• 5 Produk Perawatan untuk Rambut Rontok

    Beauty / Tips


    5 Produk Perawatan untuk Rambut Rontok

    Daftar belanja yang patut dipertimbangkan agar dilema kerontokan rambut Anda tak lagi menghalau kepercayaan diri.


    Meskipun rambut yang gugur hingga 100 helai per harinya masih tergolong normal, tak sedikit orang-orang yang merasa terganggu dengan fenomena satu ini. Apakah Anda salah satunya? Artikel Bazaar berikut mungkin bisa membantu mengatasi kekhawatiran tersebut.

    1. Shampoo

    Meski rambut yang rontok ataupun menipis cenderung mengakibatkan permukaannya terasa lebih berminyak, sebetulnya Anda tidak perlu keramas terlalu sering. Cucilah rambut hanya pada saat kotor dengan menggunakan sampo lembut tanpa kandungan sodium lauryl sulfate yang sebenarnya bersifat abrasif namun sayangnya masih kerap ditemukan dalam berbagai produk perawatan rambut.

    Ingat, tak ada salahnya untuk menghindari pula produk-produk yang menjanjikan volume lebih pada rambut seperti contohnya volumizing shampoo karena formulanya dikhawatirkan malah akan menjadikan rambut kering.

    Coba: Living Proof Restore Shampoo, 362.000 rupiah


    2. Conditioner

    Tingkatkan asupan untuk rambut Anda lewat pemakaian kondisioner segera setelah keramas agar vitalitasnya tetap terjaga. 

    Coba: The Original Mane ‘n Tail Herbal Gro Conditioner, 165.000 rupiah


    Baca juga: Alopecia: Masalah Rambut yang Perlu Segera Diatasi


    3. Serum atau leave-in conditioner

    Berikan nutrisi pada rambut sekaligus kulit kepala agar senantiasa subur dan sehat, salah satunya melalui aplikasi serum. 

    Coba: Davines Naturaltech Energizing Seasonal Superactive, 2.488.000 rupiah


    4. Sisir bergigi jarang

    Ritual menyisir maupun menata rambut tak perlu menyebabkan kerontokan berlebih asalkan Anda memilih produk yang tepat. Pilihlah sisir dengan gigi jarang dan ujung yang tumpul agar mencegah kerusakan lebih lanjut.

    Coba: The Body Shop Detangling Comb, 69.000 rupiah


    5. Masker

    Selain mencuci rambut dengan sampo dan conditioner yang cocok, ada baiknya Anda menggunakan masker pula demi upaya memperkuat serat-serat rambut yang rapuh. Untuk hasil maksimal, pijatkan secara lembut pada permukaan rambut serta kulit kepala.

    Diamkan selama beberapa saat sampai benar-benar meresap, sambil dibalut dengan shower cap ataupun handuk hangat jika perlu. Bilas hingga bersih dan ulangi setiap Anda merasa rambut mengalami stres dan membutuhkan perawatan menyeluruh. Sebaiknya, pilihlah masker yang juga mengandung tabir surya agar membantu melindungi rambut dari bahaya sinar UV.

    Coba: Everline Structura Restructuring Mask, www.sociolla.com, 171.875 rupiah

    Baca juga: 7 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

    (Foto: Irina Pusepp©123rf.com, Courtesy of Living Proof, Dok. Sociolla Indonesia, Courtesy of Amazon, Dok. The Body Shop Indonesia, Courtesy of Davines, Dok. Fancy & BeautyStall)




- RELATED ARTICLE -