• Debut Koleksi Furnitur dari Loewe

    Culture / News


    Debut Koleksi Furnitur dari Loewe

    Brand asal Spanyol ini akhirnya mengikuti jejak label fashion lain untuk merambah dunia home collection


    Tiga tahun setelah keikutsertaannya dalam Salone del Mobile, Loewe akhirnya mengikuti jejak rumah mode lainnya untuk meluncurkan koleksi homeware.

    Loewe: This is Home merupakan debut Loewe merambah ke dunia homeware, setelah sebelumnya sempat ikut berpameran di Salone del Mobile dengan membawa leather marquetry sebagai salah satu ciri khas rumah mode asal Spanyol ini. 


    Tangga hasil kolaborasi Jonathan Anderson dengan Robert 'Mouseman' Thomspon

    Jonathan Anderson selaku creative director Loewe menyebutkan bahwa ia selalu menyukai ide untuk memperluas jangkauan fashion hingga ke ranah hunian. Jonathan mendeskripsikan koleksi homeware ini sebagai, "this is how the Loewe character lives."

    Sama seperti produk yang sebelumnya dipamerkan di Salone del Mobile 2016, yang fokus pada kegunaan kulit, This is Home juga menyajikan berbagai fungsi inovatif dari material kulit sebagai bahan baku homeware


    Salah satu sorotan dari koleksi adalah rangkaian furnitur yang terbuat dari kayu oak, terdiri dari mangkuk, candlestick, tangga, dan sebuah partisi kayu. Hasil kolaborasi Jonathan dengan Robert 'Mouseman' Thompson Craftsmen Ltd., yang memiliki desain khas berupa tikus yang ditaruh dalam berbagai produk buatannya. 

    Mangkuk hasil kolaborasi Jonathan Anderson dengan Robert 'Mouseman' Thomspon

    Candlestick kolaborasi Jonathan Anderson dengan Robert 'Mouseman' Thomspon



    Selain itu This is Home juga memamerkan produk dengan material kulit seperti lampshades, kursi dan bangku yang menonjolkan gaya minimalis ala Amerika, serta dekorasi dinding yang terbuat dari wool


    (Foto: Courtesy of Loewe)








- RELATED ARTICLE -