• Pameran Issey Miyake dan Louis Vuitton di Tokyo

    Fashion / News


    Pameran Issey Miyake dan Louis Vuitton di Tokyo

    Dua label fashion legendaris, Issey Miyake dan Louis Vuitton, menggelar acara ekshibisi menarik di Tokyo.


    Dua label fashion legendaris, Issey Miyake dan Louis Vuitton, menggelar acara ekshibisi menarik di Tokyo.

    Musim semi menjadi salah satu momen favorit bagi sebagian besar turis di seluruh dunia untuk berkunjung ke Jepang. Tokyo sebagai kota kapital tersibuk di negara sakura tersebut, tentu turut menjadi destinasi utama yang wajib untuk disambangi.

    Dengan momentum seperti ini, Harper's Bazaar Indonesia merekomendasikan sedikitnya dua acara fashion menarik yang patut untuk dijelajahi ketika Anda mengunjungi Tokyo di musim semi ini.




    Issey Miyake Exhibition - National Art Center Tokyo

    Pameran dengan sudut pandang retrospektif ini menampilkan perjalanan karya dari desainer visioner asal Jepang, Issey Miyake, sejak lebih dari empat dekade lalu. Rangkaian buah inspirasi dan inovasi yang telah dikembangkan oleh Issey Miyake ditampilkan secara apik dalam tiga seksi, dengan sejumlah archival pieces dari koleksi di masa lampau sebagai objek pameran utamanya.

    Selain itu, hadir pula objek pameran interaktif seperti misalnya mesin pleats yang secara langsung mendemonstrasikan bagaimana sepotong pakaian dibuat, maupun pemutaran film dokumenter yang mengupas seluk beluk perjalanan karir sang desainer hingga bagaimana ia mengembangkan berbagai teknik dan inovasi, lalu menerapkannya pada rancangan-rancangannya.

    Pameran ini berlangsung dari 16 Maret lalu sampai 13 Juni 2016 mendatang.

     

    Volez, Voguez, Voyagez – Louis Vuitton Exhibition - Kioicho Tokyo


     

    Label terkemuka asal Prancis, Louis Vuitton, kembali menggelar pameran yang bertajuk Volez, Voguez, Voyaguez. Setelah sukses menggelar pameran di Paris, kali ini Louis Vuitton memilih Jepang sebagai destinasi berikutnya.

    Dalam pameran ini, Olivier Saillard didaulat sebagai kurator yang menarasikan kisah perjalanan panjang Louis Vuitton dari tahun 1854 hingga saat ini. Rangkaian arsip yang dipamerkan dihimpun dari koleksi milik anggota keluarga pendiri Louis Vuitton, hingga mereka yang terus mengembangkan label legendaris ini.

    Robert Carsen bertugas untuk mendesain tampilan ekshibisi secara tematis yang mampu menceritakan sejarah rumah mode bergengsi ini ke dalam sepuluh bagian, yang salah satunya didedikasikan secara khusus untuk Jepang.

    Pameran Louis Vuitton ini digelar di daerah Kioicho sebagai lokasi butik pertama Louis Vuitton di Jepang, dan berlangsung dari tanggal 23 April 2016 hingga 19 Juni 2016.

     

    (Chekka. Foto: courtesy of Masaya Yoshimura, Issey Miyake, Louis Vuitton)









- RELATED ARTICLE -