• Trik Siasati Rambut Tipis Agar Tampak Lebih Tebal

    Beauty / Tips


    Trik Siasati Rambut Tipis Agar Tampak Lebih Tebal

    Sering merasa rambut Anda terlalu sedikit sehingga sering terlihat lepek dan sukar ditata? Simak sejumlah kiat berikut ini.


    Keluhan soal rambut yang bertekstur tipis tak jarang terjadi, terlebih dengan kemunculan berbagai tren kecantikan seperti proses pewarnaan dan pelurusan yang melibatkan bahan-bahan kimia penyebab kerapuhan helaiannya.

    Untuk menanggulangi problem tersebut, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa tip jitu berikut ini: 

    1. Sehabis keramas, sebisa mungkin jangan mengusapkan conditioner yang terlalu berat karena akan membuat rambut Anda semakin lemas saja. Yang seharusnya Anda upayakan adalah memilih produk perawatan yang di dalamnya terdapat kandungan silikon seperti contohnya dimethicone ataupun cyclomethicone.

    Salah satu manfaat senyawa ini yakni melapisi serat-serat rambut sehingga membantu menciptakan tekstur yang lebih penuh tanpa menyebabkannya terasa terlalu berminyak. Selanjutnya, hindari aplikasi produk bertajuk volumizing dengan formulasi parafin atau beeswax yang berpotensi meninggalkan residu serta merusak helaiannya. 


    2. Pilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Biasanya, pada kemasannya tertulis istilah for fine hair yang memang diracik secara khusus untuk membuatnya tampak lebih berisi. 


    Baca juga: 5 Produk Perawatan untuk Rambut Rontok


    3. Setelah keramas dan sebelum menata rambut, kenakan styling mousse dan keringkan bagian pangkalnya terlebih dulu. Guna membantu meningkatkan volumenya, balikkan rambut Anda sambil menyikat dan mengeringkannya dengan hair dryer. Kalaupun rambut Anda benar-benar tipis, pastikan Anda memasang temperatur rendah pada alat pengering yang digunakan semisal curling iron


    4. Sama halnya dengan tubuh, setiap helai rambut Anda pun membutuhkan makanan yang cukup untuk menjadikan tampilannya lebih sehat. Caranya, tambahkan porsi salmon yang kaya akan protein dan omega-3 guna menutrisi kulit kepala.

    Begitu juga dengan sayur-mayur seperti wortel yang membawa sejumlah khasiat bagi rambut Anda. Sebaliknya, hindari diet yang terlalu ketat karena dikhawatirkan dapat mengakibatkan kerontokan akibat kurangnya asupan gizi. 


    5. Saat hendak menghadiri acara penting, sasak sebagian rambut demi menyiasati tampilan lepek. Terakhir, semprotkan hair spray yang ringan guna mempertahankan teksturnya jika memang dirasa perlu.


    Baca juga: 7 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok


    (Foto: sofiazhuravets©123rf.com)




- RELATED ARTICLE -