• Cara Instan Membuat Alis dari Nigel Stanislaus

    Beauty / Tips


    Cara Instan Membuat Alis dari Nigel Stanislaus

    Makeup artist Gigi Hadid dan Kendall Jenner ini memberi beberapa tip kecantikan khusus untuk pembaca Bazaar.


    Minggu lalu Bazaar bertemu dengan makeup artist yang sering menangani klien selebriti dan model seperti Gigi Hadid, Kendall Jenner, dan Ruby Rose. Ia adalah Nigel Stanislaus, seorang penata rias kelahiran Singapura yang juga didaulat sebagai Global Makeup Artist Maybelline New York.

    Nigel Stanislaus saat ditemui Bazaar di Empirica, SCBD, Jakarta. (Foto: Dok. Bazaar)


    Sudah sembilan tahun lamanya, Nigel bekerja sama dengan Maybelline dan beberapa tahun belakangan ini ia juga berpartisipasi menjadi makeup director untuk acara Asia's Next Top Model.

    Sehubungan dengan perilisan koleksi makeup terbaru Maybelline yang bertajuk Make It Bold, Nigel pun untuk pertama kalinya berkunjung ke Indonesia.

    (Dua produk terbaru yang dirilis Maybelline yaitu Fashion Brow Pomade Crayon dan The Powder Mattes Lipstick)


    Dalam satu kesempatan, Bazaar secara eksklusif berbincang dengan Nigel dan menanyakan apa yang akan menjadi tren pada tahun ini? Menurutnya, teknik contouring masih tetap akan berjaya karena metode tersebut sangat cocok diaplikasikan bagi segala jenis bentuk wajah. Selain itu ia juga menyebut tekstur lipstik yang berakhiran matte, "Jika kalian kurang nyaman dengan matte lipstick, cobalah tekstur yang lebih velvety," kata Nigel.

    Makeup artist yang sangat mengidolai Meryl Streep dan Scarlett Johansson ini juga menyebut bold brow alias alis tebal sebagai tren utama pada musim ini. Oleh karena itu, Nigel memberi tip singkat dalam membingkai alis secara tepat dan sempurna:

    (DKNY Spring 2017 dan Jenny Packham Spring 2017; Foto:  Matteo Valle &  Matteo Scarpellini/IMAXTREE.COM)

    1. Pilih palet eyebrow maker atau pensil alis yang berwarna satu tingkat lebih terang dari warna alis Anda.

    2. Gambar alis justru diawali dari ujung alis Anda. Buat outline dari ujung alis menuju tengah, kemudian isi secara merata, setelah itu baur dengan sikat agar lebih natural.

    3. Tambahkan highlight concealer persis di bawah alis, gunanya untuk mendefinisi bentuk alis Anda.

    4. Usahakan pangkal alis Anda sejajar dengan lekukan cuping hidung Anda, setelah itu buat ilusi shading agar hidung terlihat lebih kecil. "Hindari pangkal alis yang menjauh, karena nanti justru hidung akan mendominasi 50% peran di wajah Anda," kata Nigel.


    Sedangkan bagi pemilik kulit gelap, Nigel juga memiliki solusi jitu:

    1. Area dahi dan bawah mata bagi pemilik kulit gelap cenderung berwarna keabuan, baiknya jangan gunakan concealer bernuansa kuning melainkan dengan warna merah atau oranye.

    2. Sedangkan untuk pemilihan palet pemulas pipi dan bibir, Nigel memberi saran agar Anda memilih shade yang lebih gelap. "Semakin gelap warna kulit Anda, pilih warna lipstik dan blusher yang lebih darker. Misalnya pemulas pipi dari pada nuansa pinkish lebih baik opsinya adalah warna bronze. Kalau untuk lipstik, saya merekomendasikan warna anggur atau berry lips," tutur Nigel.

    (Bottega Veneta Fall 2016 & Alexis Mabille Spring 2015, Foto: Antonello Trio & Matteo Scarpellini/IMAXTREE.COM)


    Nah, lalu warna apa yang akan menjadi tren pada musim ini? Nigel pun menjawab, "Makeup mata akan lebih banyak bermain pada warna lilac atau violet, hal itu terlihat pada runway Marc Jacobs musim semi 2017. Sedangkan untuk pemulas bibir, palet burgundy akan semakin populer. Warna ini mampu membuat senyum Anda lebih memukau karena membuat gigi lebih cerah, selain itu burgundy lips sangat cocok digunakan oleh jenis kulit apapun," pungkas Nigel.

    (Marc Jacobs Spring 2017 dan Bottega Veneta Fall 2016, Foto:  Matteo Scarpellini & Antonello Trio/IMAXTREE.COM)


    (Foto: Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -