• Trik Makeup Untuk Kelopak Mata Berminyak

    Beauty / Tips


    Trik Makeup Untuk Kelopak Mata Berminyak

    Mata adalah jendela jiwa. Penting untuk membuat riasannya tanpa cela.


    Selalu menghindari merias area mata karena memiliki kelopak mata berminyak? Anda tidak sendirian. Dengan kondisi cuaca tropis yang lembap seperti di Indonesia, kulit memang cenderung lebih mudah berminyak dan berkeringat. Namun ini bukanlah penghalang Anda untuk mencoba sederet makeup mata yang mampu membuat tampilan lebih hidup.

    1. Saat mandi atau membersihkan wajah, jangan lupakan area kelopak mata. Pastikan kulit Anda dalam kondisi bersih dan kering sebelum makeup diaplikasikan. Jika Anda memakai sederet skincare, biarkan meresap terlebih dahulu sebelum Anda membubuhkan produk selanjutnya.

    2. Primer adalah senjata tepat. Pilih yang diciptakan khusus untuk kelopak mata seperti Urban Decay Original Eyeshadow Primer Potion dan aplikasikan sebelum penggunaan eyeshadow. Produk ini mengandung polymer yang mampu mengisi ketidaksempurnaan pada permukaan kulit dan membuat kelopak mata lebih mulus sehingga eyeshadow mudah dibaurkan dan tahan hingga 24 jam.


    Baca juga: 5 Rahasia Memakai Foundation



    3. Gunakan eyeshadow krim karena lebih mudah menempel dibandingkan dengan eyeshadow bubuk. Maybelline Color Tattoo 24 Hour Eyeshadow dapat diandalkan karena teksturnya seperti perpaduan gel dan krim, serta dapat melekat sepanjang hari bahkan tanpa bantuan primer.





    4. Banyak label kini telah memiliki eyeshadow berbentuk cair, yang seolah menjadi jawaban sempurna untuk para pemilik kelopak mata berminyak. Tak hanya punya kemampuan self-setting yang baik yang membuat Anda tak perlu touch-up di tengah hari, tapi juga sangat praktis digunakan. Coba: Stila Glitter On The Go Liquid Eye Shadow Set yang hadir dalam warna-warna memikat, mengaksentuasi mata agar tampak lebih atraktif dan berkilau.



    5. Pilih eyeliner berkualitas prima seperti Kat Von D Tattoo Liner yang tetap melekat pekat sepanjang hari, bahkan tak luntur jika dipakai berolahraga!



    6. Menggunakan setting spray sangat direkomendasikan, terutama jika Anda menginginkan riasan yang tahan hingga 8 jam, misalnya untuk pesta pernikahan. Bazaar menyukai MAC Prep + Prime Fix+ Finishing Mist yang ringan sekaligus menyegarkan karena memiliki perpaduan mentimun, chamomile dan teh hijau yang mampu menjaga kesehatan kulit.



    (Layout: Ifni Isauria ; Foto: Courtesy of Urban Decay, Maybelline, Stila, Kat Von D, MAC)










- RELATED ARTICLE -