• Haider Ackermann Meninggalkan Label Berluti

    Fashion / News


    Haider Ackermann Meninggalkan Label Berluti

    Setelah melewati tiga musim Haider Ackermann memutuskan untuk melepaskan jabatannya sebagai direktur kreatif Berluti. Siapakah penggantinya?


    Lagi-lagi dunia fashion dikejutkan oleh berita tentang mundurnya seorang desainer dari rumah mode yang dikepalainya. Kali ini, giliran Haider Ackermann yang hengkang dari label menswear asal Prancis, Berluti.

    Desainer yang dikenal sebagai salah satu lulusan terbaik dari Royal Academy of Fine Arts Antwerp Belgia ini bergabung dengan Berluti pada bulan September 2016. Tiga musim pun dirasa cukup bagi Haider Ackermann untuk menakhodai Berluti.

    Sebelum bergabung dengan Berluti, Haider Ackermann telah membangun label eponymous-nya sejak tahun 2003. Kepiawaiannya mengolah material dengan teknik draping dan layering berhasil mencuri perhatian publik, tak terkecuali Karl Lagerfeld. Tak tanggung-tanggung, Karl Lagerfeld bahkan menyebut Haider Ackermann sebagai sosok desainer muda yang pantas untuk menggantikannya di Chanel kelak.

    Berluti sendiri merupakan salah satu merek sepatu bergengsi asal Prancis yang telah berdiri sejak tahun 1895. Tahun 1993, label ini diakuisisi oleh LVMH dan pada tahun 2005 Berluti mulai melansir koleksi leather goods untuk kaum pria. Demi memperluas cakupan koleksi, rangkaian busana siap pakai turut diluncurkan pada tahun 2011.

    Hanya beberapa hari sejak pengumuman mundurnya Haider Ackermann sebagai direktur kreatif, Berluti secara resmi segera menyebut nama Kris Van Assche sebagai penggantinya.

    Desainer yang masih satu almamater dengan Haider Ackermann ini terkenal dengan karyanya selama mengepalai Dior Homme. Koleksi perdana Kris Van Assche akan dipresentasikan pada bulan Januari 2019 mendatang.

     

    (Foto: courtesy of Harper's Bazaar Arabia)







- RELATED ARTICLE -