• Berburu Lowongan Kerja di Media Sosial

    Culture / Tips


    Berburu Lowongan Kerja di Media Sosial

    Early birds catch the worms. Saatnya menjadi lebih pintar menemukan lowongan kerja.


    Jika ingin cepat mendapatkan pekerjaan baru, mungkin sudah bukan zamannya lagi membuka surat kabar satu per satu demi menduduki jabatan yang sudah lama diimpikan.

    Menurut Boston Consulting Group dan Recruit Works Institute, sebanyak 44% pencari kerja percaya bahwa situs lowongan kerja dan jejaring sosial merupakan kanal yang paling efektif dan efisien untuk melakukan pencarian kerja. Namun di samping itu, referensi dari kenalan ataupun kerabat juga masih menjadi pertimbangan utama.

    Fenomena ini dipahami betul oleh Wantedly, sebuah jejaring online perekrutan terbesar di Jepang yang kini telah resmi memasuki pasar Tanah Air. Wantedly berupaya memadukan platform profesional dengan konsep media sosial. Integrasi ini memungkinkan informasi lowongan tersebar secara instan sehingga dapat terakses dengan mudah oleh semua pemakainya.

    Berbeda dengan jejaring sosial semacamnya yang sudah lebih dulu ada, Wantedly juga menawarkan pendekatan berbeda dalam soal rekrutmen yakni penarikan kandidat yang diwujudkan atas dasar kecocokan lingkungan kerja dan bukan hanya sekadar iming-iming gaji ataupun tunjangan.

    Saat ini, Wantedly bekerja sama dengan setidaknya 20 ribu perusahaan dan memiliki lebih dari 1,2 juta pengunjung aktif setiap bulannya.

    Tertarik mencari kerja lewat Wantedly ataupun menjaring kandidat yang cocok bagi perusahaan Anda? Kunjungi situs Wantedly.


    (Foto: Rawpixel.com/Shutterstock.com)








- RELATED ARTICLE -