untuk Kulit Berminyak

    3. Untuk keseluruhan wajah, utamakan alas bedak berwujud cair yang baik guna menambahkan kelembapan kulit Anda. Tekstur foundation yang seperti ini akan menghasilkan tampilan wajah yang tampak lebih lembut dan kenyal.

    Namun khusus ketika akan menutupi area dengan hiperpigmentasi ataupun bekas jerawat yang susah hilang, pemakaian alas bedak berbentuk stick atau krim sangat disarankan oleh sebab formulasi yang lebih efektif menutupinya. 


    4. Tepuk-tepuk alas bedak Anda dengan menggunakan spons. Hindari aplikasi produk dengan cara menggosok-gosoknya agar tak menggumpal atau memperjelas kerutan.


    5. Pakailah foundation Anda pada bagian leher juga untuk menghindari kesan belang yang kurang sedap dipandang. Pastikan saja untuk membaurkannya dengan betul-betul merata, terutama di bagian sekitar rahang. 


    Baca juga: 15 Jenis Kuas Makeup dan Urutan Pemakaiannya



    (Foto: yurok©123rf.com)








- RELATED ARTICLE -