• Destinasi Wisata untuk Liburan Akhir Pekan di Taipei

    Culture / Tips


    Destinasi Wisata untuk Liburan Akhir Pekan di Taipei

    Bazaar merekomendasikan beberapa destinasi wajib jika hanya memiliki waktu kurang lebih 3 hari 2 malam untuk menjelajahi ibukota Taiwan ini.


    Dengan menempuh waktu sekitar lima jam penerbangan saja, Anda sudah bisa sampai di Taipei. Meski menyandang gelar metropolitan, kota ini masih menyimpan sejuta pesona autentik dan bisa menjadi alternatif tujuan pelesir Asia yang unik di samping misalnya Jepang atau Korea yang sangat mungkin sudah pernah Anda kunjungi sebelumnya.

    Berikut daftar objek wisata yang sudah selayaknya menjadi checklist saat Anda singgah ke sini.

    1. Taipei 101



    Wisata ke Taipei tentu belumlah lengkap tanpa mengunjungi gedung pencakar langit yang sempat memecahkan rekor sebagai bangunan tertinggi di dunia pada tahun 2004 silam ini. Salah satu kegiatan yang paling menarik untuk dilakukan di Taipei 101 ialah menikmati makan malam mewah sambil memandang gemerlapnya panorama kota ini dari atas. 

    Baca juga: 18 Destinasi Bulan Madu Paling Romantis di Tahun 2018

    2. Ximending



    Jika mengaku sebagai seorang shopaholic sejati, tentu Anda tak boleh melewatkan pengalaman berbelanja di distrik satu ini. Kawasan Ximending bukan hanya rumah bagi deretan butik yang banyak koleksinya bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau, namun juga sebagai sentra dari rupa-rupa jajanan enak yang layak untuk dicoba. Puas berkeliling, pastikan Anda menjajal segarnya minuman teh kekinian yang biasanya dijual dengan sangat murah.


    3. Eslite Bookstore

    (Foto: Courtesy of guidetotaipei.com)

    Tempat ini tidak hanya menjadi tujuan wajib bagi para bookworm, akan tetapi seolah-olah dipersembahkan khusus bagi Anda yang senang mengoleksi stationery dan berbagai pernak-pernik cantik. Sungguh merupakan oase nan sejuk di tengah lingkungan urban sekarang yang rasanya semakin jarang menyediakan toko buku. 


    4. Shilin Night Market

    (Foto: Courtesy of guidetotaipei.com)

    Bisa dibilang, pasar malam satu ini adalah surganya penggemar kuliner. Soal variasi makanannya, tentu tak perlu diragukan lagi. Anda dipastikan selalu memiliki banyak pilihan, mulai dari sekadar kios snack sampai menu yang cukup mengenyangkan. Sajian yang patut dicoba adalah ayam goreng ala Taiwan dan stinky tofu

    Baca juga: 7 Destinasi untuk Nikmati Musim Dingin di Prancis

    5. Maokong


    (Foto: Courtesy of guidetotaipei.com)

    Satu lagi pengalaman yang tak boleh dilewatkan saat berpelesir ke Taiwan adalah mengunjungi salah satu tea house di area Maokong. Wilayah yang terkenal dengan kebun tehnya ini menawarkan pemandangan hijau nan rindang yang bisa Anda nikmati sembari menyantap kelezatan hidangan khas Tiongkok.  

    Baca juga: 10 Aksesori untuk Liburan Musim Panas


    (Foto:  CHIH HSIEN HANGĀ©123RF.COM; Courtesy of Instagram Amazing Taiwan)









- RELATED ARTICLE -