• Motif Warisan Dunia, Paisley, Jadi Tren Fashion

    Fashion / Trend


    Motif Warisan Dunia, Paisley, Jadi Tren Fashion

    Apakah motif paisley kembali menjadi tren fashion terbaru di tahun 2016 ini? Ya, betul.


    Apakah motif paisley kembali menjadi tren fashion terbaru di tahun 2016 ini? Ya, betul. Motif yang berasal dari Persia ini memang menjadi salah satu motif favorit sepanjang masa.

    Tahun ini motif paisley kembali dengan modifikasi pada bahan, ornamen hingga teknik membentuk motif itu sendiri. Sebagai contohnya koleksi spring/summer 2016 dari rumah mode Sacai dan Chloe mengolahnya menjadi tampilan baru.

    Sacai menggunakan motif ini menjadi bahan utama pada jaket. Menambah kesan sporty pada motif paisley merupakan hal yang menarik untuk tampilan. Brand Chloe membuat gaun mini dengan mengolah bahan tipis motif paisley digabungkan dengan bahan katun yang membuat gaun ini tampak kasual dan ringan.

    Bukan hanya koleksi musim ini, koleksi musim fall/winter 2016 pun motif paisley masih menjadi tren para rumah mode untuk mengolahnya. Sebagai contoh, penambahan ornamen permata pada rok maxi berbahan paisley memberikan efek glamor seperti pada salah satu tampilan koleksi Altuzarra.

    Selain itu, mencetak motif paisley dengan tinta emas diatas bahan floral seperti yang dilakukan rumah mode Burberry juga dapat menjadi pilihan teknik. Kini Anda tidak perlu khawatir tampak old-fashioned menggunakan motif warisan dunia ini.

     

    (Geofanny Tambunan. Foto: Armando Grillo/Imaxtree.com)








- RELATED ARTICLE -