• Aplikasi Pintar Untuk Ciptakan Caption Instagram

    Culture / Tips


    Aplikasi Pintar Untuk Ciptakan Caption Instagram

    Tak perlu lagi pusing mencari caption untuk foto #OOTD Anda!


    Sebagai pengguna Instagram tentunya tak jarang Anda menghadapi kesulitan menemukan caption yang tepat saat akan mengunggah sebuah foto. 

    Kini tak perlu lagi khawatir, karena sudah ada aplikasi khusus yang bisa membantu Anda merangkai kata untuk melengkapi foto OOTD, tampilan makan malam Anda, atau pemandangan cantik yang Anda temukan. 

    Rubric, merupakan aplikasi terbaru kreasi Amber Atherton, seorang enterpreneur wanita asal Inggris, yang juga sempat menjadi bintang televisi.

    Sebagai deskripsi aplikasi disebutkan bahwa Rubric mampu mengatasi permasalahan generasi milenial dalam memutuskan caption apa yang akan digunakan, menggunakan teknik pengenalan secara visual, aplikasi ini akan menghasilkan berbagai opsi caption dari berbagai frasa yang tengah populer, lirik lagu, atau quote

    Dalam keterangannya saat peluncuran aplikasi ini Amber berkata, "Saya sering menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan caption yang bagus. Hingga pada akhirnya saya membuat sebuah note panjang di smartphone saya, berisikan lirik lagu, quote, dan banyak orang yang kemudian meminta saya untuk membagikan note tersebut."

    Dari pengalamannya itu akhirnya Amber memutuskan untuk menciptakan Rubric, yang akan membantu permasalahan semua orang tentang caption yang tepat. 

    Selain itu para pengguna juga tidak perlu merasa takut bahwa semua orang akan menggunakan caption yang sama. Karena menurut Amber, Rubric akan mencarikan caption yang paling unik dan relevan untuk foto Anda. 

    Lantas mengapa saat ini orang-orang seperti memiliki tekanan untuk terlihat pintar dan lucu di media sosial? 

    "Saya rasa hal tersebut menjadi bagian dari validasi," jawab Amber. "Kita semua merasakan tekanan untuk menampilkan pribadi yang terbaik di akun sosial media kita, untuk ditunjukan pada teman-teman dan dunia. Setelah Anda selesai dengan proses editing dan pencarian filter, terakhir adalah elemen caption, dan kini tak perlu lagi merasa pusing, karena Rubric bisa memecahkan masalah Anda."

    Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar Australia.

    Baca juga:

    5 Akun Instagram untuk Inspirasi Interior

    Rahasia di Balik Foto Instagram Fashion Bloggers

    (Alih bahasa: Daniar Cikita. Foto: Getty Images)








- RELATED ARTICLE -