Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Tampilan Inspirasi Pakaian Tradisional Negara di Asia

Busana tradisional suatu negara pun dapat menginspirasi para desainer fashion internasional.

5 Tampilan Inspirasi Pakaian Tradisional Negara di Asia

Benua Asia yang terdiri dari banyak negara, juga berarti memiliki beragam pakaian tradisional. Tak jarang, pakaian tradisional tersebut pun menjadi inspirasi para desainer dalam membuat koleksi mereka.

Berikut 5 tampilan yang terinspirasi dari pakaian tradisional negara di Asia.

1. Cheongsam

Tentu pakaian tradisional asli China, cheongsam memang sering dijadikan inspirasi dalam koleksi fashion setiap musimnya. Kali ini giliran Miuccia Prada yang terinspirasi untuk menerapkan cheogsam menjadi koleksinya. Penggunaan warna terang dengan sentuhan feather pada area tangan membuat cheongsam ini tampak sangat modern.



2. Kimono

Busana tradisional dari Jepang, kimono merupakan produk fashion yang sudah mendunia. Berbagai macam, warna, motif, dengan pola beragam telah dibuat. Marc Jacobs juga tak ingin kalah untuk membuat pakaian dengan siluet kimono untuk koleksi Spring/Summer 2017-nya.



3. Hanbok

Dengan siluet baby-doll, hanbok menjadi pakaian tradisional yang kini mulai di-explore dan dibuat lebih modern. Salah satu bentuk hanbok yang sudah mengalami revolusi adalah koleksi dari Maison Margiela Spring/Summer 2017. Atasan panjang dengan cutting baby-doll dengan tambahan celana merupakan paduan baru yang patut dicoba.



4. Sari

India dikenal sebagai negara yang memiliki budaya yang sangat kental. Baju tradisionalnya, sari menjadi salah satu lambang budaya India. Baik terinspirasi atau tidak, koleksi Roberto Cavalli tampak menggunakan selendang panjang seperti sari. Tak ada salahnya mencoba versi kontemporer dari sari.



5. Baju Bodo

Loose cutting adalah salah satu ciri khas dari baju bodo. Terdiri dari oversized top dan rok maxi, baju bodo dapat dibuat lebih modern dengan menggabungkannya menjadi sebuah gaun. Koleksi Tome Spring/Summer 2017 mengambil esensi cantiknya baju bodo dan ditransformasi menjadi tampilan keseharian.



(Layout: Ika Wahyuni. Foto: Alessandro Lucioni/Imaxtree.com, Imaxtree.com, Daniele Oberrauch/Imaxtree.com, Andrea Adriani/Imaxtree.com)