• Desainer Muda Indonesia Melaju ke Panggung Global

    Fashion / News


    Desainer Muda Indonesia Melaju ke Panggung Global

    Melalui Asia NewGen Fashion Award 2018, terpilih para finalis yang akan mewakili Indonesia di panggung global. Siapa favorit Anda?


    Untuk kelima kalinya, kompetisi yang diprakarsai oleh majalah Harper’s Bazaar di kawasan Asia Pasifik (Indonesia, Singapura, dan Thailand) kembali digelar. Bertajuk Asia NewGen Fashion Award (ANFA), sebanyak 8 kreator muda di bidang fashion unjuk gigi di hadapan para penikmat fashion Tanah Air. 




    Mengambil bagian pada Plaza Indonesia Fashion Week, ANFA mencapai puncaknya di tahap nasional.

    Pergelaran ANFA yang kerap kali diadakan setiap tahunnya, tepatnya mulai dari tahun 2013, mempunyai intensi untuk mewadahi para desainer muda berbakat yang kelak akan mengharumkan nama bangsanya masing-masing di atas panggung fashion secara global.




    Delapan finalis ANFA 2018 asal Indonesia adalah Andandika Surasetja, Angelita Nurhadi, Ansy Savitri, Elsa, Frederika Cynthia Dewi, Ingrid Husodo, Merliza Fire Terian, dan Wulan Arisa. Pada babak final, seluruh finalis hasil pilihan para juri kompeten menampilkan 5 looks bertema ready-to-wear untuk musim Spring/Summer 2018.

    Setelah melewati penjurian yang ketat oleh para dewan juri, yakni Ria Lirungan (Editor-in-Chief Harper’s Bazaar Indonesia), Michael Pondaag (Head of Stylist Harper’s Bazaar Indonesia), Didi Budiarjo (Fashion Designer), Sebastian Gunawan (Fashion Designer), Ria Juwita (Senior Manager Event and Promotions Plaza Indonesia), serta Mira C. Setiady dan Iwan Kurniawan dari PT. Sri Rejeki Isman, Tbk (Sritex) yang kembali menjadi sponsor utama sejak tahun 2016, maka terpilih dua pemenang ANFA tahun 2018.



    (Kiri: Andandika Surasetja; Kanan: Frederika Cynthia Dewi)


    Mereka adalah Frederika Cynthia Dewi dan Andandika Surasetja. Keduanya akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan pemenang ANFA dari negara lain dan berkesempatan untuk memenangkan grand prize berupa pendidikan jenjang master di sekolah fashion bergengsi di Eropa.



    (Kiri: Ansy Savitri; Kanan: Merliza Fire Terian)


    Pada momen istimewa tersebut, tahun ini pun ANFA turut mendulat finalis untuk kategori spesial, di antaranya predikat Plaza Indonesia’s Choice diraih oleh Merliza Fire Terian, diikuti predikat juara pilihan Sritex yang jatuh kepada Ansy Savitri.


    (Foto: Insan Obi)







- RELATED ARTICLE -