• Anna Sui Menjadi Mentor untuk Fashion Show Difabel

    Fashion / News


    Anna Sui Menjadi Mentor untuk Fashion Show Difabel

    Ini adalah bentuk dukungan nyata Anna Sui dalam perhelatan Design for Disability Fashion Show and Gala.


    Melansir koleksi fashion yang didedikasikan bagi komunitas difabel masih tergolong barang langka di industri fashion. Untuk itu, Cerebral Palsy Foundation menyelenggarakan acara tahunan bertajuk Design for Disability Fashion Show and Gala yang telah secara rutin diadakan dalam tiga tahun terakhir.

    Perhelatan yang digelar di Metropolitan Pavilion New York pada tanggal 9 Mei mendatang ini menampilkan rancangan fashion yang kaya akan inovasi, yang diperuntukkan bagi komunitas difabel. Koleksi ini merupakan hasil karya murid-murid sekolah fashion dari Fashion Institute of Technology, Pratt Institute, dan Parsons The New School of Design.

    Desainer asal Amerika Serikat, Anna Sui, berpartisipasi sebagai mentor desain yang membantu para mahasiswa dalam mengolah dan mengembangkan rancangan mereka hingga menjadi sebuah koleksi utuh.




    Rancangan mereka harus dapat menjawab kebutuhan setiap individu dengan disabilitas, sekaligus memberikan solusi atas sejumlah tantangan dalam hal fit, durabilitas, dan juga siluet.

    Keseluruhan busana akan dipresentasikan dalam sebuah peragaan busana yang menampilkan sejumlah individu sukses dari komunitas difabel. Tahun ini, model-model yang berpartisipasi adalah aktris Madison Ferris, Andrea Dalzell sebagai Miss Wheelchair New York, dan Jessy Yates, orang difabel pertama yang berhasil menimba ilmu di fakultas drama Universitas Yale.

    Rasanya tidak berlebihan untuk menyebut Design for Disability Fashion Show and Gala sebagai salah satu agenda fashion paling empowering di era modern seperti saat ini.

    (Foto: courtesy of Anna Sui)











- RELATED ARTICLE -