• 5 Pose Yoga untuk Mengencangkan Perut

    Culture / News


    5 Pose Yoga untuk Mengencangkan Perut

    Karena perut yang kencang adalah impian semua wanita!


    Olahraga yang telah ada sejak ribuan tahun lalu ini memang dikenal memiliki berbagai manfaat baik bagi tubuh, salah satunya adalah memperbaiki postur tubuh dan mengencangkan berbagai area tubuh. Sementara bagi wanita, area perut yang ramping dan kencang tentunya adalah impian yang berusaha diwujudkan demi penampilan yang sempurna.

    Memahami problematika tersebut, Bazaar mengunjungi Sukma Mentari salah seorang instruktur yoga dari Union Yoga untuk berbagi lima pose yoga sederhana yang bisa Anda praktekan secara rutin untuk mengencangkan perut (dan juga paha).

    (Baca terus sampai ke akhir artikel, kami punya kejutan untuk Anda!)

    1. Downward Facing Dog



    Pose yoga satu ini terlihat sederhana, namun punya khasiat untuk membantu Anda meraih perut impian Anda. Jangan lupa kencangkan otot perut Anda dan lebarkan jari-jari Anda. Anda bisa melakukan pose ini dengan lutut yang ditekuk, namun untuk hasil maksimal Anda bisa luruskan lutut dan biarkan tumit Anda menempel pada mat. Tahan pose ini selama 20-30 detik sembari bernapas secara normal.


    2. Plank



    Dari pose Downward Facing Dog Anda bisa langsung memajukan badan Anda ke posisi plank secara perlahan. Tahan pose ini selama 20-30 detik. Tahan kepala Anda agar tetap lurus dengan tulang belakang Anda. Selain memperkuat otot perut pose ini juga bisa membantu melatih otot belakang Anda.

    Apabila pose plank ini terlalu sulit Anda bisa memodifikasi dengan bertumpu pada siku sembari menyatukan kedua genggaman Anda.


    3. One-Legged Plank



    Masih kelanjutan dari plank, angkat satu kaki Anda sementara kaki lainnya menopang berat tubuh. Tahan perut Anda dan pastikan sendi-sendi lurus, serta kepala Anda juga sejajar dengan tulang belakang. Tahan kembali pose ini selama 20-30 detik.

    Anda bisa langsung berganti ke kaki atau melanjutkan ke pose selanjutnya.


    4. Modified Plank



    Pindahkan kaki Anda yang melayang untuk bertumpu ke atas kaki yang menahan tubuh Anda di mat. Tahan perut Anda, sejajarkan tulang belakang dengan leher dan kepala. Lakukan pose ini selama 20-30 detik baru kemudian Anda bisa mengganti ke kaki selanjutnya. 


    5. Side Plank



    Modifikasi dari side plank ini dilakukan untuk mempermudah Anda melakukan gerakan yang cukup berat ini. Saat satu kaki dan tangan menopang tubuh Anda, biarkan kaki lainnya membentuk sudut 90 derajat ke depan dan membantu menopang badan Anda. Sementara tangan yang bebas bisa Anda angkat hingga lurus ke atas, sejajar dengan tangan yang menopang tubuh Anda.

    Pastikan area pinggul Anda lurus searah dengan arah tatapan mata Anda. Tahan pose ini selama 20-30 detik lalu lanjutkan ke sisi selanjutnya.

    Simak video berikut untuk melihat cara mudah melakukan lima pose yoga tersebut di atas.

    (Foto: Bima Radhitya. Instruktur: Sukma Mentari. Lokasi: Union Yoga)


    Bazaar 5-Days Yoga Challenge (9 - 13 April 2017)
    Untuk semakin memicu Anda mencapai perut ramping dan badan yang sehat, Bazaar Indonesia menggelar Bazaar 5-Days Yoga Challenge!
    Kami memiliki empat voucher Raffles Spa dari Raffles Hotel Jakarta untuk 2 pemenang bagi Anda yang ikut serta dalam Bazaar Yoga Challenge yang akan kami update di Instagram kami, @bazaarindonesia setiap hari pada tanggal 9-13 April 2017.

    Anda dapat ikut serta pada Bazaar 5-Days Yoga Challenge dengan cara:

    1. Setiap harinya pada tanggal 9-13 April, kami akan mengunggah masing-masing satu pose yoga ke instagram @bazaarindonesia 

    2. Unggah foto Anda melakukan pose yoga tersebut ke instagram Anda keesokan harinya, dengan tag @bazaarindonesia dan @raffleshoteljakarta sertakan juga hashtag #BazaarYogaChallenge dan #RafflesSpaJakarta 

    3. Setiap foto pose yoga yang diikutsertakan dalam challenge ini hanya foto yang diunggah dalam jangka waktu 24 jam setelah foto yang di-unggah di instagram @bazaarindonesia

    (misalnya: Foto pose 1 diunggah @bazaarindonesia pada tanggal 9 April jam 8 malam, maka foto Anda melakukan pose 1 sudah harus diunggah ke instagram Anda maksimal tanggal 10 April jam 8 malam).

    4. Dua orang yang beruntung dan berhasil melakukan Bazaar 5-Days Yoga Challenge selama lima hari berturut-turut, akan masing-masing memenangkan Spa Treatment di Raffles Spa, Raffles Hotel Jakarta untuk berdua.

    5. Keputusan Harper's Bazaar Indonesia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


    So, get your yoga muscles and yoga mat ready!










- RELATED ARTICLE -