• Tip Memakai Riasan Highlighter dari Nam Vo

    Beauty / Tips


    Tip Memakai Riasan Highlighter dari Nam Vo

    Anda bisa belajar dari Nam Vo, makeup artist asal Vietnam, yang namanya melambung beberapa bulan belakangan melalui tutorial di Instagram.


    Wajah Aimee Song, pemilik blog bertajuk Song of Style adalah salah satu yang pernah merasakan sapuan Nam Vo yang lekat dengan permainan highlighter ini. Model asal Australia, Bambi Northwood Blyth dan Kylie Jenner pun pernah tampil dengan riasan Nam Vo.

    Lewat akun Instagram miliknya, yakni @namvo, Nam juga kerap menampilkan foto dirinya sendiri dengan makeup yang natural dan highlighter yang sangat intens. Hashtag ciptaannya, #NamvoGlow dan #DewyDumplings juga kerap menyertai. Ini memang ciri khasnya. Nam Vo menyukai highlighter karena  mampu menciptakan tampilan wajah seperti kristal dan multi-dimensi.

    Menyaksikan foto atau video hasil karyanya memang memberikan kepuasan tersendiri, apalagi jika Anda memang seorang pecinta makeup. Anda dimanjakan dengan tampilan wajah yang kemilau, segar, dewy, dengan kompleksi yang tanpa cela. Apa rahasianya?

    Aplikasikan highlighter di tulang pipi, sudut dalam mata, dan cupid's bow. Jika masih belum cukup, aplikasikan juga eyeshadow yang mengandung shimmer. Untuk kulit kering, Anda bisa bergantung pada highlighter yang berbentuk krim atau cair.

    Dikutip dari salah satu majalah kecantikan ternama, Nam bahkan memakai highlighter berbentuk bubuk di atas highlighter krim ketika sedang ingin menampilkan kemilau ekstra, misalnya di acara malam hari. Beberapa highlighter andalannya adalah Laura Mercier Face Illuminator Powder dalam warna Indiscretion, Marc Jacobs Beauty Dew Drops Coconut Gel Highlighter, dan Bobbi Brown All Over Glow.

    Ia juga tampak sering mengenakan Fenty Beauty Highlighter warna Trophy Wife, Kylie Cosmetics Ultra Glow warna Lightning Bolt dan Colourpop Highlighter warna Over The Moon.

    Namun yang terpenting dari semuanya, Nam percaya pada mantra "riasan yang cantik dimulai dari kulit yang cantik pula". Kulit yang kusam dan tak terawat, tak akan tampak memikat meskipun berbalut banyak highlighter atau menggunakan foundation berlapis-lapis. Foundation pun akan sulit dibaurkan dan mudah retak pada kulit yang kering.

    Sementara kulit yang lembap dan sehat akan menjadi kanvas yang baik dan memancarkan kilau alaminya, sehingga semakin cantik ketika berpadu dengan highlighter.


    Baca Juga: Mitos yang Salah Seputar Perawatan Kulit


    Sebagai wanita berdarah Asia, Nam terbiasa menjaga kesehatan kulitnya sejak kecil. Ia bahkan memakai tabir surya sejak masih berumur 6 tahun. Baginya, kulit adalah investasi. Memijat wajah menggunakan alat terkini seperti face roller juga menjadi kegemarannya. Sementara itu, salah satu produk skincare favorit Nam adalah Ole Henriksen Truth Serum yang sering ia aplikasikan pada wajah klien sebelum dibubuhkan makeup.

    Dalam wawancaranya dengan situs www.pibuu.com, Nam mengatakan, “Tren datang dan pergi. Kadang tampilan matte, kadang makeup yang berkilau. Namun kulit yang sehat dan jernih tak akan lekang oleh waktu. Dari negara apapun Anda berasal atau apapun yang didikte oleh lingkungan Anda, kulit yang sehat adalah salah satu syarat umum dari definisi cantik.”


    (Layout: Yellsa Nurilla Indah; Foto: Courtesy of Instagram Nam Vo)

    -->






- RELATED ARTICLE -