• Mengunjungi Butik Sulwhasoo Pertama di Seoul

    Beauty / Trend


    Mengunjungi Butik Sulwhasoo Pertama di Seoul

    Biasa melihat Sulwhasoo hanya berada di dalam departement store, kini butik flagship pertanya berdiri megah di kawasan Gangnam, Seoul.


    Bazaar diundang secara eksklusif oleh Sulwhasoo untuk menghadiri selebrasi pembukaan butik flagship pertama mereka di Korea Selatan. Ya, seperti yang Anda lihat di Indonesia, Sulwhasoo di Korea Selatan juga hanya dapat dijumpai di department store atau gerai duty free yang ada di dalam bandara internasional. Oleh karena itu simak tur singkat Bazaar berikut ini.

     

    Tepatnya di seberang taman Dosan, satu gedung tinggi di sudut jalanan berdampingan serasi bersama pertokoan mode sekelas Ralph Lauren, Hérmes, Givenchy, dan butik prestisius lainnya. Di situlah butik Sulwhasoo yang menjelma menjadi bangunan megah dengan lantern atau lentera sebagai konsep utama untuk merefleksikan pendar kecantikan Asia. Lalu siapakah orang sukses di balik terwujudnya ide brilian tersebut?

    Mereka adalah Lyndon Neri dan Rossana Hu, pasangan suami istri asal Taiwan sekaligus arsitek yang berhasil memvisualiasasikan lentera bermaterial kuningan, agar memancarkan sinergi cahaya dari dalam maupun luar dengan bias sempurna. Tak heran apabila dilihat dari karyanya, mereka pantas didaulat sebagai Designer of the Year 2015 dari Maison & Objet Asia.


    Bangunan dari butik Sulwhasoo ini terdiri dari enam area, dan begitu Bazaar menjejakkan kaki di pintu utama, ada dua ruangan terpisah dengan fungsi yang berbeda. Satu sisi ruangan bernama Heritage Room yang diselimuti dengan atmosfer pengobatan herbal khas Asia, sedangkan sisi lainnya merupakan sudut untuk berbelanja seluruh produk perawatan andalan Sulwhasoo.


    Menaiki anak tangga menuju lantai dua, Bazaar merasakan pengalaman lebih dalam saat mengenali seluruh perawatan skincare maupun kosmetik Sulwhasoo. Lalu di lokasi yang berdekatan, Sulwhasoo juga menyediakan jasa Gift Zone bagi para pelanggan yang hendak mengemas produk Sulwhasoo untuk dijadikan sebuah hadiah, dengan packaging menarik khas tradisional Korea. Beranjak menuju lantai tiga, Sulwhasoo sengaja menyediakan ruangan luas yang diberi nama The Culture Lounge, sebagai tempat untuk menghelat beragam aktivitas beauty class. Satu lagi area spesial dari Sulwhasoo adalah lantai rooftop yang didedikasikan bagi para tamu VIP untuk menggelar private party

    Sedangkan yang akan Bazaar ceritakan berikutnya adalah destinasi paling dinanti oleh para pencinta Sulwhasoo, yakni perawatan spa. Di butik ini tersedia dua pilihan spa, di antaranya Sulwhasoo Spa di lantai basement yang mengusung konsep spa anti-aging secara luks. Di sana Bazaar sempat mencoba ritual pemanja tubuh itu selama dua jam, bersama kandungan berharga yang telah diracik harmonis untuk menyeimbangkan jiwa dan raga. Bagi individu yang tidak memiliki banyak waktu, butik ini juga menyediakan Sulwhasoo Balance Spa di lantai empat. Menu spa di area ini memang cocok bagi Anda yang hendak menyeimbangkan pikiran, melakukan relaksasi singkat, sekaligus mengembalikan energi dari fase kesibukan.

    Jadi jika Anda ingin melakukan pelesir ke Seoul dalam waktu dekat, cobalah memasukkan agenda kunjungan ke butik Sulwhasoo di dalam itinerary

    (Erica Arifianda; Foto: Dok. Sulwhasoo)








- RELATED ARTICLE -