• Koleksi Kolaborasi Saniharto dan Alvin Tjitrowirjo

    Culture / News


    Koleksi Kolaborasi Saniharto dan Alvin Tjitrowirjo

    Penggabungan gaya desain modern dengan elemen kemewahan dalam rangkaian koleksi furnitur.


    Usai meramaikan paviliun Indonesia dalam ajang Salone del Mobile 2017, Saniharto memamerkan koleksi terbarunya New Age Luxury Collection di Indonesia. Koleksi furnitur yang mengedepankan nilai kemewahan dalam rasa yang lebih subtil ini merupakan hasil kolaborasi Saniharto sebagai produsen high-end furnitur dengan Alvin Tjitrowirjo, sebagai desainer produk Indonesia.

    Koleksi ini masuk menjadi salah satu perwakilan kriya Indonesia di ajang Salone del Mobile 2017 karena dianggap merepresentasikan kekayaan desain dan budaya Indonesia.


    Gaya desain Alvin yang cenderung modern dan kontemporer dikawinkan dengan karakater mewah khas Saniharto yang dipadankan dengan material berkualitas, perhatian pada detail, serta konstruksi dan finishing yang presisi.

    Bertempat di Gallery Saniharto di daerah Kemang, berbagai item dari koleksi ini dipamerkan. Terdiri dari dining chair, dining table round, ottoman chair, side table, coffee table, hingga book shelf.


    New Age Luxury merupakan representasi dari kemewahan dalam figur yang lebih sederhana. Gaya desain yang minimal dan modern tidak mengurangi esensi kemewahan yang terlihat dari material dan finishing yang digunakan.

    (Foto: Courtesy of Saniharto; Daniar Cikita)








- RELATED ARTICLE -