• Ekshibisi Perdana Rodarte di Washington DC

    Fashion / News


    Ekshibisi Perdana Rodarte di Washington DC

    Perpaduan antara seni dan fashion diperlihatkan Rodarte dalam ekshibisi perdana mereka di National Museum of Women in the Arts


    Sebagai label yang terfokus akan koleksi busana penuh intrikasi detail yang ditransformasi lewat berbagai medium, Rodarte memang identik dengan dunia seni dari awal berdirinya label tersebut pada tahun 2005.


    Lahir dari tangan dua kakak-beradik yaitu Kate dan Laura Mulleavy, Rodarte memang memposisikan diri sebagai suatu label yang personal dan jauh dari kesan komersil.

    Meski demikian, fakta tersebut tidak menyurutkan banyaknya permintaan dari selebriti papan atas maupun pencinta setia dari label yang berbasis di New York itu untuk mengenakan rancangan mereka.



    Kontribusi pada dunia seni sendiri sudah dimulai sejak beberapa tahun silam ketika Rodarte bekerja sama dengan aktris Kirsten Dunst dalam pembuatan film pendek bertajuk Woodshock serta klip pendek yang diberi judul This Must Be the Only Fantasy, dibintangi oleh Elijah Wood.


    Tak hanya mendesain pakaian yang ditampilkan. kakak beradik asal California ini juga mempunyai andil dalam menyutradarai kedua video tersebut.

    Selain itu, Rodarte juga telah mengobservasi sejumlah ekshibis dan instalasi dari berbagai seniman yang kemudian menjadi inspirasi utama untuk koleksi selanjutnya.
    Korelasi erat dengan dunia seni pula lah yang kemudian menjadi latar belakang dari terpilihnya Rodarte sebagai label pertama untuk melakukan ekshibisi fashion di National Museum of Women in the Arts dalam rangka perayaan hari jadi mereka ke-30.


    Kebanyakan ekshibisi yang berhubungan dengan fashion acap kali diadakan di New York sehingga menjadikan lokasi museum di Washington DC sesuatu yang menarik dari ekshibisi ini.

    Hal ini juga dinilai tepat dengan citra out of the box dan idealis dari Rodarte. Ekshibisi ini rencananya akan diadakan pada musim gugur 2018 mendatang.

    (Foto: Dok. Instagram)

    -->






- RELATED ARTICLE -